x

Prediksi Liga Spanyol Real Madrid vs Real Sociedad: Persaingan Sengit Papan Atas

Sabtu, 28 Januari 2023 21:40 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
Prediksi pertandingan antara Real Madrid vs Real Sociedad (LaLiga Spanyol).

INDOSPORT.COM - Prediksi Liga Spanyol 2022-2023, pertarungan antara Real Madrid vs Real Sociedad, Senin (30/01/23) dinihari WIB, mengarah pada kemenangan Los Blancos.

Real Madrid akan menjamu Real Sociedad di Santiago Bernabue, Minggu malam atau Senin dinihari, mulai pukul 03.00 WIB.

Tak dapat disangkal, ini adalah salah satu pertandingan paling panas di awal tahun 2023. Real Madrid sang peringkat kedua, menghadapi Real Sociedad si peringkat ketiga.

Real Madrid akan mengincar kemenangan di kandang sendiri untuk memangkas jarak dengan Barcelona di puncak klasemen. Los Blancos kini telah mengumpulkan 41 poin.

Di kubu seberang, Sociedad berdiri tepat di bawah Madrid. La Real menempati posisi ketiga klasemen dengan koleksi 38 poin.

Baca Juga

Faktanya, tren Real Madrid mulai meningkat belakangan ini. Skuat binaan Carlo Ancelotti itu menciptakan hattrick kemenangan dari ajang Liga Spanyol hingga Copa del Rey.

Di Liga Spanyol, Karim Benzema dkk baru saja menang atas Athletic Club dengan skor 2 gol tanpa balas. Artinya, Los Blancos kini punya modal menghadapi Real Sociedad. 

Baca Juga

Sementara di Copa del Rey, Real Madrid juga baru saja membenamkan Atletico Madrid dengan skor 3-1. Los Blancos lolos ke babak semifinal dengan cara gemilang.

Namun, Real Sociedas diketahui sempat menorehkan performa impresif juga, usai memetik tujuh kemenangan beruntun dari semua ajang, sebelum dibekuk Barcelona.

Artinya, Takefusa Kubo dkk juga bukan lawan yang bisa dianggap remeh. Semakin menarik untuk menantikan jalannya laga antara Real Madrid vs Real Sociedad.

Baca Juga

1. Catatan Laga Real Madrid vs Real Sociedad

Selebrasi Karim Benzema saat laga LaLiga Spanyol antara Real Madrid vs Barcelona.

Prediksi Susunan Pemain

Real Madrid (4-3-3): Thibaut Courtois (GK); Nacho Fernández, Éder Militão, Antonio Rüdiger, Eduardo Camavinga; Dani Ceballos, Luka Modric, Toni Kroos; Federico Valverde, Karim Benzema, Vinícius Júnior | Pelatih: Carlo Ancelotti.

Real Sociedad (4-3-1-2): Álex Remiro (GK); Aritz Elustondo, Igor Zubeldia, Robin Le Normand, Diego Rico; Brais Méndez, Martín Zubimendi, Pablo Marín; Takefusa Kubo; Alexander Sørloth, Mikel Oyarzabal | Pelatih: Imanol Alguacil.

Player to Watch:

Real Madrid: Karim Benzema

Karim Benzema sedang on fire setelah rutin membukukan gol di dua laga terakhirnya bersama Real Madrid, yakni melawan Athletic Club dan Atletico Madrid.

Baca Juga

Tambahan gol di laga kontra Sociedad akan membawa Karim Benzema menempel ketat Joselu dari Espanyol, dan Lewandoski dari Barcelona, yang kini menjadi top skorer.

Namun, saat menghadapi Atletico, Benzema baru bisa mencetak gol saat perpanjangan waktu. Maka, ia harus pintar menyimpan tenaga, agar tidak terlanjur digantikan.

Baca Juga

Real Sociedad: Alexander Sorloth

Pesaing kuat Benzema di papan top skorer adalah Alexander Sorloth, yang kini sudah mencetak 8 gol. Andai ia bisa membobol gawang Madrid, Sorloth berpeluang menyamai catatan Benzema.

Sorloth pula yang jadi bintang kemenangan Sociedad atas Rayo Vallecano lalu. Meski ia absen mencetak gol ketika di Copa del Rey, Sorloth tetap menjadi ancaman serius Los Blancos.

Tentu ia ingin membalas dendam setelah di putaran sebelumnya, Sorloth tidak masuk dalam starting 11 melawan Real Madrid, hingga tak bisa menjebol gawang Courtois.

Baca Juga

2. Statistik dan Prediksi

Pemain Real Sociedad saat menerima bola tapi diganggu pemain Manchester United.

5 Match Terakhir Real Madrid

12/01/23 Real Madrid 1-1 Valencia
16/01/23 Real Madrid 1-3 Barcelona
20/01/23 Villarreal 2-3 Real Madrid
23/01/23 Athletic Club 0-2 Real Madrid
27/01/23 Real Madrid 3-1 Atlético Madrid

5 Match Terakhir Real Sociedad

08/01/23 Almería 0-2 Real Sociedad
15/01/23 Real Sociedad 3-1 Athletic Club
18/01/23 Real Sociedad 1-0 Mallorca
21/01/23 Rayo Vallecano 0-2 Real Sociedad
26/01/23 Barcelona 1-0 Real Sociedad

Head to Head Real Madrid vs Real Sociedad

06/03/22 Real Madrid 4-1 Real Sociedad
05/12/21 Real Sociedad 0-2 Real Madrid
02/03/21 Real Madrid 1-1 Real Sociedad
21/09/20 Real Sociedad 0-0 Real Madrid
22/06/20 Real Sociedad 1-2 Real Madrid

Prediksi INDOSPORT

Real Madrid 40%
Imbang 30%
Real Sociedad 30%

Real MadridLaLiga SpanyolKarim BenzemaReal SociedadPrediksiLiga SpanyolBerita Liga SpanyolAlexander Sorloth

Berita Terkini