x

Perihal Nasib Pelatih Asal Brasil, Madura United Segera Bahas Secara Internal

Selasa, 31 Januari 2023 13:30 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Perihal Nasib Pelatih Asal Brasil, Madura United Segera Bahas Secara Internal

INDOSPORT.COM - Madura United sudah memastikan bahwa Fabio Araujo Lefundes masih tetap akan menangani tim pada putaran kedua Liga 1 musim 2022-2023.

Pasca dipermalukan Persebaya Surabaya 0-2 di kandang sendiri, Fabio Lefundes memang sempat menyatakan ingin mundur dari Madura United pada Minggu (29/01/23) lalu.

Pernyataan itu sebagai tanggung jawabnya usai tim berjulukan Laskar Sape Kerrab menelan tiga kekalahan beruntun di kompetisi Liga 1 2022-2023.

Namun menurut manajemen klub, pernyataan itu lebih kepada emosional. Tidak ada pembicaraan apapun soal nasib Fabio Lefundes, apakah balal didepak dari kursi pelatih kepala.

"Pernyataan yang disampaikan (Fabio Lefundes), tidak lantas menjadi ketetapan," ucap Komisaris PT Polana Bola Madura Bersatu, Ziaul Haq Abdurrahim.

Baca Juga

Kendati demikian, pihaknya tak memungkiri bahwa akan ada evaluasi terhadap kinerja tim seusai menelan 3 kekalahan beruntun.

Namun, semua itu mesti melalui mekanisme sesuai prosedur. Yaitu menggelar rapat internal dalam membahas perihal kontrak pelatih.

"Ketetapan yang dipilih manajemen direksi, diputuskan oleh seluruh direksi. Kami akan membawa klausul kontrak melalui diskusi," beber Ziaul Haq.

Baca Juga

Sehingga, nantinya akan diketahui bagaimana kelanjutan kontrak Fabio Lefundes setelah rangkaian hasil buruk Madura United di Liga 1 musim ini.

"Biarkan ini menjadi keputusan manajemen. Karena yang memilih Coach Fabio Lefundes adalah direksi dan manajemen," katanya.

Baca Juga

1. Situasi Madura United Jadi Tidak Kondusif?

Pertandingan antara Madura United vs Persebaya Surabayadi BRI Liga 1 2023. (Foto: MO Madura United)

Seiring hal itu, manajemen Madura United juga memastikan bahwa situasi di internal klub masih kondusif selepas menelan 3 kali kekalahan.

Manajemen sejauh ini juga belum menunjukkan tanda-tanda akan membahas kelanjutan kontrak Fabio Lefundes di Madura United.

"Manajemen belum berbicara apapun. Lalu tidak ada angin, tiba-tiba ingin mengundurkan diri," beber Ziaul Haq.
Sedangkan dari eksternal klub, situasi juga kondusif.

Baca Juga

Artinya, belum ada protes apapun dari suporter perihal tren negatif Madura United di kompetisi Liga 1 musim ini.

"Suporter juga tidak ada masalah. Jadi semuanya akan dibahas melalui diskusi dengan manajemen," pungkas dia.

Baca Juga
Persebaya SurabayaBrasilPelatihMadura United FCLiga IndonesiaLiga 1Fabio Araujo Lefundes

Berita Terkini