x

Rekap Rumor Bursa Transfer: AC Milan Lakukan Transfer Gagal, Liverpool Minati Caicedo

Kamis, 9 Februari 2023 08:55 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Juni Adi
Sergino Dest saat laga Liga Champions antara AC Milan vs Chelsea

INDOSPORT.COM – Rekap rumor bursa transfer klub-klub Liga Eropa sepanjang Rabu (08/02/23). AC Milan dibayangi kegagalan dan Liverpool minat Moises Caicedo.

Raksasa Liga Italia, AC Milan belakangan dibayangi kegagalan di bursa transfer musim panas 2023 lalu dengan sejumlah pemain yang didatangkan.

AC Milan sendiri memang mendatangkan beberapa pemain di bursa transfer musim panas lalu dengan tujuan memperbaiki skuad usai juara Liga Italia.

Sebagai catatan, AC Milan mendatangkan Charles de Ketelaere dari Club Brugge yang menjadi salah satu transfer gagal di musim panas 2022 lalu.

Bek kanan dan gelandang tengah menjadi posisi yang coba diperbaiki oleh AC Milan dengan mendatangkan pemain yang lebih segar.

Baca Juga

Kondisi tersebut terjadi usai AC Milan kehilangan beberapa pemain, seperti Alessandro Florenzi yang harus cedera panjang.

Untuk itu, Rossoneri mencoba mendatangkan pemain baru dengan meminjam bek kanan asal Amerika Serikat, Sergino Dest.

Baca Juga

Peminjaman Sergino Dest sendiri disertai dengan rencana dan opsi pembelian yang sebenarnya bisa diaktifkan oleh AC Milan.

Hanya saja, penampilan eks pemain Ajax Amsterdam ini jauh panggang dari api, mengingat tak ada penampilan hebat yang diberikan.

Selain kegagalan transfer AC Milan, ada beberapa kabar lainnya yang memicu atensi pembaca di laman INDOSPORT.COM.

Baca Juga

1. Liverpool

Fikayo Tomori (kanan) melancarkan tekel ke arah Denzel Dumfries di laga AC Milan vs Inter Milan (02/03/22). (Foto: REUTERS/Daniele Mascolo)

Rumor transfer menyebutkan bahwa Liverpool kembali mendekati gelandang asal Ekuador, Moises Caicedo.

Kabar ini muncul manakala beberapa klub, seperti Chelsea dan Arsenal mundur sejenak dari usaha mereka mendatangkan gelandang 21 tahun ini.

Moises Caicedo sendiri menjadi pemain yang dibutuhkan oleh Liverpool untuk memperbaiki lini tengah yang karut-marut.

Lini tengah yang buruk membuat Liverpool kini berada di peringkat ke-10 klasemen sementara dan hanya meraih 29 poin dari jumlah poin total seharusnya yang mencapai 60 poin.

Hanya saja, usaha Liverpool akan terhenti hingga bursa transfer musim panas 2023 dan akan coba kembali memperebutkan Moises Caicedo.

Real Madrid

Baca Juga

Salah satu rumor transfer yang santer terdengar adalah kemungkinan Real Madrid mendatangkan bek sayap Inter Milan, Denzel Dumfries.

Belakangan, Inter Milan memang berencana untuk melepas Dumfries yang menjadi salah satu bek kanan terbaik di Piala Dunia 2022.

Baca Juga

Hanya saja, Real Madrid perlu merogoh kocek tak kurang dari 35 juta euro demi mendatangkan Denzel Dumfries dari Inter Milan.

Selain Real Madrid, Dumfries diperebutkan oleh beberapa klub besar Eropa yang membutuhkan pemain di posisi bek kanan.

Tercatat bahwa Manchester United hingga Chelsea menjadi pesaing Real Madrid untuk membeli Denzel Dumfries dari Inter Milan.

Baca Juga
Bursa TransferReal MadridLiverpoolAC MilanInter MilanBerita Bursa TransferSergino DestMoises Caicedo

Berita Terkini