x

Egy Maulana Vikri Senang Cetak Gol Perdana di Dewa United, Respons Asnawi Tuai Tanda Tanya

Minggu, 5 Februari 2023 15:50 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Isman Fadil
Bintang timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri ungkap kegembiraan usai mencetak gol perdana untuk Dewa United, namun respons Asnawi Mangkualam tuai tanda tanya.

INDOSPORT.COM – Bintang timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri ungkap kegembiraan usai mencetak gol perdana untuk Dewa United, namun respons Asnawi Mangkualam malah menuai tanda tanya.

Egy Maulana Vikri sukses melakoni laga debutnya di Liga 1 bersama Dewa United pada pertandingan melawan Madura United pada Kamis (02/02/32).

Debut mantan pemain FC ViOn Zlate Moravce itu berakhir dengan manis, Egy berhasil mencetak gol perdana yang turut menyelamatkan Dewa United dari kekalahan pada menit ke-17.

Hasil yang cukup positif bagi Dewa United yang melawan tim papan atas Liga 1, Madura United yang saat ini bertengger di posisi empat klasemen.

Sekadar informasi, Dewa United saat ini berada di posisi ke-14 klasemen Liga 1 serta berhasil menorehkan tren positif tak terkalahkan dalam lima laga terakhir.

Baca Juga

Melakoni debut dengan manis, Egy Maulana Vikri lantas meluapkan kegembiraannya melalui unggahan foto di Instagram pribadinya belum lama ini.

“Alhamdulillah pertandingan pertama dan gol pertama bersama Dewa United, dan akan terus bertambah, Aamiin,” tulis Egy Maulana Vikri.

Baca Juga

Dalam unggahan tersebut, bintang timnas Indonesia itu berhasil mendapatkan banyak respons positif dari penggemar. Menariknya, salah satu rekannya, Asnawi Mangkualam turut menuliskan komentar.

“Messi (julukan Egy) OTW topskor Liga 1,” tulis Asnawi Mangkualam.

Tentu, komentar dari mantan penggawa PSM Makassar itu menuai tanda tanya dari warganet atau netizen yang membanjiri kolom komentar.

Baca Juga

1. Egy Kembali ke Liga 1, Asnawi Tetap di Korsel

Asnawi Mangkualam bergabung ke klub Korea Selatan, Jeonnam Dragons.

Egy Maulana Vikri resmi bergabung ke klub Liga 1, Dewa United pada 30 Januari lalu dengan status bebas transfer setelah dilepas FC ZiOn Zlate Moravce.

Bersama dengan FC ZiOn Zlate Moravce, Egy telah menorehkan enam penampilan serta satu assist. Dari data tersebut, bisa dibilang penampilan Egy kurang moncer.

Padahal bersama timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri bisa dibilang menjadi bintang karena telah menorehkan 24 gol mulai dari level kategori usia hingga senior.

Sayangnya, penampilan Egy bersama timnas Indonesia akhir-akhir ini tidak menunjukkan performa yang baik. Hal ini bisa menjadi salah satu alasan Egy untuk dapat lebih banyak menit bermain di Liga 1 bersama Dewa United.

Berbeda dengan rekan satu timnya di timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam yang semakin melebarkan sayapnya di Liga Korea Selatan usai bergabung ke Jeonnam Dragons.

Baca Juga

Sebelumnya, Asnawi Mangkualam memulai karier di kasta kedua Liga Korea Selatan (K League 2) bersama dengan Ansan Greeners.

Melansir dari Transfermarkt, Asnawi telah mengoleksi dua gol serta tiga assist bersama Ansan Greeners dari total 42 pertandingan di K League 2.

Baca Juga

Sementara itu, kiprah Asnawi Mangkualam bersama Jeonnam Dragons tentu banyak dinantikan penggemar. Pasalnya, Jeonnam Dragons bukan klub sembarangan.

Jeonnam Dragons sendiri pernah memenangkan Piala FA sebanyak empat kali dan finis di posisi runner-up K League yang membuatnya lolos ke Liga Champions Asia.

Sementara itu, kiprah Asnawi bersama timnas Indonesia memang tak segacor Egy. Mantan pemain PSM Makassar itu baru mengoleksi satu gol sepanjang kariernya di level kategori usia dan senior.

Baca Juga

Sumber: Instagram

Timnas IndonesiaLiga IndonesiaEgy Maulana VikriAsnawi Mangkualam BaharLiga 1Berita Liga 1Berita Timnas IndonesiaDewa United FCLiga 1 2022-2023

Berita Terkini