x

Belum Banyak yang Tahu! 5 Pemain Ini Ternyata Pernah Main Bareng Cristiano Ronaldo

Rabu, 15 Februari 2023 20:10 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
Cristiano Ronaldo, pemain Manchester United. Foto: REUTERS/Phil Noble

INDOSPORT.COM - Cristiano Ronaldo sudah pernah bermain bersama banyak pemain. Namun belum banyak di antara kamu yang tahu, 5 pemain ini ternyata pernah bermain bersama sang bintang. 

Setiap kali tampil di atas lapangan, Cristiano Ronaldo memang selalu menunjukkan yang terbaik. Yang tidak jarang itu membuat pemain lain tidak terlihat. 

Baca Juga

Memang nama mega bintang asal Portugal itu tengah menjadi sorotan di pertengahan musim, lewat perselisihannya dengan Manchester United. 

Hubungannya bersama Manchester United pun semakin memburuk buntut Cristiano Ronaldo yang melakukan wawancara kontroversial bersama Piers Morgan.

Wawancara, yang dinilai tidak profesional dan etis, tersebut pada akhirnya membuat Ronaldo dan Setan Merah sepakat untuk bercerai.

Baca Juga

Setelah sempat menganggur beberapa bulan sejak dibuang Manchester United, Cristiano Ronaldo akhirnya memulai petualangannya di Timur Tengah. 

Bersama klub Arab Saudi, Al Nassr, Cristiano Ronaldo menjajal petualangan bermain sepak bola profesional di benua Asia.

Pekan lalu, dia baru saja membuktikan dirinya yang sempat mandul bersama Al Nassr lewat empat gol sekaligus. 

Baca Juga

Gol-gol tersebut menjadi bukti sahih bahwa Ronaldo adalah pemain bintang. Namun ada hal unik di balik karirnya, salah satunya adalah para pemain yang tidak disangka ternyata satu tim dengannya. 

Berikut INDOSPORT sudah rangkum 5 pemain yang mungkin kamu tidak sadari ternyata pernah satu tim dengan Cristiano Ronaldo. 


1. 5. Tim Howard

Caption

Cristiano Ronaldo datang ke Manchester United pada musim panas 2003. Tidak hanya itu, Setan Merah juga meresmikan kiper Amerika Serikat bernama Tim Howard. 

Pada pra-musim jelang musim 2003/2004, Howard langsung bermain bersama Ronaldo ketika Man United tur ke Amerika Serikat. 

Baca Juga

Namun ketimbang sebagai pemain Man United, Howard justru kini dikenang sebagai mantan kiper Everton. 

4. Diego Forlan

Man United merekrut striker muda asal Uruguay yang dianggap punya potensi besar di musim dingin 2002 silam. Yaitu Diego Forlan yang didatangkan dari klub Argentina Independiente. 

Dia datang ke Old Trafford setahun sebelum Ronaldo tiba dari Sporting Lisbon. Di musim 2003/2004, orang-orang tidak menyadari bahwa keduanya bermain bersama. 

Baca Juga

Forlan tampil 32 kali untuk Man United, dengan 24 kali bermain bersama Ronaldo dengan seragam Manchester United. 

Tapi sayang, pada musim panas 2004 Forlan hengkang ke Villarreal. Di momen yang sama, Wayne Rooney didatangkan dari Everton. 

3. Quinton Fortune

Salah satu yang paling dilupakan banyak orang adalah Quinton Fortune. Yang bahkan sudah gabung dengan Man United sejak 1999. 

Baca Juga

Dari tahun 1999 sampai 2006, cedera cukup sering menghampirinya. Mungkin hanya medio 2003-2005 dia terlihat cukup bagus untuk Man United. 

Sering bermain di belakang Ronaldo, Fortune juga sering beroperasi di sayap kiri penyerangan. Namun namanya seringkali luput dari ingatan banyak fans. 


2. 2. Christoph Metzelder

Cristoph Metzelder, Real Madrid.

Christoph Metzelder merupakan salah satu pemain berbakat asal Jerman. Karirnya mirip seperti Quinton Fortune yang sering cedera. 

Setelah kontraknya habis di Borussia Dortmund, Metzelder bergabung dengan Real Madrid di musim panas 2007. Ini hanya dua musim sebelum Ronaldo datang pada 2009. 

Namun di bawah asuhan Manuel Pellegrini, Metzelder dan Ronaldo memang pernah dimainkan bersamaan. Tapi tidaklah sering, yang membuat orang jarang menyadari keberadaan keduanya di satu tim.

Baca Juga

1. Jerzy Dudek

Jerzy Dudek yang menjadi pahlawan Liverpool di Liga Champions 2004/2005 ternyata pernah bermain bersama Cristiano Ronaldo. 

Dia datang ke Real Madrid pada musim panas 2007 setelah kontraknya di Anfield berakhir. Setelah Ronaldo datang 2009, Dudek tidak terlalu sering dimainkan. 

Total keduanya pernah bermain bersama di Real Madrid hanya dua pertandingan saja. Mungkin ini yang membuatnya luput dari perhatian.

Real MadridManchester UnitedCristiano RonaldoTim HowardDiego ForlanBola InternasionalChristoph Metzelder

Berita Terkini