x

Fakta Tersembunyi di Balik Keinginan Inter Milan Boyong Lionel Messi

Kamis, 9 Februari 2023 13:45 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Prio Hari Kristanto
Lionel Messi di laga Coupe de France Marseille vs PSG, Kamis (09/02/23) dini hari WIB. Foto: REUTERS/Eric Gaillard.

INDOSPORT.COM – Inter Milan melalui Wakil Presidennya, Javier Nazetti, mengungkapkan pernah melakukan negosiasi dengan Lionel Messi sebelum sang pemain ke PSG pada bursa transfer.

Kabar mengejutkan baru saja datang dari Inter Milan, bukan tentang pemain baru yang datang akan tetapi mengenai hubungan yang pernah terjalin dengan Lionel Messi.

Melansir dari Diario AS, Javier Zanetti mengungkapkan bahwa mantan pemain Barcelona itu pernah menjalin negosiasi dengan Inter Milan.

“Kami (Inter Milan) berbicara dengan Messi karena hubungan yang kami miliki saat ada kemungkinan dia (Messi) meninggalkan Barcelona,” kata Zanetti.

Lionel Messi sendiri memutuskan cabut dari Barcelona pada tahun 2021 yang lalu. Saat itu, negosiasi kontrak yang buntu jadi alasan Messi hengkang.

Baca Juga

Namun, meski telah melakukan kontak dengan Messi, Zanetti menyebut masalah ekonomi menjadi maslaah yang harus disadari Inter Milan saat itu.

Inter Milan mengaku kalah jika bersaing dari segi ekonomi untuk mendapatkan Messi terlebih Man City dan PSG saat itu terlibat

Baca Juga

“Saya tidak akan pernah membayangkan perpisahannya dengan Barcelona. Tapi kami (Inter Milan) tidak bisa bersaing secara realistis dari sudut pandang ekonomi dengan tim-tim seperti (Manchester) City atau Paris Saint-Germain,” ujar Zanetti.

Kekalahan dari segi ekonomi tersebut kemudian memastikan Lionel Messi memilih untuk melenggang ke Paris dan bergabung bersama PSG.

Hampir dua tahun bersama Paris Saint-Germain (PSG), Lionel Messi kini dikabarkan justru mendapatkan masalah yang cukup pelik terkait kontraknya.

Baca Juga

1. Kontrak Messi Masih Belum Jelas

Aksi Lionel Messi di laga Liga Prancis antara PSG vs Angers (12/01/23). (Foto: REUTERS/Gonzalo Fuentes)

Menjalani tahun kedua bersama Paris Saint-Germain, Lionel Messi kini dihadapkan pada masa kontraknya yang akan habis.

Lionel Messi sendiri dikontrak PSG pada Agustus 2021 lalu dan terikat kontrak selama dua tahun bersama raksasa Liga Prancis.

Tahun pertama sudah terlewati, kini La Pulga telah memasuki tahun keduanya. Artinya, kontraknya bersama PSG akan berakhir.

Paris Saint-Germain yang menganggap Lionel Messi sebagai sosok penting di dalam skuad mereka saat ini dikabarkan ingin memperpanjang kontraknya.

Akan tetapi, hingga saat ini kebuntuan juga dikabarkan masih terjadi di antara Paris Saint-Germain maupun Lionel Messi saat kedua kubu membahas perpanjangan kontrak.

Baca Juga

Beberapa waktu yang lalu, sempat muncul kabar yang mengatakan bahwa Lionel Messi bersedia memperpanjang masa abdinya, tetapi ternyata hal tersebut belum dapat dibenarkan.

Bila gagal menemukan jalan keluar, Paris Saint-Germain dan Lionel Messi dipastikan dapat berpisah pada akhir musim nanti.

Baca Juga

Sejumlah klub-klub top Eropa dikabarkan juga akan siap berebut untuk mendapatkan tanda tangan Lionel Messi, salah satunya adalah Barcelona.

Kub raksasa Liga Spanyol, Barcelona, selalu membuka pintu untuk kepulangan Lionel Messi. Sang Presiden klub, Joan Laporta, berulang kali menyatakan senang jika peraih tujuh Ballon d'Or itu bersedia pulang.

Bahkan, Lionel Messi sendiri pernah menyatakan bahwa dirinya sangat menginginkan kembali ke Barcelona dan mengakhiri kariernya di sana.

Baca Juga

Sumber: Diario AS

Bursa TransferLionel MessiInter MilanPSGBola Internasional

Berita Terkini