x

Diresmikan Klub Liga 2 Turki, Madura United Mendukung Penuh Pilihan Ronaldo Kwateh

Rabu, 15 Februari 2023 15:32 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Pemain Madura United Ronaldo Kwateh saat latihan bersama timnya.

INDOSPORT.COM - Berbagai pertanyaan seputar kelanjutan karier striker berusia 18 tahun milik Madura United yakni Ronaldo Joybera Kwateh akhirnya terjawab.

Seperti diketahui, Ronaldo Kwateh sudah diresmikan bergabung dengan klub Bodrumspor yang berlaga di TFF 1 League alias kompetisi kasta kedua Liga Turki.

Hal ini dikuatkan dengan postingan Presiden Madura United, Achsanul Qosasi yang memasang foto Ronaldo dengan logo klub Bodrumspor.

AQ, panggilan karib Achsanul Qosasi juga menuliskan caption berupa dukungan penuh untuk karir yang dipilih oleh Ronaldo Kwateh.

"Sepak bola adalah penghidupan-mu, hargailah dia. Semoga kamu sukses dan terus menjadi kebanggaan keluarga dan negara-mu," tulis AQ Selasa (14/02/23).

Baca Juga

"Semoga indah jalan hiduo sepak bola mu, Conk (sapaan karib untuk anak khas Madura). Doa kai dari Madura dan Indonesia," imbuh AQ.

Konfirmasi itu juga dikuatkan dengan data yang disajikan situs statistik sepak bola, Soccerway. Ronaldo Kwateh sudah masuk ke dalam skuat Bodrumspor.

Saat ini, klub itu sedang dalam performa terbaik dengan menduduki peringkat ke-3 TFF 1 League alias Liga 2 Turki dengan 38 poin dari 21 laga.

Baca Juga

Tim yang dilatih Ismet Tasdemir itu pun sangat berpeluang untuk meraih satu dari 4 tiket promosi menuju Super Liga Turki yang dihuni Besiktas dll.

Ronaldo Kwateh bersama Bodrumspor akan berjuang untuk mengumpulkan poin dalam 15 laga yang tersisa di kasta kedua Liga Turki pada musim ini.

Baca Juga

1. Madura United Ikut Bangga

Achmad Figo saat mengawal Ronaldo Kwateh pada laga BRI Liga 1 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Selasa (20/12/22).

Manajemen klub dengan julukan Laskar Sape Kerrab memang sejak awal tak menghalangi opsi yang ditempuh Ronaldo Joybera Kwateh.

Ada yang beranggapan, kepergian Kwateh menuju Turki dinilai keliru karena berbarengan dengan program training center Timnas U-20 di Jakarta awal Februari.

Tim asuhan Shin Tae-yong itu sendiri tengah bersiap jelang menuju Uzbekistan untuk melakoni jadwal Piala Asia U-20 mulai Maret 2023.

Namun, Annisa Zhafarina selaku Direktur Utama PT Polana Bola Madura Bersatu sebagai badan legal Madura United, segera meluruskan isu miring itu.

"Ronaldo meminta izin kepada klub untuk melakukan negosiasi kontrak dengan salah satu klub eropa," ucap Annisa Zhafarina.

"Izin keberangkatannya bahkan lebih awal daripada (surat) pemanggilan Timnas Indonesia U-20," beber putri presiden klub, Achsanul Qosasi tersebut.

Baca Juga

Namun yang jelas, klub kebanggaan warga pulau garam itu ikut bangga dengan karir yang ditempuh Ronaldo Joybera Kwateh di eropa.

Selain karena masih 18 tahun, kompetisi sepak bola di Turki juga berada di level bagus untuk mengembangkan karir pemain asal Indonesia.

Baca Juga

"Sebagai salah satu pemain muda potensial yang memiliki kesempatan bermain di eropa, Madura United tentu saja mendukung proses ini," terang Annisa.

"Sebagai bagian dari kontribusi aktif Madura United untuk Indonesia," tambah figur yang sebelumnya menjabat Chief Operating Officer MU tersebut.

Baca Juga
Bursa TransferAchsanul QosasiTurkiLiga TurkiTimnas IndonesiaMadura United FCLiga IndonesiaLiga 1Ronaldo Kwateh

Berita Terkini