x

Dipanggil ke Timnas Indonesia U-20 untuk TC Piala Asia U-20 2023, Bek Muda Persib Bersyukur

Sabtu, 28 Januari 2023 09:52 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Juni Adi
Pemain muda Persib, Kakang Rudianto.

INDOSPORT.COM - Bek Persib Bandung, Kakang Rudianto, kembali mendapatkan panggilan bergabung dengan Timnas Indonesia U-20, untuk pemusatan latihan atau Training Center (TC) February 2023.

Pemusatan latihan tersebut, rencananya akan digelar di Jakarta untuk persiapan Piala Asia U-20 2023. Pada ajang yang dihelat di Uzbekistan tersebut, Indonesia berada di grup A bersama tuan rumah, Irak, dan Suriah.

Selain Kakang, dua pemain Persib lainnya Robi Darwis dan Ferdiansyah juga mendapat panggilan bergabung dengan Timnas Indonesia U-20. Sebagai informasi, pelatih Shin Tae-yong memanggil 30 pemain untuk pemusatan latihan tersebut.

Kakang merasa bersyukur, namanya kembali masuk dalam daftar pemain Timnas Indonesia U-20. Selain itu, kesempatan berkostum Garuda tidak akan disia-siakan olehnya.

"Ya tentunya dipanggil Timnas lagi bersyukur dan bisa kembali lagi ke Timnas dan bertemu lagi dengan teman-teman dan pelatih di Timnas," kata Kakang. 

Baca Juga

Pemain asal Cianjur ini menambahkan, sangat antusias untuk mengikuti pemusatan latihan tersebut. Sebagai pemain sepak bola profesional, Kakang siap bekerja keras dan memberikan yang terbaik bagi Timnas Indonesia.

"Saya antusias untuk bisa ikut lagi tc dan persiapan menuju kualifikasi piala asia, saya tidak terlalu membingungkan adanya pemain naturalisasi," ungkapnya.

Baca Juga

Sejauh ini, Kakang selalu berusaha untuk meningkatkan kemampuannya, hal itu akan terus dilakukan oleh baik saat sedang memperkuat Persib maupun ketika bergabung dengan Timnas Indonesia.

"Saya latihan, fokus pada diri saya sendiri untuk meningkatkan kemampuan untuk bisa menjadi pilihan pelatih," tegasnya.

Bersama Persib, pada kompetisi Liga 1 2022-2023, Kakang mendapat kesempatan bermain dalam enam pertandingan dengan mengumpulkan 309 menit bermain.

Baca Juga

1. Kakang Rudianto Tampil di Liga 1

Selebrasi bek Persib Bandung, Kakang Rudianto bersama Beckham Putra merayakan gol ke gawang Tira Persikabo pada lanjutan BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Ngurah Rai,

Salah satu pertandingan yang dilakoni Kakang, yakni pada pekan ke-20 kompetisi Liga 1 2022-2023 menghadapi Borneo FC di Stadion Pakansari, Bogor, Kamis (26/01/23).

Pada laga tersebut, skuat Maung Bandung meraih poin penuh setelah mengalahkan Borneo FC dengan skor 1-0. Gol tunggal kemenangan Persib, dicetak oleh David da Silva saat memasuki menit 7 memanfaatkan umpan dari Ciro Alves.

Menurut Kakang, kemenangan tersebut didapat berkat kerja keras dan kekompakan seluruh elemen yang ada di dalam skuat Maung Bandung. 

"Alhamdulillah bersyukur hari ini bisa mendapatkan tiga poin dan saya sangat senang, ini berkat kerja keras dari semua pemain dan pelatih," kata Kakang saat konferensi pers setelah pertandingan.

Persib BandungLiga IndonesiaLiga 1Timnas Indonesia U-20Kakang RudiantoPiala Asia U-20 2023

Berita Terkini