x

Top Skor Liga Spanyol: Lewandowski Tak Terbendung, Joselu dalam Bayang-bayang Benzema

Selasa, 14 Februari 2023 08:54 WIB
Penulis: Miftahul Huda | Editor: Prio Hari Kristanto
Penyerang Barcelona, Roberts Lewandowski sampai saat ini masih menguasai daftar top skor Liga Spanyol 202-23, sementara Joselu masih dibayangi Benzema. Foto: REUTERS/Pablo Morano

INDOSPORT.COM - Penyerang Barcelona, Roberts Lewandowski sampai saat ini masih menguasai daftar top skor Liga Spanyol 202-23, sementara Joselu masih dibayangi Benzema.

Sebanyak delapan pertandingan pekan ke-21 dalam lanjutan Liga Spanyol (LaLiga) 2022-23 telah selesai dilangsungkan, dengan laga penutup antara Cadiz vs Girona.

Sejumlah tim berhasil meraih poin penuh dan mengamankan posisi di klasemen. Salah satunya Barcelona yang berhasil menang tipis atas Villarreal.

Blaugrana semakin kokoh di puncak klasemen Liga Spanyol dengan torehan 56 poin. Tim asuhan Xavi Hernandez itu semakin meninggalkan rival abadinya, Real Madrid dengan jarak 11 poin.

El Real baru menghimpun 45 poin, namun Real Madrid berkesempatan memperpendek jarak kejaran lewat laga kontra Elche pada Kamis (16/2/23) dini hari WIB.

Baca Juga

Barcelona sukses mencuri poin penuh pada matchday ke-21 dalam laga lawatan ke kandang Villareal. Wonderkid Barca, Pedri berhasil menjadi pahlawan lewat gol indahnya pada menit ke-18.

Gol satu-satunya dalam pertandingan tersebut dilesatkan Pedri setelah menerima umpan matang dari Lewandowski yang menembus rapatnya barisan lawan.

Baca Juga

Dengan gesit Pedri menyusup pemain yang mengurung pergerakan Lewandowski dan bersiap menerima bola dari serangan sayap kanan.

Lewandowski pun menyadari pergerakan tersebut, dengan cerdas meneruskan umpan kepada Pedri. Sentuhan pendek itu akhirnya berhasil mengelabui bek Villarreal.

Meski hanya mencetak assist pada pekan ke-21, Robert Lewandowski masih menjadi top skorer Liga Spanyol musim 2022-23, berikut nama-nama bintang yang masuk dalam daftar:

Baca Juga

1. Top Skor Liga Spanyol 2022/2023

Robert Lewandowski di laga Barcelona vs Viktoria. Foto: REUTERS/Pablo Morano

Daftar top skor Liga Spanyol 2022/23 per hari ini, Selasa (14/2/23)

Real MadridBarcelonaKarim BenzemaRobert LewandowskiJoseluLiga SpanyolTop SkorBerita Liga Spanyol

Berita Terkini