x

Lini belakang Suka Bikin Pelanggaran di Kotak Penalti, Pelatih RANS Nusantara Meradang

Kamis, 9 Februari 2023 10:59 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Isman Fadil
Pelatih baru RANS Nusantara, Rodrigo Santana.

INDOSPORT.COM - Pelatih RANS Nusantara, Rodrigo Santana sangat kecewa dengan lini belakang skuadnya dalam lanjutan Liga 1 menghadapi Arema FC.

Bagaimana tidak, dalam dua laga terakhir, lini belakang The Prestige Phoenix menyebabkan tiga hukuman penalti untuk lawan.

RANS Nusantara memang menelan kekalahan di pekan ke-23 Liga 1 2022-2023. Bermain di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, RANS Nusantara takluk 1-2 dari tamunya Arema FC.

Baca Juga

Di laga ini bisa saja RANS Nusantara kalah lebih banyak. Sebab di laga ini RANS Nusantara dihukum penalti usai Herwin Saputra melakukan  hands ball di kotak terarang. Beruntung eksekusi Abel Camara mampu dibaca dengan baik oleh Hilmansyah.

Baca Juga

Sejatinya ini bukan penalti pertama untuk RANS Nusantara. Bahkan dalam dua laga terakhir setidak RANS  dihukum tiga penalti. Di mana dua penalti sebelumnya saat RANS Nusantara menghadapi Persija Jakarta pekan lalu.

Tentu ini menjadi kerugian besar bagi RANS Nusantara. Sebab lini belakang mereka kerap melakukan kesalahan di kotak penalti yang bisa merugikan tim.

Baca Juga

1. Belum Raih Kemenangan

Pertandingan Persija Jakarta vs RANS Nusantara FC pada pekan ke-22 Liga 1 di Stadion Patriot Candrabhaga, Jumat (03/02/23).

Terkait hal ini, Rodrigo Santana selaku pelatih RANS Nusantara sangat kecewa akan kecerobohan lini belakangnya ini.

"Babak pertama selesai, minta pemain belakang fokus. Saya tidak pernah lihat seperti itu di pemain," keluh Rodrigo.

"Lihat permainan sebenarnya bisa dilakukan di tengah lapangan, tapi malah melakukan pelanggaran di kotak penalti," keluh pelatih asal Brasil ini.

Baca Juga

Kekalahan ini juga membuat dua debut Rodrigo Santana bersama RANS belum memberikan kemenangan.

Sebelumnya di debut pertamanya, RANS Nusantara harus mengakui keunggulan Persija Jakarta dengan skor 1-3.

Baca Juga

Terkait dua kekalahan ini, Rodrigo menilai memang tim yang dihadapi sangat kuat. Dia pun berharap bisa segera memberikan kemenangan untuk RANS Nusantara di laga berikutnya.

"Memang di dua laga ini (lawan) tim kuat (Persija Jakarta dan Arema FC). Mau siap latihan dan kasih kesempatan pemain muda agar bisa menang," tukas dia.

Dengan hasil ini, RANS Nusantara FC masih tertahan di posisi 17, atau dua terbawah klasemen Liga 1 dengan koleksi 17 poin.

Baca Juga
Rans Nusantara FCLiga IndonesiaLiga 1Rodrigo Santana

Berita Terkini