x

Here We Go! Chelsea Resmi Ketikung Newcastle United dalam Perburuan Wonderkid Everton

Sabtu, 28 Januari 2023 06:20 WIB
Penulis: Miftahul Huda | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Wonderkid Everton, Anthony Gordon, di laga kontra Aston Villa (13/08/22). (Foto: Reuters/Carl Recine)

INDOSPORT.COM - Asa Chelsea mendatangkan Anthony Gordon dipastikan buyar. Newcastle United berhasil mengamankan jasa wonderkid Everton itu di penghujung bursa transfer Januari.

Nama Anthony Gordon sempat ramai dikaitkan dengan Chelsea di musim panas kemarin. The Blues digadang-gadang sangat berminat untuk jasa winger 21 tahun tersebut.

Dilansir dari Daily Mail, Newcastle United dilaporkan telah membuat kejutan untuk transfer wonderkid Everton tersebut, Sabtu (28/1/23).

Pihaknya dikabarkan telah menyetujui mahar yang diajukan oleh The Toffees untuk jasa Anthony Gordon sebesar £40 juta atau senilai Rp835 miliar.

Saat ini Gordon telah berada di Tyneside untuk menjalani rangkaian pemeriksaan medis. Sebelumnya, ia juga dilaporkan tak menghadiri sesi latihan bersama Everton.

Baca Juga

Rumor yang beredar, hal itu dilakukan Anthony Gordon agar bisa mempercepat proses kepindahannya dari Everton.

Pihak Newcastle sendiri juga mengkonfirmasi bahwa sang winger adalah target utamanya di penghujung bursa transfer Januari 2023 ini.

Baca Juga

Jauh sebelumnya, Chelsea sudah menargetkan dua wonderkid Everton sejak musim panas kemarin. The Blues dilaporkan sempat menyiapkan tawaran 60 juta poundsterling (Rp1 triliun) untuk jasa kedua pemain tersebut.

Meski begitu, mereka sudah menghabiskan banyak uang di transfer musim ini. Terbaru, kedatangan Mykhaylo Mudryk dengan nilai mencapai 70 juta Euro (Rp1,1 triliun) menggegerkan klub-klub Liga Inggris.

Terlebih, Chelsea juga masih belum puas dalam berburu pemain, sejumlah nama-nama muda mereka bidik guna bisa mendongkrak performanya yang anjlok.

Baca Juga

1. Mengenal Anthony Gordon

Wonderkid Everton, Anthony Gordon, di laga kontra Aston Villa (13/08/22). (Foto: Reuters/Carl Recine)

Anthony Gordon merupakan pesepakbola asal Merseyside. Ia lahir pada tanggal 24 Februari 2001.

Wonderkid Everton ini sempat dijuluki sebagai The Next Rooney. Bukan tanpa alasan, sejak usia 11 tahun bakat sepak bolanya sudah memikat perhatian banyak pihak.

Di umur tersebut, Gordon bergabung dengan akademi Everton dan ia berhasil menembus tim kelompok umur dan tim utama, serta debut pada tahun 2017.

Kala itu ia debut saat Everton berhasil mengalahkan Apollon Limassol dengan skor 3-0 di Liga Europa 2017/2018.

Anthony Gordon kemudian debut di Liga Inggris pada Januari 2020 saat Everton bermain imbang 1-1 dengan West Ham United, yang mana ia tampil sebagai pemain pengganti.

Baca Juga

Prospek yang cerah membuat Everton memberikan kontrak kepadanya pada tahun 2020 dengan durasi 5 tahun.

Lebih lanjut, Gordon sempat dipinjamkan 6 bulan ke Preston North End pada musim 2020/2021, kemudian kembali ke Everton dan menjadi andalan di tim utama.

Baca Juga

Bersama tim utama, ia sudah membukukan 63 penampilan dengan torehan 4 gol dan 8 assist.

Kali ini, ia bertekad meninggalkan Everton yang sejak musim lalu berada dalam bayang-bayang degradasi.

Puncaknya, ketika mereka baru saja memecat Frank Lampard, karena The Toffees belum meraih satupun kemenangan dalam 10 laga terakhirnya.

Baca Juga
Bursa TransferChelseaEvertonNewcastle UnitedLiga InggrisWonderkidBerita Liga InggrisBerita Bursa Transfer

Berita Terkini