x

Jelang Girona vs Barcelona, Xavi Hernandez Bocorkan Kondisi Lini Serangnya

Sabtu, 28 Januari 2023 14:48 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Isman Fadil
Robert Lewandowski and Ansu Fati di laga Ceuta vs Barcelona REUTERS/Jon Nazca Robert Lewandowski and Ansu Fati REUTERS/Jon Nazca

INDOSPORT.COM – Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez mengungkapkan kondisi lini serangnya jelang pertandingan pekan ke-19 Liga Spanyol melawan Girona.

Barcelona akan kembali mencoba untuk menjauhkan diri dari kejaran rival mereka Real Madrid yang bertengger di posisi kedua klasemen saat menghadapi Girona, Sabtu (28/01/23) pukul 22.15 WIB.

Barcelona saat ini tengah duduk di puncak klasemen dengan 44 poin, unggul tiga poin dari Real Madrid yang berada di posisi dua dengan 41 poin.

Keunggulan tersebut tentu bukan keunggulan yang memberikan posisi aman, sebab armada Carlo Ancelotti juga masih memiliki peluang untuk menjegal mereka.

Namun, jelang laga melawan Girona, pelatih Barcelona, Xavi Hernandez mengaku enggan meremehkan tim tuan rumah.

Baca Juga

“Girona adalah saingan yang hebat. Mereka memiliki banyak pemain berbakat, bek sayap yang bagus, dan bek tengah. Mereka bermain bagus dengan bola,” ujar Xavi Hernandez seperti dilansir dari Barcablaugranes.com.

Barcelona sendiri saat tengah dalam tren yang cukup apik setelah dalam empat pertandingan terakhirnya selalu meraih kemenangan.

Baca Juga

Terbaru adalah Barca berhasil mengalahkan Real Sociedad dengan skor 1-0 di ajang Copa Del Rey, Kamis (26/01/23) yang lalu.

Berbanding terbalik dengan Barcelona, Girona harus terlucuti di pertandingan terakhir mereka saat melawan Villareal dengan kalah, 1-0.

Bakal menghadapi Girona, pelatih Barcelona, Xavi Hernandez juga turut memberikan kondisi terkiri terkait para pemain lini serangnya.

Baca Juga

1. Xavi dan Lini Serangnya

Press conference Xavi Hernandez sebelum laga Liga Champions antara Inter Milan vs Barcelona

Salah perhatian dari pelatih Xavi Hernandez jelang laga melawan Girona adalah terkait kondisi para pemain lini serangnya seperti Ousmane Dembele hingga Ferran Torres.

Seperti dilansir dari Barcablaugranes.com, Xavi Hernandez pun secara gamblang mengungkapkan kondisi terkini dari anak asuhnya.

Terlebih, Xavi Hernandez menyoroti situasi Ousmane Dembele yang kerap dikaitkan dengan pintu keluar Barcelona akhir-akhir ini.

“Bagi saya Ousmane adalah pemain penting. Pemain yang berbeda, seseorang yang membuat perbedaan. Sulit untuk menemukan pemain seperti ini di dunia,” ujar Xavi Hernandez.

Bagi saya, dia pemain kunci. Ousmane tahu itu, klub tahu itu, dia bermain di level yang fantastis. Dia telah mengubah mentalitasnya.”

Baca Juga

“Dia berada di level yang fantastis dan saya berharap memilikinya di sini selama bertahun-tahun,” tambahnya.

Selain membeberkan situasi mengenai Ousmane Dembele, Xavi Hernandez juga turut mengungkapkan kondisi terkini dari Ferran Torres.

Baca Juga

“Ferran selalu berlatih dengan baik. Dia selalu termotivasi, dengan ambisi. Dia seorang profesional. Salah satu contoh kami dalam skuad. Dan itu fantastis bagi seorang manajer. Dia selalu bekerja dengan sangat baik. Tidak peduli berapa menit dia bermain,” kata Xavi.

“Dia selalu berjuang untuk tim dan bagi saya itu sangat penting. Dia perlu mencetak gol untuk meningkatkan kepercayaan dirinya tetapi dia berlatih dengan baik dan itu yang paling penting,” pungkasnya.

Dengan konfirmasi mengenai kesiapan para pemainnya tersebut, Xavi Hernandez diyakini bakal memberikan performa habis-habisan dalam laga melawan Girona nanti.

Baca Juga

Sumber: Barcablaugranes.com

BarcelonaLaLiga SpanyolXavi HernandezLiga SpanyolGironaBerita Liga Spanyol

Berita Terkini