x

Rekap Rumor Bursa Transfer: Man United Bidik Dybala Lagi, Proyek Aneh Buat Bellingham Tolak Chelsea

Sabtu, 11 Februari 2023 04:09 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Rekap rumor bursa transfer untuk pemberitaan INDOSPORT edisi Jumat (10/02/23) menghadirkan banyak gosip hot kembali dari Manchester United dan Chelsea. Foto: REUTERS/Carl Recine

INDOSPORT.COM - Rekap rumor bursa transfer untuk pemberitaan INDOSPORT edisi Jumat (10/02/23) menghadirkan banyak gosip hot kembali dari Manchester United dan Chelsea.

Duo raksasa Liga Inggris tersebut terlibat dalam perebutan jasa Victor Osimhen selain mengejar target masing-masing. Tidak lupa pula update kabar serupa dari Barcelona, dan Inter Milan.

1. Manchester United

Akan segera masuknya investor baru menggantikan keluarga Glazer langsung membuat Manchester United dikaitkan dengan nama-nama pemain top. Contohnya Fede Valverde.

Gelandang milik Real Madrid tersebut diklaim telah menarik minat manajer Setan Merah, Erik ten Hag, dan sebuah tawaran pun sudah dilayangkan senilai 58 juta Pounds (1 triliun Rupiah).

Bukan hanya Valverde, namun United juga dihubungkan dengan target lama mereka yakni Paulo Dybala yang baru pada bursa transfer musim panas 2022 lalu bergabung dengan AS Roma.

Baca Juga

The Sun melaporkan jika bintang Argentina itu punya klausul pelepasan murah bersyarat seharga 10 juta Pounds saja sehingga Manchester United sangat tertarik untuk mengaktifkannya.

2. Chelsea

Manchester United pun masih digosipkan ikut mengejar Victor Osimhen dari Napoli namun Chelsea isunya lebih unggul dalam persaingan ini. The Blues per Football Italia dikatakan siap melakukan barter dengan Romelu Lukaku sebagai alat tukar.

Baca Juga

Padahal Lukaku baru direkrut lagi oleh Chelsea pada 2021/2022 lalu dengan banderol 113 juta Euro. Seolah tidak berhati-hati dalam mengatur keuangan mereka di bursa transfer yang kian terbukti jika melihat betapa borosnya klub pada Januari kemarin.

Hal ini kemudian membuat salah satu target Chelsea, Jude Bellingham, disinyalir menjadi sangsi untuk hijrah ke Stamford Bridge meski awalnya tertarik.

Jurnalis asal Jerman yakni Christian Falk mengemukakan jika borosnya Si Biru di bursa transfer sempat membuat Bellingham penasaran namun karena kesannya pembelian yang dilakukan tidak tertata ia kemudian memutuskan untuk setia di Borussia Dortmund.

Baca Juga

1. Rekap Rumor Bursa Transfer

Roberto Firmino

3. Inter Milan

Saat ini Inter Milan memang tengah memiliki Romelu Lukaku namun hanya dengan status pinjaman sampai akhir musim 2022/2023 ini.

Tidak adanya opsi pembelian permanen dalam kontrak bersama Chelsea membuat sang jawara Italia sepertinya tidak akan lagi dibersamai sang bomber musim depan. Terutama dengan kondisi keuangan yang tengah tidak stabil.

Dilansir oleh La Gazzetta dello Sport, Inter merencanakan manuver ekonomis dengan membidik Roberto Firmino sebagai ganti.

Kontraknya pemain depan asal Brasil itu akan kadaluarsa per 1 Juli mendatang dan ada kans Liverpool ogah untuk memberikan deal yang baru.

Usianya baru 31 tahun dan masih cukup produktif meski dianggap tidak lagi berada di masa emas. Total tujuh gol dan tiga assist sudah Firmino sarangkan musim ini di ajang Liga Inggris.

Baca Juga

4. Barcelona

Menyusul skandal finansial besar yang melanda Manchester City, sejumlah pemain mereka dikabarkan bakal mencari jalan keluar dari Etihad Stadium dan salah satunya adalah Rodri.

Demi menghindari sanksi di klubnya yang dikabarkan telah melanggar 100 pertaturan dari jangka 2009-2019, Rodri akan mencari pelabuhan anyar dimana Barcelona merupakan opsi ideal menurut Mundo Deportivo.

Baca Juga

Pendekatan Los Cules pada sang gelandang bertahan Spanyol sebenarnya sudah mulai dilakukan sejak medio 2022 lalu namun kala itu The Citizens masih berada dalam keadaan stabil.

Rodri rencananya akan Barcelona jadikan suksesor bagi Sergio Busquets yang sudah semakin menua meski kualitas sang kapten masih ada.

Pada bursa transfer musim panas 2023 mendatang Busquets sepertinya akan mencari pemberhentian terakhir sebelum pensiun yang rumornya adalah salah satu klub di Amerika Serikat.

Baca Juga
Bursa TransferManchester UnitedChelseaBarcelonaInter MilanRomelu LukakuPaulo DybalaRoberto FirminoRodrigo Hernandez CascanteFederico ValverdeBerita Bursa TransferJude BellinghamVictor Osimhen

Berita Terkini