x

Kagumi Pusat Latihan di Pantai Purnama, Klub Australia Bakal Tantang Bali United

Sabtu, 28 Januari 2023 10:53 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Juni Adi
Bali United melawan PSM Makassar di Stadion Sultan Agung, Bantul, Jumat (20/1/23). (Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT)

INDOSPORT.COM - Klub asal Australia, Adelaide Atletico FC akan menantang tim muda Bali United pada bulan Oktober 2023.

Laga ini akan terealisasi setelah Marcos Flores menyampaikan kekaguman atas pusat latihan Bali United di kawasan Pantai Purnama, Gianyar.

Marcos Flores bukan sosok baru bagi Bali United. Dia merupakan bekas pemain asing Bali United pada kompetisi Liga 1 2017 lalu.

Pada musim itu, Marcos Flores tampil mengerikan. Dia hampir saja mengantarkan Bali United juara, dengan kontribusi 8 gol dan sejumlah assist dalam 26 kali penampilan.

Selepas membela Bali United, Marcos Flores pulang ke Australia untuk menyempatkan diri bermain di klub Adelaide City pada musim 2019-2020.

Baca Juga

Adelaide City menjadi klub profesional terakhir Marcos Flores sebelum memutuskan pensiun sebagai pemain.

Sepanjang karirnya, Flores pernah membela klub besar Argentina, Newells Old Boys pada 2006-2008. Klub itu merupakan klub masa kecil dari mega bintang asal Argentina, Lionel Messi.

Baca Juga

Ia juga punya nama di Australia karena pernah membela tim-tim besar Negeri Kanguru, seperti Adelaide United, Melbourne Victory, Central Coast Marines hingga Newcastle Jets.

Selepas pensiun, Marcos Flores tak mau jauh-jauh dari dunia yang membesarkan namanya. Dia kini menjabat sebagai direktur teknik klub Adelaide Atletico FC.

Meski sudah lama meninggalkan Bali United, hubungan dengan klub yang pernah dibelanya tak putus.

Baca Juga

1. Marcos Flores Bangga dengan Perkembangan Bali United

Eks pemain Newcastle Jets, Marcos Flores.

Bahkan, saat Marcos Flores berlibur ke Bali, Flores mengunjungi pusat latihan Bali United di kawasan Pantai Purnama Gianyar.

"Saya hanya ingin mengunjungi Bali United karena saya mengagumi proyek mereka dengan Bali United Youth," kata Marcos Flores, Jumat (27/1/23).

Flores terlihat sangat puas dengan proyek yang dibangun Bali United. Ternyata, klub yang pernah dibelanya semakin berkembang dari tahun ke tahun.

Klub senior memang belum berlatih secara rutin di kawasan ini karena masih dalam tahap penyempurnaan fasilitas pendukung.

Namun, tim dari Bali United Youth yang dipegang salah satu legenda Bali, I Made Pasek Wardana, secara rutin berlatih di lapangan ini.

"Bali United Training Center sangat menakjubkan. Para pemain sangat beruntung bisa berlatih dan bekerja di sini. Bali United akan memiliki masa depan cerah jika berinvestasi pada pengembangan pemain-pemain muda," jelas Flores.

Kunjungan ini tak sekadar untuk reuni dan melihat perkembangan Bali United. Ternyata, Marcos Flores punya rencana yang lebih besar lagi.

Marcos Flores punya rencana untuk membawa tim akademi Adelaide Atletico FC untuk bertanding di Bali, menghadapi tim Bali United Youth.

Laga persahabatan tim dari dua negara ini akan berlangsung pada bulan Oktober 2023 mendatang.

Bali UnitedLiga IndonesiaMarcos FloresLiga 1Berita Liga 1

Berita Terkini