x

Penampilan Belum Nyetel di Chelsea, Joao Felix Malah Umbar Janji Nyeleneh Jelang Lawan Dortmund

Senin, 13 Februari 2023 19:53 WIB
Penulis: Khairul Ma'arif | Editor: Juni Adi
Joao Felix (tengah) merayakan golnya dengan Enzo Fernandez di laga West Ham vs Chelsea (11/02/23). (Foto: REUTERS/Tony Obrien)

INDOSPORT.COM – Meski baru cetak satu gol, pemain Chelsea, Joao Felix mengumbar janji nyeleneh jelang timnya melawan Borussia Dortmund di babak 16 besar Liga Champions.

Kedua tim akan saling bertemu di leg pertama babak 16 besar Liga Champions pada Kamis (16/2/23) dini hari dengan Borussia Dortmun yang akan bertindak sebagai tuan rumah terlebih dahulu.

Joao Felix merupakan pemain Chelsea yang baru didatangkan pada bursa transfer Januari lalu dari Atletico Madrid dengan status pinjaman hingga akhir musim.

Pemain asal Portugal itu sudah melakoni dua laga bersama Chelsea dan mencetak satu gol debutnya baru-baru ini di ajang Liga Inggris.

Meski baru mencetak satu gol untuk Chelsea, Joao Felix yakin bisa membawa The Blues lolos dari hadangan Borussia Dortmun di babak 16 besar Liga Champions.

Baca Juga

Bahkan Joao Felix mengumbar janji tersebut dengan sangat yakin jika Chelsea bisa melewati hadangan Borussia Dortmund di ajang Liga Champions.

Diansir dari football.london, Joao Felix mengungkapkan bahwa Chelsea harus memenangkan Liga Champions musim ini jika tidak ingin tanpa gelar diakhir musim.

Baca Juga

Borussia Dortmund akan menjamu Chelsea di Stadion Signal Iduna Park untuk bersaing mendapatkan tempat di perempat final Liga Champions.

Chelsea terpaut sepuluh poin dari posisi empat besar klasemen Liga Inggris sebagai batas terbawah lolos ke Liga Champions musim depan jika ingin kembali berkiprah.

Saat ini Newcastle United berada di posisi keempat Liga Inggris yang tampaknya terasa sulit untuk dapat dikejar Chelsea di akhir musim.

Baca Juga

1. Joao Felix Umbar Janji Bawa Chelsea Juara Liga Champions

Enzo Fernandez, pemain Chelsea. (Foto: REUTERS/Tony Obrien)

Satu diantara opsi untuk tetap dapat bermain di ajang Liga Champions musim depan bagi Chelsea adalah menjadi juara musim ini dengan pertama-tama harus dapat melewati hadangan Borussia Dortmund.

Joao Felix telah berjanji untuk memberikan trofi bergengsi Liga Champions untuk para penggemar Chelsea yang memang ingin kembali mengincar kejayaan di kancah Eropa.

Usai pertandingan melawan West Ham United, pemain berusia 23 tahun itu mengumbar janji di Liga Champions untuk para penggemar Chelsea yang menantikan gelar untuk klub kesayangannya.

"Sekarang fokusnya adalah pada pertandingan berikutnya. Pertandingan paling penting selalu yang berikutnya,” katanya dilansir dari football.london.

“Ini adalah Liga Champions, ini adalah kompetisi yang ingin kami menangkan. [Kampanye] Liga Champions kami dimulai pada hari Rabu, dan itu harus menjadi milik kami," tegas Joao Felix.

Baca Juga

Meski baru mencetak satu gol dan baru bermain dua laga bersama Chelsea, penampilan Joao Felix sudah dianggap cukup impresif saat ini.

Tetapi, Pelatih Chelsea, Graham Potter menjelaskan jika Joao Felix tidak dapat menjadi sosok sentral dewa penyelamat untuk memperbaiki semua masalah The Blues.

Baca Juga

Graham Potter pun angkat bicara usai Joao Felix mencetak gol debutnya untuk Chelsea yang dianggapnya memang sebagai sosok pemain yang berbakat.

Joao Felix yang berposisi sebagai penyerang ini memang didatangkan Chelsea untuk menjadi tumpuan tim dalam mencetak gol untuk meraih kemenangan.

Kemampuannya mencetak gol memang menarik Chelsea untuk merekrutnya, tetapi saat ini, Joao Felix masih butuh sedikit adaptasi lagi untuk bisa jadi tumpuan mencetak gol Graham Potter.

Baca Juga

Sumber: football.london

ChelseaLiga ChampionsBorussia DortmundJoao FelixGraham Potter

Berita Terkini