x

Hasil Liga 1 Madura vs Persebaya: Sempat Gagal Penalti, Bajul Ijo Menang tanpa Marselino Ferdinan

Minggu, 29 Januari 2023 18:01 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor:
Hasil Liga 1 antara Madura United vs Persebaya Surabaya sajikan Bajul Ijo yang menang tanpa Marselino Ferdinan walau sempat gagal eksekusi penalti.

INDOSPORT.COM – Hasil Liga 1 antara Madura United vs Persebaya Surabaya sajikan Bajul Ijo yang menang tanpa Marselino Ferdinan walau sempat gagal eksekusi penalti.

Laga Liga 1 antara Madura United vs Persebaya Surabaya ini Bajul Ijo keluar sebagai pemenang dengan skor 0-2 yang dicetak oleh Leo Lelis (52’) dan Ahmad Noviandani (86’).

Lulinha mencoba peruntungannya untuk melepas tembakan dari luar kotak penalti pada menit ke-19, tetapi Ernando Ari masih bisa menangkapnya dengan baik.

Malik Risaldi mendapat peluang yang cukup pke pada menit ke-29, tetapi tendangannya masih melebar dari gawang yang dijaga oleh Ernando Ari.

Muhammad Iqbal hampir mendapatkan peluang satu lawan satu dengan Miswar Saputra pada (33’), tetapi salah satu bek Madura United langsung sigap ‘menjagal’ sang pemain sebelum melepas tembakan.

Baca Juga

Paulo Victor melepaskan tembakan pada menit ke-37, tetapi masih bisa diblok secara tak sengaja oleh tangan Cleberson di kotak terlarang sehingga wasit menghadiahi penalti apda Persebaya Surabaya.

Sayangnya, Paolo Victor yang menjadi algojo tendangan penalti gagal menjalankan tugasnya setelah sepakannya ke arah kanan gawang bisa dibaca dengan sangat baik oleh Miswar Saputra.

Baca Juga

Salah satu pemain Madura United sempat melepaskan tembakan keras dari dalam kotak penalti Persebaya, tetapi masih bisa dihalau dengan baik oleh Ernando Ari pada menit ke-42.

TIdak ada yang terciptahingga wasit akhirnya meniup peluit tanda berakhirnya babak pertama laga Liga 1 antara Madura United vs Persebaya Surabaya.

Baca Juga

1. Babak Kedua

Laga antara Madura United vs Persebaya Surabaya.

Leo Lelis akhirnya memecah kebuntuan bagi Persebaya Surabaya lewat sundulannya pada (52’) yang mengarah ke tiang jauh Madura United yang membuat Miswar Saputra tidak bisa berkutik.

Madura United bernafsu untuk menyamakan kedudukan pada menit ke-53. Namun, sundulan Lulinha hasil umpan dari Beto Goncalves masih jatuh ke pelukan Ernando Ari.

Ernando Ari melakukan penyelamatan gemilang dengan menangkap bola tandukan Beto Goncalves pada menit ke-62 dari situasi tendangan penjuru.

Ze Lavente mencoba peruntungannya dengan melepas sontekan keras dari luar kotak penalti. Sayangnya, Miswar Saputra masih bisa menangkapnya dengan sempurna pada menit ke-69.

Paulo Victor melepaskan tembakan spekulasi dari luar kotak penalti pada (80’), hanya saja Miswar Saputra masih bisa menangkap si kulit bundar dengan baik.

Baca Juga

Leo Lelis melakukan clearance dengan apik dengan menghalau bola lambung agar tak disundul oleh salah satu pemain Madura United.

Miswar Saputra bisa dibilang melakukan blunder karena keluar dari sarangnya terlalu jauh dan gagal menyapu bola serangan balik Persebaya Saputra.

Baca Juga

Alhasil, Ahmad Noviandani bisa menjaringkan bola yang mana gawang Madura United sudah tak terkawal lagi pada menit ke-86.

Laga Liga 1 antara Madura United vs Persebaya Surabaya ini berakhir bagi kemenangan Bajul Ijo dengan skor 0-2 tanpa adanya Marselino Ferdinan.

Baca Juga

Susunan pemain

Madura United (4-3-3): Miswar Saputra; Novan Sasongko, Kadek Raditya, Cleberson, Reva Adi Utama; Jaja, Lee Yoo-joon, Esteban Vizcarra; Malik Risaldi, Beto Goncalves, Lulinha.

Persebaya Surabaya (4-2-3-1): Ernando Ari; Koko Araya, Rizky Ridho, Leo Lelis, Altalariq Ballah; Alwi Slamat, Muhammad Hidayat, Muhammad Iqbal; Ze Lavente, Sho Yamamoto; Paulo Victor.

Persebaya SurabayaMadura United FCLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini