x

Sempat Rasakan Tangan Dingin Benny Dollo, Persita Tangerang dan Arema FC Ucapkan Belasungkawa

Kamis, 2 Februari 2023 06:05 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Ucapan belasungkawa atas wafatnya eks pelatih timnas Indonesia, Benny Dollo hadir dari beberapa klub Liga 1, seperti Persita Tangerang dan Arema FC.

INDOSPORT.COM – Ucapan belasungkawa atas wafatnya eks pelatih timnas Indonesia, Benny Dollo hadir dari beberapa klub Liga 1, seperti Persita Tangerang dan Arema FC.

Dunia sepak bola Indonesia kembali diterpa kabar duka, manakala salah satu pelatih legendaris, Benny Dollo wafat pada Rabu (01/02/23).

Kabar ini tersebar usai eks pemain timnas Indonesia, Firman Utina mengunggah ungkapan belasungkawa di akun Instagram pribadinya.

Seperti diketahui, Firman Utina merupakan pemain andalan yang ditemukan oleh Benny Dollo dan dibawa ketika menangani sejumlah klub.

Firman Utina dan Benny Dollo sempat tergabung dalam beberapa klub yang kini masih berkompetisi di Liga 1, seperti Persita Tangerang dan Arema FC.

Baca Juga

“Selamat jalan om Benny Dollo,” tulis Firman Utina dalam keterangan foto Instagram yang menunjukkan ketika keduanya masih menjadi pemain dan pelatih.

Selepas kabar duka mengenai wafatnya Benny Dollo tersebar, beberapa akun Instagram klub Liga 1 yang sempat ditangani kemudian ikut memberikan ungkapan belasungkawa.

Baca Juga

Persita Tangerang yang sempat dilatih oleh juru taktik asal Sulawesi Utara ini memberikan ungkapan belasungkawa mendalam.

Pasalnya, Pendekar Cisadane menjadi salah satu klub yang merasakan tangan dingin Benny Dollo dan sempat dibawa ke final Liga Indonesia di tahun 2002.

Hanya saja, Persita Tangerang kala itu harus menelan kekalahan dan rela menjadi runner up di bawah Petrokimia Putra.

Baca Juga

1. Duka Mendalam Persita Tangerang dan Arema FC

Mantan pelatih Tim Nasional Indonesia Benny Dollo.

“Segenap keluarga besar Persita Tangerang turut merasakan duka mendalam atas kepergian Benny Dollo, eks pelatih kepala timnas Indonesia dan Persita Tangerang (1995-1998, 2001-2003, dan 2007-2008),” tulis akun resmi Persita Tangerang.

Selain pernah membawa Persita Tangerang berjaya, Benny Dollo juga berjasa menelurkan beberapa pemain berbakat.

Tercatat bahwa Benny Dollo mengandalkan Ilham Jayakesuma yang sempat menjadi andalan timnas Indonesia di Piala AFF 2004.

Selain Persita Tangerang, ucapan belasungkawa juga datang dari Arema FC yang juga sempat dibuat Benny Dollo meraih gelar juara.

Benny Dollo sempat mendapatkan Juara Divisi Satu Liga Indonesia tahun 2004 dan dua kali piala Copa Indonesia di tahun 2004 dan 2006.

Baca Juga

Dua gelar inilah yang kemudian membuat Benny Dollo didapuk melatih timnas Indonesia dan berbuah satu gelar Piala Kemerdekaan di tahun 2008.

“Terima kasih atas segala dedikasinya saat berjuang bersama. Doa terbaik untukmu coach dan semoga diberika tempat terbaik di sisinya,” tulis akun Instagram Arema FC.

Baca Juga

Selain Arema FC, Persita Tangerang, dan timnas Indonesia, beberapa klub sempat dilatih oleh Benny Dollo.

Memulai karier sebagai pelatih Pelita Jaya Jawa Barat, Benny Dollo sempat malang-melintang di beberapa klub, dengan Persitara Jakarta Utara dan Persma Manado sempat ditangani.

Selain itu, Mitra Kukar, Persija Jakarta, dan Sriwijaya FC menjadi tiga klub yang ditanganI Benny Dollo sebelum memutuskan vakum dari dunia kepelatihan pada 2016.

Baca Juga
Persita TangerangBenny DolloLiga IndonesiaArema FCLiga 1

Berita Terkini