x

3 Pelatih yang Bisa Gantikan Antonio Conte di Tottenham Hotspur

Sabtu, 28 Januari 2023 06:03 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
Pelatih Tottenham Hotspur, Antonio Conte. Foto: Action Images via Reuters/Matthew Childs.

INDOSPORT. COM - Pelatih Antonio Conte sedang dirumorkan akan meninggalkan Tottenham Hotspur pada Liga Inggris musim depan.

Spekulasi itu muncul setelah hasil buruk yang diterima Tottenham Hotspur asuhan Antonio Conte di jalannya kompetisi Liga Inggris musim ini.

Awalnya, Tottenham Hotspur asuhan Antonio Conte sebenarnya menjadi salah satu tim yang masuk daftar calon kuat juara Liga Inggris 2022/23.

Baca Juga

Akan tetapi setelah Liga Inggris musim ini berjalan, Tottenham Hotspur malah terlempar dari 3 besar yang artinya mereka bukan calon kuat juara lagi. 

Sehingga tak heran banyak yang menyebut Antonio Conte sepertinya akan pergi meninggalkan Tottenham Hotspur akhir musim ini.

Apalagi, Antonio Conte masih minta pihak manajemen Tottenham Hotspur belanja pemain lagi di masa bursa transfer Januari 2023, meski ia sejatinya sudah beli banyak pemain,.

Manajemen Tottenham Hotspur pun diyakini tak akan mengeluarkan uang banyak di bursa transfer untuk menuruti permintaan Antonio Conte.

Hal itu yang kemudian membuat adanya kemungkinan Antonio Conte sudah tidak betah lagi untuk melatih Tottenham Hotspur musim depan. 

Jika Antonio Conte hengkang dari Tottenham Hotspur musim ini, lantas siapa yang akan bisa menggantikannya? Setidaknya ada 3 calon pengganti Antonio Conte yang tepat untuk melatih Tottenham Hotspur.


1. Marcelo Bielsa

Marcelo Bielsa, Pelatih Leeds United

Pertama ada Marcelo Bielsa yang sebelumnya merupakan pelatih Leeds United musim lalu. Tottenham Hotspur dalam beberapa tahun terakhir selalu dilatih pelatih yang pragmatis yang lebih mengandalkan pola permainan bertahan. 

Mulai dari Jose Mourinho, Nuno Espirito Santo hingga teranyar Antonio Conte. Menariknya meski dilatih oleh tiga pelatih pragmatis tadi, Tottenham Hotspur tetap saja selalu gagal meraih gelar juara atau kesuksesan.

Sehingga jika seandainya Tottenham Hotspur sudah bosan dengan pelatih pragmatis, maka nama Marcelo Bielsa bisa menjadi opsi. Eks pelatih Leeds United itu punya gaya main yang sangat menyerang dan menghibur. 

Itu terlihat bagaimana Leeds United bermain di bawah asuhannya, Marcelo Bielsa membuat timnya bermain begitu atraktif. Tottenham Hotspur sendiri juga sedang dikabarkan tengah mencoba untuk menghubungi Marcelo Bielsa. 

Baca Juga

Mauricio Pochettino

Mauricio Pochettino resmi dipecat Tottenham

Selanjutnya ada Mauricio Pochettino yang sebenarnya pernah melatih Tottenham Hotspur. Mauricio Pochettino adalah pelatih yang melatih Tottenham Hotspur sebelum Jose Mourinho.

Bisa dikatakan jika Mauricio Pochettino adalah pelatih tersukses Tottenham Hotspur dalam sepuluh tahun terakhir. Itu terbukti bagaimana bersama Mauricio Pochettino, Tottenham Hotspur sempat bersaing jadi juara Liga Inggris.

Bersama Mauricio Pochettino juga, Tottenham Hotspur juga pernah diantar sampai masuk ke final Liga Champions. Sebelum akhirnya Mauricio Pochettino gagal bawa Tottenham Hotspur juara Liga Champions.

Pasalnya Tottenham Hotspur saat itu harus menyerah dari Liverpool asuhan Jurgen Klopp. Tapi apapun itu, kembalinya Mauricio Pochettino bisa membuat Tottenham Hotspur bangkit lagi. 


2. Thomas Tuchel

Thomas Tuchel di laga Dinamo Zagreb vs Chelsea di Liga Champions. Foto: REUTERS/Antonio Bronic.

Terakhir ada Thomas Tuchel yang cocok untuk menggantikan Antonio Conte di Tottenham Hotspur. Sebagai pelatih, Thomas Tuchel  merupakan sosok yang sangat berprestasi terutama saat menangani Chelsea sebelum ini.

Apalagi Thomas Tuchel sejak dipecat Chelsea sepertinya juga masih kerasan atau nyaman tinggal di kota London, Inggris. Sehingga menangani Tottenham Hotspur yang basisnya di London seharusnya menarik untuk Thomas Tuchel.

Di sisi lain, menangani Tottenham Hotspur juga bisa dijadikan Thomas Tuchel sebagai ajang pembuktian jika Chelsea sudah salah membuangnya.

Baca Juga

Jika Thomas Tuchel bisa meraih kesuksesan bersama Tottenham Hotspur, itu jelas saja akan menjadi pukulan yang sangat telak bagi Chelsea.

Permasalahannya apakah Tottenham Hotspur melirik Thomas Tuchel sebagai pengganti yang tepat untuk seorang Antonio Conte atau tidak. Jika iya, maka Tottenham Hotspur sepertinya akan kembali bersaing di papan atas Liga Inggris dan berpeluang masuk final Liga Champions di bawah arahan Thomas Tuchel.

Tottenham HotspurAntonio ConteLiga Inggris

Berita Terkini