x

Dianggap Favorit Juara Liga Spanyol, Begini Kata Xavi Hernandez

Minggu, 5 Februari 2023 19:35 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Indra Citra Sena
Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez mengungkapkan pendapatnya terkait dengan anggapan menjadi favorit juara Liga Spanyol (LaLiga) 2022-2023.

INDOSPORT.COM – Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, mengutarakan pendapatnya terkait anggapan menjadi favorit juara Liga Spanyol (LaLiga) 2022-2023.

Xavi Hernandez justru memilih untuk fokus melakoni pertandingan Liga Spanyol 2022-2023 antara Barcelona vs Sevilla, di Stadion Spotify Camp Nou, Senin (06/02/23) pukul 03.00 WIB.

Duel yang mempertemukan antara Barcelona vs Sevilla dalam pekan ke-20 Liga Spanyol 2022-2023, menjadi pertandingan yang sangat penting bagi Xavi Hernandez.

Pasalnya, pasukan Xavi Hernandez tengah dalam misi untuk terus mendapatkan poin maksimal dalam setiap pertandingan yang dilakoni.

Hal tersebut sangat berguna bagi Barcelona untuk terus mendominasi atas tim lainnya di puncak klasemen Liga Spanyol 2022-2023.

Baca Juga

La Blaugrana, julukan Barcelona, saat ini duduk di peringkat pertama dengan mengumpulkan perolehan poin sebanyak 50 angka.

Bahkan, Barcelona mampu membukukan 16 kemenangan, 2 hasil imbang, dan baru menelah satu kekalahan saja di Liga Spanyol musim ini.

Baca Juga

Barcelona juga merupakan tim yang memiliki pertahanan terbaik di Liga Spanyol, mengingat mereka baru kebobolan tujuh gol saja.

Jika catatan itu bisa terus dipertahankan oleh anak asuh Xavi Hernandez, bukan mustahil Barcelona akan menjadi juara Liga Spanyol 2022-2023.

Kendati demikian, Xavi Hernandez justru mengungkapkan pernyataan yang menarik ketika Barcelona dianggap sebagai tim paling favorit untuk juara Liga Spanyol.

Baca Juga

1. Pernyataan Xavi Hernandez

Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez

Meskipun Barcelona berpeluang untuk mengangkat trofi Liga Spanyol 2022-2023, mengingat penampilan superior di kancah domestik.

Namun, Xavi Hernandez memilih untuk tidak terburu-terburu berpuas diri dengan hasil yang telah didapatkan dalam total 19 pertandingan sebelumnya.

Xavi bahkan memilih untuk rendah hati dan menganggap bahwa perjalanan untuk mencapai tangga juara Liga Spanyol 2022-2023 masih panjang.

Dilansir Barcablaugranes, Xavi Hernandez menjelaskan bahwa Barcelona masih bukan tim favorit juara Liga Spanyol. Dia juga membeberkan jika Barcelona masih berada dalam persaingan dengan Real Madrid.

Baca Juga

Xavi menganggap Real Madrid sebagai tim yang sangat kuat, mengingat El Real merupakan juara bertahan Liga Spanyol.

Meskipun sejatinya tim besutan Xavi Hernandez unggul selisih lima poin dari Real Madrid, di peringkat dua papan klasemen sementara.

Baca Juga

“Kami (Barcelona) bukan kandidat juara (Liga Spanyol 2022-2023),” ungkap entrenador berusia 43 tahun tersebut, dikutip dari Barcablaugranes.

“Saya pikir kami adalah kandidat yang merupakan salah satu tujuan tetapi bukan favorit. Kami bersaing melawan juara bertahan Liga Spanyol,” tambahnya.

“Dan akan sulit memenangkan gelar ini melawan Madrid yang kuat.  Saya masih melihat Madrid sangat kuat meski tertinggal lima poin,” pungkas Xavi Hernandez.

Baca Juga

Sumber: Barcablaugranes

BarcelonaLaLiga SpanyolSevillaXavi HernandezLiga SpanyolBerita Liga Spanyol

Berita Terkini