x

Egy Maulana Vikri Ungkap Alasan Mengejutkan Terima Pinangan Dewa United

Selasa, 31 Januari 2023 12:40 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
Egy Maulana Vikri gabung ke Dewa United. (Foto: Dewa United)

INDOSPORT.COM - Pemain anyar Dewa United, Egy Maulana Vikri membeberkan alasannya 'pulang kampung' dan menerima tawaran tim Tangsel Warrior. Rupanya, dia ingin dapat menit bermain yang banyak untuk tingkatkan kualitasnya.

Egy mengaku senang dan tak kesulitan beradaptasi dengan rekan-rekan baru dan pelatih Jan Olde. Dia dapat sambutan hangat dari semuanya, sehingga siap berikan penampilan terbaik.

Pemain 22 tahun itu mengatakan sudah lakukan pertimbangan matang untuk terima tawaran Dewa United. Artinya, dia tak hanya asal pilih karena berstatus bebas transfer. 

"Tentunya saya senang bisa bergabung dengan Dewa United FC. Keputusan ini diambil setelah berdiskusi dengan keluarga serta agen saya," kata Egy.

"Di sini (Dewa United) saya juga disambut dengan hangat oleh rekan-rekan pemain, tim pelatih dan manajemen," imbuhnya.

Baca Juga

Egy mengungkapkan alasan bergabung dengan Dewa United adalah untuk dapatkan menit bermain sebanyak mungkin. Hal itu sulit didapat ketika berkarir di Eropa dalam lima tahun terakhir

Jebolan SKO Ragunan itu menilai ada penurunan kualitas jika ia tak dapat menit bermain yang layak. Karenanya, Egy sangat antusias bekerja dama dengan Dewa United. 

Baca Juga

"Yang paling utama adalah menit bermain. Setelah lima tahun di Eropa, saya akui menit bermain saya sangat sedikit. Saat di Timnas SEA Games saya juga sempat cedera," ujar Egy.

"Pada momen itu, saya merasa mengalami penurunan dan yang dibutuhkan adalah menit bermain," sambungnya.

Egy juga kagum dengan visi dan misi manajemen Dewa United. Tim promosi itu sudah bangun training center di dua tempat yakni Pagedangan, Tangerang dan Megamendung, Bogor.

Baca Juga

1. Keseriusan Dewa United

Egy Maulana Vikri gabung ke Dewa United. (Foto: Dewa United)

"Saya sudah berbicara dengan manajemen Dewa United tentang rencana ke depannya. Saya pun yakin bila Dewa United akan semakin besar di kemudian hari," ungkap Egy. 

Sementara itu, CEO Dewa United, Ardian Satya Negara mengatakan bila kedatangan Egy merupakan salah satu bentuk keseriusan manajemen dalam membangun tim yang solid. Tim bertekad bangkit di putaran kedua Liga 1 2022.

Baca Juga

"Tentunya kami sangat senang dengan kehadiran Egy di skuad Dewa United FC. Semua tahu bagaimana kualitas Egy yang merupakan salah satu pemain terbaik di Indonesia," kata Ardian.

"Kami intens berkomunikasi dengan Egy setelah kontraknya di klub Slovakia berakhir. Kami berbicara banyak hal tentang Dewa United dan Egy pun menyatakan kesiapannya bergabung dengan tim ini," sambungnya.

Baca Juga

Karier Egy di kancah profesional dimulai ketika bergabung dengan klub Liga Polandia, Lechia Gdansk pada 2018. Tiga tahun di sana, Egy lalu melanjutkan karier ke negara Eropa lainnya yaitu Slovakia.

FK Senica menjadi tim yang dibela Egy pada tahun 2021. Setahun di sana, Egy menyeberang ke klub Serbia lainnya, Zlate Moravce pada tahun 2022 sebelum akhirnya resmi menjadi bagian dari keluarga besar Dewa United.

Baca Juga
Liga IndonesiaEgy Maulana VikriLiga 1Dewa United FC

Berita Terkini