x

Hasil Carabao Cup Newcastle vs Southampton: Lawan 10 Pemain, The Magpies ke Final

Rabu, 1 Februari 2023 05:03 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Juni Adi
Semifinal Leg 1 Piala Liga Inggris antara Southampton vs Newcastle. REUTERS/David Klein

INDOSPORT.COM – Newcastle United berhasil memenangi laga Piala Liga Inggris melawan Southampton dengan skor 2-1 (agregat 3-1), Rabu (01/02/23) dini hari WIB.

Laga leg kedua Piala Liga Inggris mempertemukan Newcastle United vs Southampton di Stadon St James’  Park pada hari Rabu (01/02/23) dini hari WIB.

Pada leg pertama, Newcastle United memenangi laga dengan skor 1-0 pada Rabu (25/01/23) melalui gol dari Joelinton pada menit ke-73.

Hanya saja, Newcastle United mampu unggul 2-1 melalui dua gol Sean Longstaff pada menit ke-5 dan 21, sementara Southampton mampu membalas melalui Che Adams di menit ke-33.

Kemenangan 2-1 di leg kedua Piala Liga Inggris ini membuat Newcastle United Lolos ke final dengan agregat 3-1 atas Southampton  dan menunggu pemenang laga lainnya, yaitu Manchester United vs Nottingham Forest.

Jalannya Laga

Baca Juga

Baik Newcastle United dan Southampton menurunkan nyaris seluruh pemain utamanya untuk lolos ke final Piala Liga Inggris 2022-2023.

Hanya saja, Newcastle United mampu unggul cepat di menit ke-5 manakala Sean Longstaff mampu menaklukkan kiper Southampton, Gavin Bazunu.

Baca Juga

Bukan hanya sekali, The Magpies kemudian menambah gol, lagi-lagi melalui Longstaff di menit ke-21 sebelum Che Adams membalas untuk Southampton di menit ke-29.

Pada babak kedua, nyaris tak ada peluang berarti, meskipun Newcastle United berusaha menambah daya gedor dengan memasukkan Alexander Isak dan Allan Saint-Maximin di menit ke-61.

Meskipun The Magpies harus bermain dengan 10 pemain usai kartu merah Bruno Guimaraes di menit ke 82, skor 2-1 (agregat 3-1)menjadi hasil leg kedua Piala Liga Inggris antara Newcastle United vs Southampton.

Baca Juga

1. Susunan Pemain Newcastle United vs Southampton

Semifinal Leg 1 Piala Liga Inggris antara Southampton vs Newcastle. REUTERS/David Klein

Newcastle United (4-3-3): Nick Pope; Kieran Trippier, Fabian Schar, Sven Botman, Dan Burn; Sean Longstaff, Bruno Guimaraes, Joe Willock; Miguel Almiron, Callum Wilson, Joelinton

Pelatih: Eddie Howe

Southampton (5-3-2): Gavin Bazunu; James Bree, Lyanco, Jan Bednarek, Mohammed Salisu; Kyle Walker-Peters; James Ward-Prowse, Ibrahima Diallo, Carlos Alcaraz; Adam Armstrong, Che Adams

Pelatih: Nathan Jones

SouthamptonNewcastle UnitedPiala Liga InggrisBola InternasionalBruno Guimaraes

Berita Terkini