x

Ada Masalah Dokumentasi, Deal Hakim Ziyech dari Chelsea ke PSG Terancam Batal

Rabu, 1 Februari 2023 08:59 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Isman Fadil
Ada masalah dokumentasi, deal Hakim Ziyech dari raksasa Liga Inggris (Premier League) ke Paris Saint-Germain (PSG) terancam batal.

INDOSPORT.COM – Ada masalah dokumentasi, deal Hakim Ziyech dari raksasa Liga Inggris (Premier League) ke Paris Saint-Germain (PSG) terancam batal.

Raksasa Liga Inggris, Chelsea, sebagaimana diketahui begitu jor-joran dalam bursa transfer Januari 2023 ini.

Hal itu dapat dilihat dari betapa banyaknya pemain yang dibeli oleh klub asal London tersebut di bursa transfer Januari yang biasanya hanya sedikit klub yang beraktivitas besar.

Ya, The Blues sudah mendatangkan delapan pemain anyar untuk mengarungi musim 2022/2023 yang panjang ini mengingat banyaknya pemain cedera yang merundung skuad Graham Potter.

Ya, setidaknya ada 10 pemain yang belum bisa merumput saat ini, termasuk Joao Felix yang harus menjalani akumulasi kartu merah.

Baca Juga

Mereka adalah Armando Broja, Christian Pulisic, N’golo Kante, Raheem Sterling, Denis Zakaria, Ben Chilwell, Wesley Fofana, Reece James, dan Edouard Mendy.

Tak heran bila The Blues lantas membeli Benoit Badiashile, David Datro Fofana, Andrey Santos, Mykhaylo Mudryk, Noni Madueke, dan terbaru Enzo Fernandez.

Baca Juga

Persoalan terbesar yang dihadapi Chelsea nanti adalah ketika semua pemain yang cedera sudah kembali, pastinya bakal ada beberapa pemain yang waktu bermainnya menjadi kian menipis.

Hal ini yang bakal menjadi halangan bagi pemain untuk bisa berkembang di atas lapangan hijau jika mereka tidak diberi kesempatan bermain.

Hal ini pastinya juga berlaku bagi Hakim Ziyech yang seharusnya segera menyelesaikan kesepakatan peminjaman dengan Paris Saint-Germain tanpa opsi beli.

Hanya saja, ada masalah dokumentasi yang membuat kesepakatan peminjaman Hakim Ziyech dari Chelsea ke Paris Saint-Germain terancam kandas.

Baca Juga

1. Deal Ziyech Terancam Kolaps

Pemain Chelsea, Hakim Ziyech saat laga Piala Afrika 2019 antara Maroko vs Benin

Kesepakatan peminjaman Hakim Ziyech dari Chelsea ke Paris Saint-Germain terancam batal jelang detik-detik ditutupnya bursa transfer Januari 2023.

Hakim Ziyech sendiri sudah dikait-kaitkan bakal meninggalkan Stamford Bridge pada bursa transfer Januari ini dan sudah mendapatkan lampu hijau dari pemilik Chelsea, Todd Boehly.

Memang sudah dilaporkan sebelumnya sebelum tenggat waktu 23:00 waktu setempat bahwa Ziyech sudah mengamankan kepindahannya ke PSG untuk sisa musim 2022/23 ini, tetapi kesepakatan terancam batal.

Jurnalis asal Prancis, Bruno Salomon, melaporkan bahwa The Blues mengirimkan dokumen yang salah pada tiga kesempatan terpisah yang membuat kesepakatan Ziyech ‘terlantar’.

Salomon lebih lanjut menuturkan bahwa Chelsea hanya memikirkan pembelian Enzo Fernandez sehingga tidak terlalu memperhatikan kesepakatan dengan PSG ataupun Ziyech.

Baca Juga

Ahli transfer asal Italia, Fabrizio Romano, juga mengatakan bahwa PSG akan mengajukan banding kepada LFP (Badan Pemerintah Prancis) sebagai usaha untuk menyelesaian transfer ini.

Namun, sebagaimana adanya, Ziyech tampaknya tidak jadi ke PSG dan bakal tetap berada di Chelsea dan harus merasakan persaingan yang lebih ketat.

Baca Juga

Terlebih lagi, pria berusia 29 tahun tersebut kini juga harus bersaing dengan pemain anyar, seperti Mykhaylo Mudryk dan Noni Madueke.

Dengan demikian, tak meniup kemungkinan Hakim Ziyech bakal makin sering diparkir di bangku cadangan lagi walaupun dirinya tampil impresif bersama Timnas Maroko di Piala Dunia 2022 lalu.

Hakim Ziyech baru bermain sebanyak 15 kali di musim 2022/2023 ini dan baru mencetak satu umpan gol saja.

Baca Juga

Sumber: Football London

Bursa TransferChelseaParis Saint-GermainHakim Ziyech

Berita Terkini