x

Bos Man United Ungkap Alasan Kembalinya Jadon Sancho Usai Lama Absen, Sembuh dari Depresi?

Kamis, 2 Februari 2023 22:23 WIB
Penulis: Khairul Ma'arif | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Pelatih klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, Erik ten Hag ungkap alasan kembali memainkan pemainnya Jadon Sancho usai absen lama.

INDOSPORT.COM – Pelatih klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, Erik ten Hag ungkap alasan kembali memainkan pemainnya Jadon Sancho usai absen lama.

Jadon Sancho pemain Manchester United yang berposisi sebagai winger itu telah absen selama 102 hari karena persoalan fisik dan mental.

Sang pelatih, Erik ten Hag mengungkapkan alasan kembali dimainkannya Jadon Sancho karena sudah mengalami kondisi yang lebih baik dari sebelumnya.

Pelatih asal Belanda itu juga memberikan penilaiannya atas kembalinya Jadon Sancho membela seragam Manchester United.

Jadon Sancho kembali membela Manchester United saat menang melawan Nottingham Forest yang dilangsungkan di Stadion Old Trafford markas United pada Rabu (1/2/23) lalu di babak semifinal ajang Piala Carabao.

Baca Juga

Kembalinya Jadon Sancho dalam pertandingan melawan Nottingham Forest itu juga disambut suka cita oleh para fans Manchester United.

Pada pertandingan tersebut, Jadon Sancho memulai pertandingan dari bangku cadangan yang masuk pada menit 63 menggantikan Antony.

Baca Juga

Pada saat hendak keluar dari posisi bangku cadangan untuk ke pinggir lapangan, Jadon Sancho mendapat sambutan meriah publik Old Trafford yang dipenuhi fans Manchester United.

Saat kembali diberikan menit bermain itu, Jadon Sancho sangat antusias dan melemparkan senyum saat di pinggir lapangan dan berguyon dengan pelatih Manchester United, Erik ten Hag.

Pada peluit akhir pertandingan, Jadon Sancho menjadi pemain Manchester United yang terakhir ke luar dari lapangan, pada momen itu juga pemain berusia 22 tahun ini mendapat tepuk tangan dari keempat sisi tribun saat hendak masuk ke ruang ganti.

Baca Juga

1. Begini Tanggapan Erik ten Hag Usai Kembalinya Jadon Sancho

Erik ten Hag, pelatih Manchester United. Foto: REUTERS/David Klein

Pelatih Manchester Unite, Erik ten Hag memberikan tanggapan usai anak asuhnya, Jadon Sancho kembali mendapat menit bermain usai absen selam 102 hari.

Erik ten Hag mengaku senang atas penampilan yang kembali dilakukan oleh Jadon Sancho, pelatih berusia 53 tahun itu juga senang melihat mantan pemain Borussia Dortmund itu dapat kembali tersenyum.

Usai membela Timnas Inggris di ajang Piala Dunia 2022 lalu, Jadon Sancho harus absen membela Manchester United dan dalam masa pemulihan cedera fisik dan mental yang dialaminya.

Erik ten Hag bahagia melihat Jadon Sancho menikmati permainan sepak bolanya kembali dan memuji para suporter Manchester United atas tanggapannya terhadap kembalinya sang winger.

"Sebagian besar pemain menikmati sepak bola, yang memberi energi, yang memberi mereka motivasi untuk bertindak dan tampil," kata Ten Hag dilansir dari Manchester Evening News.

Baca Juga

"Saya pikir sambutan penggemar kepadanya hebat, memberinya motivasi tambahan, Sancho baru memulai lagi, dia kembali ke Carrington selama dua minggu, kami melihat senyum itu dan semoga dia bisa mempertahankannya dan berkontribusi pada tim,” imbuhnya.

Erik ten Hag menambahkan jika Jadon Sancho memiliki standar permainan yang tinggi dan kemampuannya mumpuni untuk dapat berkontribusi pada Manchester United.

Baca Juga

Mantan pelatih Ajax Amsterdam itu menuturkan saat ini, Manchester United yang dilatihnya sedang berkembang, tentunya dengan kembalinya Sancho sekarang dapat membuatnya kembali impresif.

Sebenarnya, Jadon Sancho memulai musim ini bersama Manchester United dengan gemilang, pemain bertinggi 180 centimeter itu mencetak gol krusial melawan Liverpool dan Leicester City di Liga Inggris.

"Sancho sudah menunjukkan bahwa (bisa menjadi pemenang pertandingan) musim ini. Dia memiliki beberapa pertandingan yang bagus dan sudah menunjukkan kemampuannya yang luar biasa," jelas Erik ten Hag lagi.

Baca Juga

Sumber: manchestereveningnews.co.uk

Manchester UnitedNottingham ForestLiga InggrisJadon SanchoErik ten Hag

Berita Terkini