x

Gasak Bali United di Liga 1, Barito Putera Tak Sabar Rasakan Sentuhan Pelatih Baru

Senin, 6 Februari 2023 10:34 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
Skuat Barito Putera di Liga 1 2022. Laskar Antasari baru saja menaklukkan Bali United, Minggu (5/2/23).

INDOSPORT.COM - Sukses menggasak Bali United di putaran kedua Liga 1 2022-2023, Barito Putera nampaknya tak sabar untuk mendapatkan sentuhan dari pelatih baru.

Datang sebagai tim tamu, menantang Bali United di Stadion Maguwoharjo, Minggu (05/02/23) malam, Barito Putera justru menang atas kandidat juara Liga 1 itu.

Barito Putera membuka keunggulan lewat gol freekick Renan Alves, lalu dibalas oleh Fadil Sausu. Skor 1-1 di babak pertama.

Memasuki babak kedua, pemain anyar Barito Putera, Ryota Noma menambah keunggulan Laskar Antasari lewat golnya.

Skor 1-2 untuk kemenangan Barito Putera bertahan hingga akhir. Hasil ini membuat Laskar Antasari naik ke peringkat ke-16 klasemen sementara Liga 1 2022-2023.

Baca Juga

Namun, hasil ini pula yang membawa Bali United semakin terpuruk. Skuat besutan Stefano 'Teco' Cugurra belum pernah menang di empat laga terakhirnya.

Bali United hanya meraih dua hasil imbang dan dua kekalahan sejak kompetisi Liga 1 bergulir lagi di awal tahun 2023. Serdadu Tridatu pun terperosok ke posisi keenam.

Baca Juga

Faktanya, kemenangan Barito Putera atas Bali United bisa dikatakan berkat strategi yang diberikan oleh caretaker Isnan Ali.

Diketahui, Barito Putera sudah berpisah dengan pelatih asing asal Brasil, Rodney Goncalves beberapa hari yang lalu, usai sang pelatih gagal memberi kemenangan di laga kontra PSS Sleman.

Baca Juga

1. Situasi Barito Putera Tanpa Pelatih

Pemusatan latihan Barito Putera di Banjarmasin, Rabu (18/5/22). Foto: MO Barito Putera

Caretaker Barito Putera, Isnan Ali mengaku lega bisa memberikan kemenangan kepada Barito Putera, dalam lawatan menghadapi Bali United di pekan ke-22 Liga 1 2022-23.

Isnan Ali berharap capaian positif ini bisa diteruskan oleh pelatih pengganti nantinya.

"Tentunya kita sampaikan apa yang positif hari ini, kami sampaikan ke pelatih baru ya nantinya. Seperti apa kondisi tim saat ini, kami sampaikan," ucap Isnan usai laga.

"Semoga terus bisa dilanjutkan trennya, walaupun kami nanti ada pelatih baru lagi," sambung mantan pemain Barito tersebut.

Sebelumnya, Barito Putera dilatih oleh Dejan Antonic asal Serbia, lalu dipecat karena tren negatif. Pelatih pengganti, Rodney Goncalves juga harus dipecat.

Baca Juga

Menurut Isnan Ali, Barito Putera tidak memiliki kendala meski bergonta-ganti pelatih. Sebab, mayoritas pemain masih bertahan sejak putaran awal hingga kini.

"Saya rasa nggak ada masalah (berganti pelatih lagi), karena pemain juga dari awal kami bersama-sama," ungkap Isnan Ali di Stadion Maguwoharjo, Minggu (05/02/23).

Baca Juga

"Kami akan menyampaikan situasi dan kondisi tim kita saat ini (kepada pelatih anyar)," imbuhnya.

Belum diketahui siapa calon pelatih baru Barito Putera di sisa putaran kedua. Namun, ada kemungkinan jika Laskar Antasari akan CLBK dengan pelatih Rahmad Darmawan.

Rahmad Darmawan adalah penyelamat Barito dari jerat degradasi Liga 1 2021 lalu. Hanya saja, ia sudah terikat kontrak dengan Rans Nusantara FC di Liga 1 2022. Kini, RD resmi dilepas oleh Rans, dan siap ke Barito.

Baca Juga
Barito PuteraIsnan AliBali UnitedLiga IndonesiaBali United FCLiga 1Berita Liga 1Liga 1 2022-2023

Berita Terkini