x

Henhen dan Ricky Kambuaya Absen Bela Persib saat Lawan PSIS, Luis Milla Tak Khawatir

Selasa, 31 Januari 2023 10:58 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
Gelandang Persib, Ricky Kambuaya dikawal pemain Barito Putera.

INDOSPORT.COM - Persib Bandung tidak akan diperkuat Henhen Herdiana dan Ricky Kambuaya, saat pertandingan tandang putaran kedua kompetisi Liga 1 2022-2023 menghadapi PSIS Semarang di Stadion Jatidiri, Semarang, Selasa (31/01/23).

Absennya kedua pemain tersebut, tidak membuat pelatih Persib, Luis Milla merasa khawatir. Pasalnya, bukan hal baru di dalam tim ada pemain yang tidak dapat bermain.

Sebagai informasi, kedua pemain tersebut, tidak dapat tampil pada pertandingan peka ke-21 kompetisi Liga 1 2022-2023 dengan alasan yang berbeda, Henhen terpaksa ditinggal di Bandung karena kondisinya kurang bugar.

Sedangkan Ricky Kambuaya, harus absen pada pertandingan tandang kali ini lantaran pada laga sebelumnya di pekan ke-20 Liga 1 2022-2023, dia mendapatkan kartu merah usai menerima dua kartu merah.

"Sudah beberapa kali kami bermain dengan kondisi ada pemain yang tidak bisa tampil dan itu bukan masalah," kata Luis Milla saat konferensi pers menjelang pertandingan, Senin (30/01/23).

Baca Juga

Lebih lanjut Luis Milla menuturkan, saat ini pihaknya sedang fokus mempersiapkan pemain lainnya untuk mengisi posisi yang ditinggalkan oleh Henhen Herdiana dan Ricky Kambuaya.

"Saat ini kami hanya fokus untuk mencari siapa pemain yang mungkin menjadi penggantinya dan bermain," ungkapnya.

Baca Juga

Mantan pelatih timnas Indonesia ini, merasa optimis pemain yang mendapat kesempatan bermain pada pertandingan pekan ke-21 kompetisi Liga 1 2022-2023 bakal berusaha menampilkan permainan terbaiknya.

Apalagi Luis Milla menilai, secara kualitas pemain yang dimiliki skuat Maung Bandung musim ini tidak jauh berbeda satu dengan yang lainnya.

"Masih ada pemain lain yang bisa menggantikan mereka dan sejak saya tiba, kami memiliki pola pikir bahwa semua pemain itu siap bermain. Semua pemain punya kepercayaan diri dan keyakinan bahwa saat ada satu pemain absen, pemain lain bisa menggantikan itu," ucapnya.

Baca Juga

1. Siap Berikan Penampilan Terbaik untuk Persib

Pemain anyar Persib Bandung, Rezaldi Hehanusa menggunakan nomor punggung 56.

"Jadi pemain yang menit bermainnya minim tetap siap untuk diturunkan, semua pemain penting. Ricky juga baru kembali dari tim nasional dan dia pemain penting, namun semua pemain punya kapasitas yang sama untuk bermain," tegasnya.

Sementara itu, untuk persiapan menghadapi PSIS Semarang, Persib membawa sebanyak 22 pemain, termasuk bek yang baru direkrut yakni Rezaldi Hehanusa.

Rezaldi Hehanusa, mengaku siap jika mendapat kesempatan bermain pada pertandingan tandang putaran kedua kompetisi Liga 1 2022-2023 menghadapi PSIS Semarang, Selasa (31/01/23).

Menurut pemain yang akrab disapa Bule ini, sebagai pesepakbola profesional dia siap menampilkan permainan terbaiknya saat diberikan kesempatan bermain oleh pelatih.

Selain itu, Rezaldi akan berusaha membawa Persib Bandung meraih kemenangan dan melanjutkan tren positif tidak terkalahkan di kompetisi Liga 1 2022-2023.

Baca Juga

"Kalau pelatih memang ngasih kesempatan dan memberikan saya kepercayaan, saya siap," tegas Rezaldi Hehanusa.

Lebih lanjut pemain yang menggunakan nomor punggung 56 ini meminta dukungan kepada Bobotoh, pasalnya dukungan akan membuat motivasi dan kepercayaan diri berlipat.

Baca Juga

Apalagi, mantan pemain Persija Jakarta ini ingin membawa skuad Maung Bandung meraih hasil maksimal di kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia.

Sebagai informasi, hingga memasuki pekan ke-20 tim Persib menjadi tim yang tidak terkalahkan dalam 12 pertandingan dengan meraih 10 kemenangan dan dua kali imbang.

Selain itu, pada pekan ke-20 tim kebanggaan Bobotoh berada di puncak klasemen sementara Liga 1 2022-2023 dengan 39 poin. Namun, pada Minggu (29/01/23), Persija Jakarta berhasil menyalip posisi Persib setelah mengalahkan Persikabo dan saat ini mengoleksi 41 poin.

Baca Juga

Sehingga, pada pertandingan pekan ke-21 Liga 1 2022-2023 jika mendapat kesempatan bermain, Rezaldi akan berusaha menampilkan permainan terbaiknya dan membawa skuat Maung meraih kemenangan.

"Buat Bobotoh saya minta dukungan dan supportnya untuk saya datang ke sini untuk bisa membawa Persib menjadi lebih baik dan meraih kejayaan bersama Persib di sini," tegasnya.

Persib BandungPSIS SemarangLuis MillaLiga IndonesiaLiga 1Henhen HerdianaRezaldi HehanusaRicky Kambuaya

Berita Terkini