x

Manuver Darurat! Chelsea Halalkan Segala Cara untuk Enzo Fernandez Sebelum Bursa Transfer Ditutup

Selasa, 31 Januari 2023 16:10 WIB
Penulis: Miftahul Huda | Editor: Prio Hari Kristanto
Sebelum bursa transfer ditutup, pemilik Chelsea, Todd Boehly, ingin mendapatkan Enzo Fernandez dengan menggunakan "segala cara". Foto: REUTERS-Tony Obrien

INDOSPORT.COM - Chelsea masih belum puas dengan komposisi skuat dan rekrutan terbarunya selama Januari 2023. Sebelum bursa transfer ditutup, Chelsea ingin memboyong Enzo Fernandez.

Chelsea memang sangat agresif soal pembelian pemain. Hal itu berlanjut sejak kepemilikannya beralih dari Roman Abramovich ke Todd Boehly.

Pada bursa transfer Januari 2023 saja, Chelsea sudah memboyong enam pemain, yakni David Datro Fofana, Joao Felix, Andrey Santos, Benoit Badiashile, Mykhaylo Mudryk dan Noni Madueke.

Semenatara, Malo Gusto baru akan bergabung pada Juni mendatang bersama dengan Christopher Nkunku yang dibeli dari RB Leipzig.

Kini seperti dilansir dari The Suns, Chelsea siap memecahkan rekor transfer termahal Inggris dengan memboyong Enzo Fernandez dari Benfica.

Baca Juga

Pihaknya dilaporkan siap membayar 115 juta poundsterling atau sekitar Rp2,1 triliun. Enzo Fernandez sendiri memang sudah menjadi buruan utama Chelsea untuk memperkokoh lini tengah mereka.

Kini ambisi The Blues tersebut sepertinya mulai menemukan titik terang.

Baca Juga

Kabar terbaru, Benfica terlibat negosiasi alot dengan Chelsea soal transfer Enzo Fernandez. Tak pantang menyerah The Blues terus mengejar kesepakatan.

Menjelang penutupan bursa transfer Januari 2023, Chelsea kabarnya meningkatkan keseriusannya di tahap pengajuan proposal.

Mereka bersedia menebus klausul rilis Benfica yang dikabarkan bernilai fantastis. Jika hal itu berhasil, tentu transfer Enzo Fernandez akan memecahkan rekor termahal di Inggris.

Baca Juga

1. Daya Jual Enzo Fernandez

Selebrasi Enzo Fernandez dari usai menjebol gawang Meksiko di grup C Piala Dunia Qatar 2022. (Foto: REUTERS/Pedro Nunes)

Nama Enzo Fernandez sebelumnya tak banyak dibicarakan hingga skuat Argentina besutan Lionel Scaloni melakoni persiapan menjelang Piala Dunia 2022 Qatar.

Fernandez sendiri baru mencicipi kompetisi Eropa pada musim lalu setelah Benfica memboyongnya dari River Plate seharga 12 juta euro.

Bersama Benfica, Enzo Fernandez yang berposisi gelandang menunjukkan performa ciamik, di mana ia mengemas 1 gol plus 3 assists dari 13 penampilan liga domestik.

Penampilan impresifnya bersama Benfica membuka jalan Fernandez untuk bergabung dengan skuat utama Timnas Argentina.

Scaloni untuk kali pertama memanggil Enzo Fernandez ke timnas untuk dua laga uji coba kontra Honduras dan Jamaika pada akhir September lalu.

Baca Juga

Pada dua laga tersebut, ia tampil sebagai pemain pengganti. Namun, hal itu sudah cukup bagi Scaloni untuk memberikan satu tempat di Timnas Argentina untuk Enzo Fernandez.

Gelandang kelahiran Santa Martin itu pun masuk dalam daftar 26 pemain Argentina untuk Piala Dunia Qatar 2022. Ia pun menjadi salah satu pemain debutan di Piala Dunia 2022.

Baca Juga

Pada matchday pertama Piala Dunia 2022, Enzo Fernandez masuk sebagai pemain pengganti. Meski begitu, ia gagal membantu menyelamatkan Argentina dari kekalahan kontra Arab Saudi.

Terkni, Enzo Fernandez membuktikan bahwa Lionel Scaloni tak salah memilihnya masuk skuat Argentina.

Enzo Fernandez tak hanya berhasil membawa Timnas Argentina juara Piala Dunia 2022, wonderkid Benfica itu juga dianugerahi penghargaan sebagai pemain muda terbaik. Hal ini makin membuatnya jadi buruan tim top seperti Chelsea pada bursa transfer. 

Baca Juga
Bursa TransferChelseaBenficaPiala Dunia 2022Enzo FernandezBerita Bursa Transfer

Berita Terkini