x

Beda Nasib dengan Ronaldo, Bayern Munchen Tak Bakal Usir Neuer Usai Wawancara Kontroversial

Selasa, 7 Februari 2023 15:02 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Subhan Wirawan
Kapten Bayern Munchen, Manuel Neuer tidak akan meneruskan jejak Cristiano Ronaldo, meskipun sudah melakukan wawancara yang kontroversial. (Foto: REUTERS/Kai Pfaffenbach)

INDOSPORT.COM – Kapten klub Liga Jerman Bayern Munchen, Manuel Neuer tidak akan meneruskan jejak Cristiano Ronaldo yakni didepak dari skuad meskipun sudah melakukan wawancara yang kontroversial.

Beberapa waktu lalu, Manuel Neuer secara mengejutkan menguraikan kekecewaannya atas keputusan klub memecat penjaga gawang Toni Tapalovic.

Keputusan Bayern Munchen untuk mengakhiri kerja sama dengan Tapalovic, karena dia dituduh telah membocorkan obrolan kepada para pemain.

Sementara komentar blak-blakan dari Neuer turut menyita banyak perhatian sekaligus mempertanyakan masa depannya sebagai kapten klub.

Atas apa yang dilakukan oleh Manuel Neuer telah mengingatkan kembali pada wawancara Cristiano Ronaldo saat mengkritik Manchester United.

Baca Juga

Namun, Bayern Munchen tidak akan mengambil sikap seperti ketika Manchester United memecat bintang asal Portugal itu.

Presiden Munchen, Herbert Hainer, menyampaikan kepada BR24 Sport bahwa dia tidak akan memutus kerja sama Manuel Neuer.

Baca Juga

“Karena kami adalah FC Bayern Munchen. Di FC Bayern Munchen kami akan selalu mengklarifikasi hal-hal semacam itu secara internal. Hal itu bisa membuat kami kuat dan menjadi spesial,” kata Hainer kepada BR24 Sport dikutip via Daily Mail.

Melansir laporan dari Daily Mail, masalah tersebut bermula ketika klub memberikan perpanjangan waktu kepada kiper 36 tahun itu untuk beristirahat.

Tapi, hal tersebut telah menjadi petaka karena Manuel Neuer justru mengalami patah kaki ketika menikmati waktu libur dengan bermain ski.

Baca Juga

1. Neuer Tak Terima Keputusan Pemecatan Tapalovic

Manuel Neuer di laga Liga Jerman Eintracht Frankfurt vs Bayern Munchen. Foto: REUTERS/Kai Pfaffenbach.

Lebih lanjut mengenai cedera yang didapatkan Manuel Neuer, Bayern Munchen memutuskan untuk mendatangkan Yann Sommer sebagai penggantinya.

Hanya saja, hal yang membuat kiper 36 tahun itu terpukul karena klub memutuskan untuk mengakhiri kerja sama dengan Toni Tapalovic.

“Pukulan itu telah memukul saya sangat keras. Saya diberitahu oleh ofisial klub dan dari mana hal itu bisa terjadi, saya tidak mengerti sama sekali. Itu benar-benar membuat saya terjatuh,” kata Neuer.

“Toni (Tapalovic) selalu memiliki peran penting bersama kami, semua orang melihatnya seperti itu. Dia telah bekerja selama sebelas setengah tahun untuk seluruh kelompok penjaga gawang, staf pelatih dan klub,” tegasnya.

“Hatiku terasa seperti dicabut. Itu adalah hal paling brutal yang pernah saya alami di sepanjang karier saya,” komentar pedas Neuer.

Baca Juga

Sementara itu, Julian Nagelsmann yang ditunjuk sebagai pelatih baru Bayern Munchen kini justru mendapatkan tekanan berat.

Pasalnya, selain kesulitan untuk memperlebar jarak keunggulan sebagai pemuncak klasemen, komentar yang diberikan Neuer juga turut memperkeruh situasi klub.

Baca Juga

Kendati demikian, Nagelsmann menegaskan bahwa dia tidak akan memberikan komentar apapun terkait permasalahan yang dimunculkan oleh kapten klub.

“Saya mengatakan kepadanya alasan mengapa perpisahan itu terjadi. Tetapi, saya tidak ingin mengungkapkannya ke publik,” kata Nagelsmann.

Baca Juga

Sumber: Daily Mail

Cristiano RonaldoBayern MunchenManuel NeuerBola InternasionalLiga Jerman

Berita Terkini