x

Jelang Persija vs Arema FC, Singo Edan Fokus Tampilkan Permainan Terbaik Meski Tanpa Suporter

Minggu, 12 Februari 2023 13:25 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Arema FC tetap menaruh fokus dengan tinggi jelang melawan Persija Jakarta pada lanjutan pekan ke-23 Liga 1 2022/23 di Stadion Patriot Bekasi, Minggu (12/02/23).

INDOSPORT.COM - Arema FC tetap menaruh fokus dengan tinggi jelang melawan Persija Jakarta pada lanjutan pekan ke-23 Liga 1 2022/23 di Stadion Patriot Bekasi, Minggu (12/02/23) sore WIB.

Sejatinya, jadwal away melawan Persija Jakarta di Liga 1 2022/23 ini masih bisa dihadiri oleh Aremania, yang notabene suporter setia Arema FC.

Namun sayang, sanksi untuk Arema FC berupa laga tanpa penonton berlaku khusus untuk semua jadwal home musim ini pasca Tragedi Kanjuruhan.

Namun seiring izin dari pihak kepolisian, Aremania untuk sementara tidak boleh datang menyaksikan pertandingan menghadapi Persija Jakarta.

Baca Juga

Kendati demikian, situasi itu tidak menurunkan fokus Arema FC dalam mengusung target mengambil poin dari markas tim berjulukan Macan Kemayoran.

"Kami datang untuk memberikan hiburan kepada suporter yang datang ke Stadion Patriot," ucap Pelatih Arema FC,I Putu Gede dalam pre-match press conferrence.

Baca Juga

Optimisme Arema FC juga tak bisa lepas dari hasil bagus saat mengalahkan Rans Nusantara FC 2-1 pada Rabu (08/02/23) lalu.

Kemenangan atas tim promosi itu jelas kembali membangkitkan motivasi tanding Johan Ahmat Farizi dkk selepas menelan lima kekalahan beruntun di Liga 1 2022-2023.

Baca Juga

1. Bermain di Kandang Persija Serasa di Rumah Sendiri?

Jakmania dan Aremania di GBK.

I Putu Gede sepertinya tahu kalau tugas mengambil angka dari markas Persija tidak akan mudah. Tim lawan juga tengah dalam top performance.

"Persija selalu bermain bagus dalam setiap pertandingan kandang. Tapi setiap tim punya kelemahan, kami manfaatkan itu," tandas dia.

Meski begitu dan tidak bisa didukung langsung Aremania, namun I Putu Gede merasa anak asuhnya akan bertanding di rumah sendiri.

Situasi ini terjadi karena hubungan akrab yang terjalin antara The Jak, sebutan suporter Persija dengan Aremania sejauh ini.

Baca Juga

"Sebagian hati The Jak pasti ada Aremania. Saya tahu betul dengan hubungan kedekatan itu," ucap Putu Gede.

"Saya punya feeling, besok akan bermain di rumah sendiri," imbuh pelatih pengganti Javier Roca tersebut.

Ya, Jakarta seolah menjadi rumah kedua bagi klub berlogo kepala singa. Tak cuma faktor The Jak Mania, Arema FC juga menggunakan Stadion PTIK sebagai markas untuk laga usiran.

Baca Juga
Persija JakartaAremaniaLiga IndonesiaI Putu Gede SwisantosoArema FCLiga 1

Berita Terkini