x

Ungkapan Ardi Idrus Setelah Bali United Gagal Kalahkan Persib

Sabtu, 11 Februari 2023 09:19 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Isman Fadil
Perebutan bola gelandang Bali United, Brwa Nouri dengan penyerang Persib, David da Silva.

INDOSPORT.COM - Bek Bali United, Ardi Idrus, meminta maaf kepada suporter setelah gagal mengalahkan Persib Bandung di Liga 1 2022/2023. Hasil imbang 1-1 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (10/2/23), membuat rentetan hasil buruk kembali berlanjut.

Bila melihat momentum kedua tim pada putaran kedua ini, hasil imbang 1-1 sejatinya bukan hal jelek bagi Bali United.

Di tangan Luis Milla, Persib Bandung mencatatkan 12 kemenangan, dua hasil imbang dan belum pernah kalah. Sementara Bali United baru saja kalah dari tim papan bawah, Barito Putera 1-2.

Namun yang menjadi masalah, juara back to back Liga 1 ini sudah main lima kali pada putaran kedua Liga 1 2022/2023. Tak ada satu laga pun yang diakhiri dengan kemenangan.

Sebelum ini, Bali United kalah dari Persija Jakarta 2-3 dan Barito Putera 1-2. Lalu, Bali United ditahan imbang PSM Makassar 2-2 serta RANS Nusantara FC 4-4.

Baca Juga

Makanya, Ardi Idrus yang bermain 90 menit dalam laga melawan Persib meminta maaf belum bisa memberikan kemenangan.

"Kami meminta maaf kepada suporter Semeton Dewata belum bisa memberikan tiga poin pada putaran kedua ini," kata Ardi Idrus usai pertandingan.

Baca Juga

Ardi Idrus menegaskan hasil imbang ini tak membuat Bali United mengibarkan bendera putih lebih cepat. Ternyata, tim sudah membahas rentetan hasil jelek pada putaran kedua ini secara bersama-sama.

"Kami para pemain tetap yakin pada pertandingan selanjutnya. Kita akan berlatih lebih keras lagi, karena semua pemain sudah sepakat untuk bangkit," tutur Ardi Idrus.

Ardi Idrus kemudian berbicara situasi tim pada putaran kedua ini. Menurutnya, tak ada yang berbeda dari situasi maupun program latihan Bali United.

Baca Juga

1. Faktor Bali United Sulit Menang

Perebutan bola gelandang Bali United, Brwa Nouri dengan penyerang Persib, David da Silva.

Eks Persib Bandung ini berbicara faktor lain yang membuat Bali United sangat kesulitan untuk mendapatkan kemenangan.

"Pelatih sudah berikan taktik dan kita sudah persiapkan di latihan. Kita terus melakukan itu, tapi ini soal keberuntungan ya. Di sepak bola, kita tidak tahu, dalam satu menit bisa saja terjadi gol," papar Ardi Idrus.

Ardi Idrus coba move on setelah Bali United gagal menang atas Persib Bandung. Hasil ini bakal dijadikan motivasi menatap sebelas laga tersisa di Liga 1 2022/2023.

Baca Juga

"Dari hasil pertandingan ini kita bisa perbaiki lagi di latihan, karena kita yakin bisa bangkit pada putaran kedua ini," tegas Ardi Idrus.

Tambahan satu poin ini belum membuat posisi Bali United di klasemen sementara Liga 1 2022/2023 mengalami pergeseran.

Baca Juga

Bali United dengan bekal 36 poin tetap berada di peringkat enam. Koleksi poin ini sama dengan Borneo FC yang ada di peringkat lima, namun Bali United kalah head to head dan produktivitas gol.

Setelah ini, Bali United akan menghadapi tim juru kunci Liga 1, Persik Kediri. Laga ini rencananya akan digelar di Stadion Brawijaya, Kediri, Selasa (14/02/23) sore.

Bali United sudah bisa diperkuat Ilija Spasojevic yang absen lawan Persib karena akumulasi kartu kuning. Di Liga 1 2022/2023, Ilija Spasojevic sudah mencetak sebelas gol.

Baca Juga
Persib BandungLiga IndonesiaBali United FCLiga 1Ardi Idrus

Berita Terkini