x

Wajib Lolos Liga Champions, Syarat Mutlak Inter Milan Jika Ingin Rekrut Chris Smalling

Kamis, 2 Februari 2023 15:42 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Klub Liga Italia, Inter Milan harus memastikan diri lolos ke zona Liga Champions musim depan jika ingin dapatkan tanda tangan Chris Smalling di bursa transfer.

INDOSPORT.COM – Klub Liga Italia, Inter Milan harus memastikan diri lolos ke zona Liga Champions musim depan jika ingin dapatkan tanda tangan Chris Smalling di bursa transfer.

Melansir dari laman Calciomercato, disebutkan bahwa Inter Milan memang sedang mencari tambahan bek baru untuk antisipasi kepergian Milan Skriniar yang sudah pasti hengkang.

Bek berusia 27 tahun tersebut dipastikan bakal angkat kaki dari Giuseppe Meazza pada bulan Juni 2023 mendatang dan akan bergabung bersama PSG di Liga Prancis.

Untuk mengisi pos yang ditinggalkan Milan Skriniar, manajemen Inter Milan ingin mendatangkan Chris Smalling yang tampil cukup apik bersama AS Roma.

Bak gayung bersambut, Chris Smalling pun dikabarkan tak mau memperpanjang kontraknya di AS Roma yang akan habis pada akhir musim nanti.

Baca Juga

Akan tetapi, peluang Inter Milan untuk dapatkan Chris Smalling masih harus bergantung dengan performa La Beneamata sepanjang musim 22/23 nanti.

Calciomercato melaporkan bahwa Chris Smalling bersedia pindah ke Inter Milan, namun dengan syarat kubu Nerazzurri bisa lolos ke zona Liga Champions musim depan.

Baca Juga

Sejauh ini, Inter Milan sendiri masih berpeluang besar finish di urutan empat besar klasemen akhir Liga Italia atau batas akhir zona Liga Champions.

Total hingga pekan ke-20, Inter Milan masih berada di urutan kedua dengan perolehan 40 angka. Berjarak 13 poin dari Napoli yang jadi pemuncak klasemen.

Dengan menyisakan 17 pertandingan hingga penghujung musim, peluang Inter Milan untuk bertahan di empat besar bahkan mengkudeta Napoli di peringkat pertama pun masih sangat besar.

Baca Juga

1. Target Lain Inter Milan

Milan Skriniar, Lautaro Martinez, Joaquin Correa (REUTERS/Jennifer Lorenzini)

Selain Chris Smalling, manajemen Inter Milan sejatinya sudah memasukan sejumlah nama untuk menggantikan posisi Milan Skriniar.

Melansir dari Gazzetta disebutkan, Inter Milan sedang melakukan kontak dengan klub Bundesliga Jerman, Stuttgart mengenai kemungkinan kepindahan bek Konstantinos Mavropanos.

Mantan bek Arsenal berusia 25 tahun itu, kini jadi salah satu prioritas utama Inter Milan selain dari Merih Demiral milik Atalanta yang juga diproyeksikan sebagai pengganti Skriniar.

Peluang Inter Milan untuk dapatkan Merih Demiral sendiri sejatinya cukup berat, lantaran bek asal Turki tersebut memiliki gaji cukup besar serta klausul pelepasan yang tinggi.

Oleh sebab itulah, Inter Milan coba alihkan fokus ke Konstantinos Mavropanos yang harganya sedikit lebih murah.

Baca Juga

Opsi mendatangkan Konstantinos Mavropanos juga sebagai obat sakit Inter Milan yang sebelumnya ditolak Manchester United untuk menggaet dua bintang mereka Harry Maguire dan Victor Lindelof.

Sama seperti Smalling, penampilan Konstantinos Mavropanos sepanjang musim 22/23 ini juga sukses mencuri perhatian Inter Milan.

Baca Juga

Total hingga pekan ke-18 Liga Jerman, pemain kelahiran Athens tersebut sudah bermain sebanyak 15 kali dan cuma absen tiga laga akibat cedera serta akumulasi kartu.

Di level timnas, Konstantinos Mavropanos juga menjadi pilihan utama Timnas Yunani sejak 2021 lalu dan sejauh ini sudah mencatatkan 15 pertandingan di semua ajang.

Namun berbeda dengan Smalling, langkah Inter Milan untuk memboyong Konstantinos Mavropanos cukup berat lantaran harus membayar klausul rilis sang pemain yang kontraknya baru akan habis tahun 2025 nanti.

Baca Juga
Bursa TransferInter MilanChris SmallingLiga ItaliaMilan Skriniar

Berita Terkini