x

Tuduhan Perkosaan Dicabut, Selamat Datang Kembali Mason Greenwood ke Skuad Manchester United

Jumat, 3 Februari 2023 14:16 WIB
Penulis: Khairul Ma'arif | Editor: Isman Fadil
Mason Greenwood merayakan gol penentu kemenangan timnya pada laga pekan ke-31 Liga Inggris antara Manchester United vs Brighton.

INDOSPORT.COM – Mason Greenwood kembali masuk skuad klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United usai tuduhan perkosaan kepadanya dibatalkan.

Mason Greenwood kembali dalam skuad Manchester United untuk berjuang di kerasnya kompetisi Liga Inggris.

Mason Greenwood sudah tidak bermain untuk Manchester United sejak Januari tahun lalu, penampilan terakhirnya bersama Setan Merah saat melawan West Ham pada 22 Januari tahun lalu.

Dakwaan pemerkosaan yang ditujukan ke Mason Greenwood dibatalkan sehingga pemain berusia 21 tahun itu telah dimasukkan dalam daftar skuad Liga Inggris terbaru untuk Manchester United.

Dilansir dari manchestereveningnews pihak kepolisian Manchester Raya mengumumkan kemarin, Kamis, 2 Februari 2023 bahwa proses pidana terhadap Mason Greenwood telah dihentikan.

Baca Juga

Pemain yang berposisi sebagai penyerang itu sebelumnya didakwa percobaan pemerkosaan, terlibat dalam penyerangan yang mengontrol dan memaksa, tuduhan itu terkait dengan wanita yang sama.

Masih dari sumber yang sama, Manchester United mengonfirmasi bahwa klub akan melakukan telaah internal untuk menentukan langkah selanjutnya.

Baca Juga

Sementara itu, sang pemain, Mason Greenwood juga merilis pernyataan di hari selanjutnya usai kasus hukum yang menjeratnya selesai.

Mason Greenwood kembali ke skuad Manchester United untuk menjalani sisa musim ini di ajang Liga Inggris dan daftarnya sudah disetorkan setelah penutupan bursa transfer Januari.

Usai membelas Manchester United melawan West Ham pada 22 Januari tahun lalu, sekitar seminggu kemudian, pada 30 Januari, Mason Greenwood ditangkap dan diskors oleh klub sejak saat itu.

Baca Juga

1. Man United dan Greenwood Buka Suara

Manajer Manchester United Erik ten Hag di laga Manchester United vs Nottingham. (Foto: REUTERS/Phil Noble)

Catatan Mason Greenwood sebelum diskors bersama Manchester United tidak lah buruk-buruk amat, karena memang striker tersebut digadang-gadang akan menjadi pemain top cer.

Striker tersebut telah mencetak 35 gol dalam 129 penampilan untuk Manchester United, serta mencatatkan 12 assist, sejak melakukan debutnya di tim utama pada tahun 2019.

Pihak Manchester United sendiri sudah membenarkan jika jerat hukum yang menimpa Greenwood telah dicabut atau dibatalkan oleh aparat penegak hukum setempat.

"Manchester United mencatat keputusan Layanan Kejaksaan Mahkota bahwa semua tuduhan terhadap Mason Greenwood telah dibatalkan,” ujar pihak klub dilansir dari manchestereveningnews.

Greenwood pun angkat bicara usai masalah yang menjeratnya selesai dan tidak ada lagi jerat hukum yang diterimanya.

Baca Juga

Pemain asal Inggris itu senang karena sudah tidak ada lagi permasalahan yang menjeratnya sehingga bisa kembali bermain sepak bola seperti sebelumnya.

Di bawah Erik ten Hag, Manchester United memiliki penampilan yang cukup impresif hingga saat ini, kembalinya Greenwood dapat menambah daya gedor penyerangan Setan Merah.

Baca Juga

Greenwood merupakan pemain serang yang bertipe eksplosif tidak hanya menunggu datangnya bola saja, tetapi Greenwood dapat melakukan pergerakan untuk menciptakan peluang mencetak gol.

Namun, tentu saja, sebelum kembali membela Manchester United, kondisi fisik Greenwood harus juga menjadi perhatiannya karena intensitas permainan Liga Inggris cukup tinggi.

"Saya lega masalah ini sudah selesai dan saya ingin berterima kasih kepada keluarga, orang yang saya cintai, dan teman-teman atas dukungan mereka. Tidak akan ada komentar lebih lanjut untuk saat ini," ucap Greenwood.

Baca Juga

Sumber: manchestereveningnews

Manchester UnitedLiga InggrisMason GreenwoodErik ten Hag

Berita Terkini