x

Man City vs Arsenal: Detik-detik Haaland 'Kerasukan' Ibrahimovic Cetak Gol Salto, tapi Endingnya...

Sabtu, 28 Januari 2023 09:05 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
Laga panas Piala FA antara Manchester City vs Arsenal diwanai aksi Erling Haaland saat dapat peluang emas dan tiru tendangan kalajengking ala Zlatan Ibrahimovic.

INDOSPORT.COM – Laga panas Piala FA antara Manchester City vs Arsenal diwanai aksi Erling Braut Haaland saat dapat peluang emas dan tiru tendangan salto ala Zlatan Ibrahimovic.

Laga putaran keempat Piala FA (FA Cup) antara Manchester City vs Arsenal yang tersaji di Etihad Stadium, Sabtu (28/01/23) dini hari WIB sukses dimenangkan oleh The Citizens dengan skor tipis 1-0.

Gol tunggal tuan rumah untuk kali ini bukan datang dari sang mesin gol Erling Haaland, melainkan Nathan Ake pada menit ke-64.

Gol semata wayang ini membuat Arsenal terpaksa harus angkat kaki dari Piala FA. Sebaliknya bagi Man City, mereka berhak lolos ke putaran kelima Piala FA yang akan digelar pada Maret 2023 mendatang.

Melawan pasukan Pep Guardiola, Mikel Arteta terlihat tidak memainkan Gabriel Jesus. Eks striker Manchester City itu sepertinya masih belum pulih dari cedera.

Baca Juga

Duel terlihat berjalan cukup seimbang pada awal babak pertama. Meski tanpa Gabriel Jesus, The Gunners kerap mengancam pertahanan tuan rumah lewat aksi bintang anyar mereka, Leandro Trossard.

Di sisi lain, Manchester City juga tak kalah sengit dalam upaya mengoyak pertahanan The Gunners. Beberapa kali memperoleh peluang termasuk lewat sang monster, Erling Haaland.

Baca Juga

Salah satu peluang yang didapat Haaland di laga Manchester City vs Arsenal datang pada menit ke-9, saat kedudukan masih sama kuat 0-0.

Menariknya, peluang emas itu diselesaikan penyerang asal Norwegia ini dengan sebuah tendangan salto yang mirip kalajengking andalan bintang AC Milan, Zlatan Ibrahimovic.

Bahkan, akun Piala FA di Twitter secara khusus mengunggah detik-detik Erling Haaland bak sedang kerasukan Zlatan Ibrahimovic demi mencetak gol salto tersebut.

Baca Juga

1. Aksi Tendangan Salto Haaland, Copy Paste Ibrahimovic

Zlatan Ibrahimovic Saat Melakukan Tendangan Salto Melawan New England

Bisa dibilang, peluang terbaik Erling Haaland mencetak gol untuk Manchester City terjadi pada menit kesembilan.

Sebuah umpan terobosan dari tengah membuat Haaland dan Turner balapan untuk merebut bola. Haaland lebih dulu mampu menjangkau bola tersebut.

Ketika Haaland hendak melepaskan tembakan roketnya, dia diadang Turner. Namun Turner justru terlepeset saat hendak menyapu bola, sementara Haaland punya kans besar mengeksekusi bola.

Bola memantul ke atas dan Haaland menyambutnya dengan gaya salto indah. Sayangnya, tendangannya masih kurang keras sehingga bola hanya memantul ke arah gawang Arsenal.

Takehiro Tomiyasi yang berlari menggantikan posisi Turner kemudian menggiring bola menjauhi gawang The Gunners sebelum mengoper ke rekan setimnya.

Baca Juga

Tendangan salto atau kalajengking Haaland ini mirip dengan yang dilakukan Zlatan Ibrahimovic dalam partai  uji coba Swedia versus Inggris pada 14 November 2012.

Kala itu, sang bomber membuat seisi stadion terkesima ketika melakukan overheadkick berjarak 25 meter dari gawang The Three Lions.

Bedanya, tendangan Ibrahimovic menelurkan gol untuk Swedia. Sementara Erling Haaland gagal mencetak gol untuk Manchester City dalam laga melawan Arsenal pada putaran keempat Piala FA 2022-2023.

Baca Juga

Ini jadi aksi flop Haaland untuk Manchester City sejauh musim ini. Melansir dari Sofascore, Haaland mencatat rating performa 6,9 di laga tersebut,

Bermain selama 90 menit, dia hanya mencatatkan satu tembakan on target dan sekali tendangan off target, dengan akurasi passing hanya 55 persen.

Haaland sendiri sejatinya sudah mengantongi 31 gol dalam 26 laga di seluruh ajang, 25 di antaranya dicetak di Liga Inggris musim ini sekaligus top skor bagi klub dan kompetisi tersebut.

Baca Juga
ArsenalManchester CityZlatan IbrahimovicPiala FALiga InggrisBola InternasionalErling Braut HaalandBerita Liga Inggris

Berita Terkini