x

Kontrak Lionel Messi di PSG Segera Berakhir, 4 Klub Ini Tawarkan Gaji Selangit di Luar Akal Sehat

Selasa, 31 Januari 2023 05:31 WIB
Penulis: Miftahul Huda | Editor: Juni Adi
Lionel Messi di laga PSG vs Maccabi Haifa (26/10/22). (Foto: REUTERS/Sarah Meyssonnier)

INDOSPORT.COM - Kontrak Lionel Messi bersama PSG akan segera habis. Momen ini jadi peruntuan bagi 4 klub raksasa yang mencoba untuk menggaet La Pulga ke skuatnya masing-masing.

PSG saat ini berupaya mati-matian untuk menjaga Lionel Messi agar tidak meninggalkan Paris. Mengingat, pria berjuluk La Pulga ini berencana mengubah kesepakatan dengan petinggi klub.

Dilaporkan, Lionel Messi memiliki kesepakatan lisan dengan pimpinan PSG untuk bertahan selama semusim kedepan. Namun, menurut jurnalis Spanyol, Gerard Romero, Messi justru menolak tawaran tersebut.

"Niat Leo (Messi) bukan untuk memperpanjang kontraknya dengan PSG dan bukan untuk memperbarui kontraknya dengan tim yang berbasis di Paris itu," katanya, dikutip dari Daily Star, Senin (30/1/23).

Hal itu dipicu setelah pria 35 tahun tersebut berhasil menjuarai Piala Dunia 2022 Qatar kemarin.

Baca Juga

Laporan tersebut juga menjelaskan bahwa sedikitnya akan ada 5 klub raksasa yang berusaha memanfaatkan situasi ini. Mereka tentunya diprediksi bakal memberikan nilai lebih dari apa yang ditawarkan PSG.

Berikut INDOSPORT rangkum 4 klub yang bakal rekrut Lionel Messi dengan gaji selangit:

Baca Juga

Barcelona

Barcelona digadang-gadang menjadi salah satu tujuan Lionel Messi jika benar hengkang dari PSG pada akhir musim ini. Kenangan manis antara Messi dan Barca diduga menjadi faktornya.

Bersama Barcelona, Lionel Messi menjadi seorang bintang dan dikenal oleh seluruh dunia. Akan tetapi karena hukuman La Liga, ia terpaksa harus meninggalkan Blaugrana.

Desas-desus La Pulga bakal hengkang dari PSG tentu tidak akan disia-siakan oleh Barcelona untuk memboyong si anak emas.

Baca Juga

1. Klub Tujuan Terakhir Messi?

Erling Haaland saat mencetak gol kedua ke gawang Tottenham Hotspur REUTERS/Molly Darlington

Selain kembali ke Barcelona, Lionel Messi rupanya juga menjadi sejumlah klub lain, namun pertanyaannya apakah klub-klub ini bakal menjadi tujuan terakhir La Pulga sebelum pensiun?

Al Hilal

Al Hilal dirumorkan berani menggaji tinggi Messi jika sang jawara Piala Dunia 2022 itu berniat ingin bermain di Liga Arab.

Informasi yang dihimpun, Al Hilal sudah menyiapkan gaji USD 350 juta per tahun atau sekitar Rp5,24 triliun untuk Lionel Messi.

Tentunya, angka tersebut melampaui gaji Cristiano Ronaldo di klub Al Nassr. CR7 sendiri kini menyandang gelar sebagai pemain sepak bola dengan bayaran tertinggi di dunia, yakni sekitar USD 210 juta per tahun atau sekitar Rp3,1 triliun.

Inter Miami

Inter Miami dikabarkan juga berminat mendatangkan bintang Timnas Argentina, Lionel Messi. Klub Major League Soccer (MLS) dilaporkan siap memberikan bayaran tinggi dalam sejarah kompetisi tersebut.

Baca Juga

Klub yang salah satu pemiliknya adalah legenda Timnas Inggris, David Beckham, yakin bahwa Lionel Messi akan secepatnya untuk memberikan jawaban soal tawarannya tersebut.

Namun, sampai saat ini Inter Miami belum merilis berapa nilai yang ditawarkan. Yang pasti pihaknya berjanji menjadikan Lionel Messi bergaji paling tinggi di MLS, sebagaimana dilaporkan Mirror.

Baca Juga

Manchester City

Klub kaya raya Liga Inggris, Manchester City, dikabarkan siap bersaing lawan Barcelona untuk menggaet Lionel Messi jika ia cabut dari PSG.

Dilaporkan El Nacional, bahwa The Citizens menghidupkan kembali ketertarikannya pada Messi. Bahkan, pihaknya sudah berusaha memboyong La Pulga dua musim lalu.

Laporan itu mengklaim, Pep Guardiola ingin bereuni dengan Lionel Messi. Selain itu Guardiola juga punya rencana untuk memasangkan La Pulga dan Erling Haaland plus Kevin De Bruyne.

Baca Juga
Manchester CityBarcelonaLionel MessiPSGBola InternasionalAl-HilalInter Miami

Berita Terkini