x

Disambut Hangat, Manajer Arema FC Beri Apresiasi Suporter Persija The Jakmania

Minggu, 12 Februari 2023 20:30 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Prio Hari Kristanto
Manajer Arema FC, Wiebie Dwi Andriyas bersama Ketum The Jakmania, Dicky Sumarno.

INDOSPORT.COM - Di balik kekalahan atas Persija di Liga 1, tim Arema FC memberi apresiasi tinggi terhadap apa yang diberikan oleh suporter Macan Kemayoran, The Jakmania.

Arema FC memang harus mengakui keunggulan Persija Jakarta dengan skor 0-2, dalam lawatannya ke Stadion Patriot Candrabhaga Bekasi, Minggu (12/02/23).

Namun di balik kekalahan itu, tim berjulukan Singo Edan memberi apresiasi tinggi terhadap apa yang diberikan oleh suporter Persija.

The Jakmania menyambut dengan sangat hangat atas keberadaan Arema FC selama menjalani jadwal away Liga 1.

Suporter setia tim berjulukan Macan Kemayoran itu turut mengawal tim Arema FC sejak sebelum, selama, hingga setelah laga di Stadion Patriot Bekasi.

Baca Juga

"Bahkan bus tim dikawal langsung oleh Ketua The Jakmania, Dicky Sumarno, saat menuju stadion," ujar Manajer Arema FC, Wiebie Dwi Andriyas kepada INDOSPORT.

"Kami sampaikan terima kasih kepada The Jakmania yang sudah menyambut hangat Arema FC selama di Jakarta," katanya.

Kedekatan hubungan antara The Jak dan Aremania selama ini menjadi faktor utama di balik sambutan hangat tersebut.

Baca Juga

Dan tak hanya selama di luar stadion, Arema FC juga turut merasakan suasana penuh kekeluargaan itu selama menjalani laga di dalam stadion.

"Tak hanya mengawal selama perjalanan, sambutan hangat juga tersaji di Stadion Patriot saat laga berlangsung," ujar Wiebie.

"Puluhan ribu The Jak ikut menyanyikan lagu khas Aremania. Tentu hal ini merupakan support yang positif bagi kami," ujar pengganti Muchammad Ali Rifki tersebut.

Baca Juga

1. Teror Mental

Pemain Persija Jakarta, Hanif Sjahbandi, usai mencetak gol ke gawang Arema FC di Liga 1.

Sebelumnya, skuat Arema FC sempat merasakan pengalaman cukup pahit saat menjalani laga away di tempat lain.

Selepas Tragedi Kanjuruhan. tim kebanggaan Arek Malang itu mendapat beragam teror yang menyasar mental.

Teror mental itu diwujudkan melalui spanduk maupun poster bernada sindiran yang dipajang kalangan suporter di stadion tempat laga berlangsung.

Hingga berpuncak pada aksi pengrusakan bus tim ketika seusai melakoni laga away melawan PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo, Kamis (26/01/23) lalu.

Dinamika itulah yang sempat membuat Arema FC mempertimbangkan untuk bubar, meski akhirnya meralat keputusan itu dengan tetap terjun di Liga 1.

Baca Juga

Sementara itu, kemenanangan ini membuat Persija Jakarta untuk sementara berhasil mengudeta puncak klasemen Liga 1 dari tangan PSM Makassar. 

Persija Jakarta kini mengoleksi 47 poin dari 23 laga yang dilakoni Macan Kemayoran.

Baca Juga

Sedangkan Arema FC kian melorot ke urutan 9 usai mengumpulkan 29 poin, berjarak 10 angka dari Barito Putera yang menempati posisi tiga terbawah klasemen Liga 1.

Baca Juga
Persija JakartaThe JakmaniaLiga IndonesiaArema FCLiga 1Berita Liga 1

Berita Terkini