x

Hasil Liga 1 Persik Kediri vs PSIS Semarang: Taisei Marukawa Bawa Laskar Mahesa Jenar Raup 3 Poin

Sabtu, 4 Februari 2023 17:58 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor:
Logo Liga 1 2022-2023.

INDOSPORT.COM – Hasil pertandingan Liga 1 Indonesia 2022/23 antara Persik Kediri vs PSIS Semarang berakhir dengan skor 1-2 bagi kemenangan Laskar Mahesa Jenar.

Dua gol PSIS Semarang ditorehkan oleh Septian David Maulana (8’) dan Taisei Marukawa (88’). Sedangkan gol tunggal Persik Kediri dihasilkan lewat sepakan Bayu Otto (45+2’).

Hasil ini membuat PSIS Semarang naik ke posisi ke-8 klasemen dengan mengkoleksi 29 poin. Sedangkan bagi Persik Kediri hasil ini membuat mereka tetap bertahan di posisi 17.

Jalannya Laga

Tampil di markas sendiri di Stadion Brawijaya, Kediri, Persik harus mendapatkan perlawanan sengit dari PSIS Semarang sejak menit awal pertandingan.

Laskar Mahesa Jenar, julukan PSIS, terlihat begitu percaya diri meski tampil di markas lawan. Pada menit ke-6’, PSIS langsung memberikan ancaman.

Baca Juga

Namun sayang, tembakan Muhammad Luthfi Kamal Baharsyah masih berada di atas mistar gawang Persik yang dijaga Dikri Yusron.

Usaha PSIS untuk membuka keunggulan akhirnya berhasil pada menit ke-8’. Septian David Maulana yang mampu mengecoh empat pemain Persik mampu melesatkan sepakan datar yang tak mampu dibendung Dikri Yusron, 0-1 PSIS Semarang memimpin.

Tertinggal, Persik Kediri mencoba untuk lebih intens melakukan serangan. Berbagai usaha kerap diperlihatkan oleh Flavio Silva dan kolega untuk menjebol gawang PSIS.

Baca Juga

Namun, rapatnya lini pertahanan Laskar Mahesa Jenar masih mampu menggagalkan usaha Persik. Pada menit ke-34’, Flavio Silva hampir benar-benar menyamakan kedudukan.

Akan tetapi, sepakan dari pemain Portugal tersebut masih melebar di sisi kiri gawang PSIS Semarang yang dijaga Adi Satryo.

Persik Kediri akhirnya berhasil menyamakan kedudukan pada menit k 45+2’. Berdiri tanpa pengawalan Bayu Otto berhasil melesatkan bola datar ke sisi kanan gawang Dikri Yusron.

Hingga turun minum, tak ada lagi gol yang tercipta. Skor 1-1 bagi Persik Kediri dan PSIS Semarang tetap tidak berubah.

Baca Juga

1. Babak Kedua

Logo Liga 1 2022-2023.

Memasuki babak kedua pertandingan, perbedaan ditunjukkan oleh Persik Kediri. Tim tuan rumah tersebut terlihat langsung mengambil alih serangan di babak ini.

Kendati begitu, PSIS Semarang pun tak tinggal diam. Laskar Mahesa Jenar juga terlihat mampu mengkonversi peluang melalui skema serangan balik yang mereka lakukan.

Pada menit ke-62’ misalnya, melalui skeman serangan balik Ridho Syuhada berhasil memberikan ancaman kepada gawang Dikri Yusron.

Akan tetapi, sepakan pemain berusia 18 tahun tersebut masih belum menemui sasaran usai hanya melabar di sisi kiri gawang Persik.

Tak ingin kalah, Persik Kediri juga terlihat berbalik memberikan serangan. Kali ini melalui Flavio Silva pada menit ke-71’. Akan tetapi, sepakan keras Flavio masih mampu dimentahkan oleh Adi Satryo.

Baca Juga

Menjelang babak kedua berakhir atau tepatnya pada menit ke-87’, nasib nahas menimpa skuad Persik Kediri. Sundulan Taisei Marukawa berhasil menjebol gawang Dikri Yusron, 1-2 PSIS kembali memimpin.

Hingga wasil meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan, tak ada gol lagi yang tercipta. Skor 1-2 untuk kemenangan PSIS Semarang atas Persik Kediri tetap tidak berubah.

Baca Juga

Susunan Pemain Persik Kediri vs PSIS Semarang:

Persik Kediri XI (4-3-3): Dikri Yusron; Agil Munawar, M Sabillah, Anderson, Yusuf Meilana; Rohit Chand, Bayu Otto, Renan Silva; Faris Aditama, Flavio Silva, Miftahul Hamdi.

Pelatih: Divaldo Alves.

PSIS Semarang XI (4-3-3): Adi Satryo; Bayu Fiqri, Wahyu Prast, Meru Kimura, Taufik Hidayat; Lutfi Kamal, Ridho, Septian David; Vitinho, Carlos Fortes, Taisei Marukawa.

Pelatih: Muhammad Ridwan (caretaker).

Baca Juga
Persik KediriPSIS SemarangHasil PertandinganLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1Liga 1 2022-2023

Berita Terkini