x

Liga 1: Persib Tak Terkalahkan dalam 14 Laga, Henhen Herdiana Tak Ingin Cepat Puas

Rabu, 8 Februari 2023 22:55 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Bek Persib, Henhen Herdiana.

INDOSPORT.COM - Bek Persib Bandung, Henhen Herdiana, bersyukur timnya mampu mempertahankan tren positif tidak terkalahkan dalam 14 pertandingan di kompetisi Liga 1 2022-2023.

Pada 14 pertandingan tersebut, skuat Maung Bandung di bawah asuhan pelatih Luis Milla, berhasil meraih 12 kemenangan dan dua kali imbang.

Meski demikian, pemain asal Cijerah, Kota Bandung ini tidak ingin cepat puas dengan hasil yang diraih dalam 14 pertandingan tersebut. Menurutnya, perjuangan di kompetisi Liga 1 2022-2023 masih sangat panjang.

Sehingga, Henhen bersama rekan-rekannya akan tetap bekerja keras dan waspada pada setiap pertandingan yang dilakoni di kompetisi Liga 1 2022-2023.

"Pertama itu, karena kehendak yang di atas, atas kehendak Allah memberikan kemudahan kepada kita," kata Henhen Herdiana.

Baca Juga

"Mudah-mudahan hasil selama 14 (pertandingan) ini tidak membuat seluruh pemain, staf, official dan Manajemen tidak merasakan puas karena perjalanan baru dimulai," ungkap Henhen.

Saat ini, Henhen Herdiana bersama rekan-rekannya sudah fokus mempersiapkan diri untuk menghadapi Bali United pada pekan ke-23 kompetisi Liga 1 2022-2023.

Baca Juga

Pertandingan menghadapi Bali United tersebut, rencananya akan digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (10/02/23), kick off akan berlangsung pukul 17.00 WIB.

Persib dan Bali United terakhir bertemu pada putaran pertama kompetisi Liga 1 2022-2023 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, 23 Agustus 2022.

Saat itu, skuat Persib Bandung yang bermain sebagai tuan rumah harus mengakui keunggulan Bali United dengan skor 2-3. 

Baca Juga

1. Hadapi Bali United Layaknya Final

Pelatih Persib, Luis Milla (tengah) usai pertandingan menghadapi PSS Sleman.

Sementara itu, pelatih Persib, Luis Milla, menilai pertandingan pekan ke-23 kompetisi Liga 1 2022-2023 menghadapi Bali United, layaknya laga final dan diprediksi bakal berlangsung ketat.

Pasalnya, Bali United merupakan tim yang dihuni banyak pemain berkualitas dan berpengalaman, termasuk pelatihannya Stefano Cugurra Teco yang sudah cukup lama berkarier di sepak bola Indonesia.

"Saya menaruh hormat kepada Bali karena mereka tim yang bagus. Ada banyak pemain yang berkualitas dan memiliki pelatih dengan level yang tinggi dan sudah bekerja di Indonesia dalam waktu yang lama," kata Luis Milla.

Mantan pelatih timnas Indonesia ini menambahkan, skuat Maung Bandung memiliki waktu persiapan sekitar lima hari sebelum menghadapi Bali United di pekan ke-23 kompetisi Liga 1 2022-2023.

Sebelumnya, tim kebanggaan Bobotoh melakoni pertandingan pekan ke-22 kompetisi Liga 1 2022-2023 menghadapi PSS Sleman di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Minggu (05/02/23).

Baca Juga

Sehingga, setelah mengalahkan PSS Sleman di pekan ke-22 kompetisi Liga 1 2022-2023 ada waktu bagi tim Persib untuk mempersiapkan diri sekitar lima hari.

"Menurut saya, bagi tim kami laga ini seolah pertandingan final dan kami punya waktu lima hari untuk melakukan persiapan menghadapi Bali," ucap pelatih asal Spanyol ini.

"Menurut saya, kami akan bertanding dengan tim yang punya level yang setara, ada di level teratas baik itu dari sisi pelatih dan pemain," tegas Luis Milla.

Baca Juga

Saat ini, Luis Milla akan fokus mempersiapkan skuat Maung Bandung dan membenahi kekurangan yang ada, agar Achmad Jufriyanto dan kawan-kawan bisa tampil maksimal dan meraih kemenangan pada pertandingan menghadapi Bali United.

"Sekarang dalam situasi seperti ini, kami menaruh respek pada mereka dan terus bekerja dengan gaya yang kami miliki dan memikirkan konsep untuk terus berbenah menghadapi laga berikutnya," ungkapnya.

"Bali adalah tim yang bagus dan kami punya waktu selama lima hari untuk bersiap dengan menaruh hormat pada mereka dan berusaha melanjutkan catatan positif ini," jelasnya.

Baca Juga
Persib BandungLuis MillaBali UnitedLiga IndonesiaLiga 1Henhen HerdianaBerita Liga 1BRI Liga 1 2021-2022Liga 1 2022-2023

Berita Terkini