x

Alihkan Dana dari Jude Bellingham, Haruskah Real Madrid Rekrut Maradona Baru Milik Napoli?

Kamis, 16 Februari 2023 17:26 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Khvicha Kvaratskhelia, pemain Napoli. Foto: REUTERS/Ciro De Luca

INDOSPORT.COM – Klub raksasa Liga Spanyol, Real Madrid bisa saja mendatangkan bintang Napoli, Khvicha Kvaratskhelia daripada mendatangkan Jude Bellingham dari Borussia Dortmund.

Belakangan ini, Presiden Real Madrid yakni Florentino Perez tengah menata kebijakan baru klub soal transfer pemain.

Perez berujar bahwa dirinya akan membatasi transfer pemain bintang untuk pelatih Los Blancos, Carlo Ancelotti sebanyak satu pemain saja.

Padahal, Real Madrid tengah dalam fase pembenahan untuk mendatangkan beberapa pemain besar di berbagai macam posisi.

Bek kanan misalnya, Real Madrid kini tak punya pemain bagus, sementara Daniel Carvajal mulai menurun karena dimakan usia.

Baca Juga

Sementara, beberapa pelapis, seperti Lucas Vazquez dan Nacho juga tak cukup bagus kala menggantikan posisi Daniel Carvajal di sisi kanan pertahanan Real Madrid.

Selain itu, Real Madrid juga membutuhkan gelandang tengah baru untuk menggantikan posisi kosong yang ditinggalkan oleh Casemiro.

Baca Juga

Hanya ada dua gelandang mumpuni, yaitu Aurelien Tchouameni dan Eduardo Camavinga yang akan mengisi lini tengah sebagai pengganti Luka Modric dan Toni Kroos.

Satu gelandang lagi yang kabarnya akan coba didatangkan Real Madrid adalah Jude Bellingham yang belakangan membela Borussia Dortmund.

Hanya saja, Florentino Perez dikabarkan enggan untuk mendatangkan Jude Bellingham yang kabarnya akan dijual dengan harga cukup mahal.

Baca Juga

1. Real Madrid Sulit Dapatkan Bellingham

Jude Bellingham dalam laga DFB Pokal antara Hannover vs Borussia Dortmund

Selain itu, untuk mendatangkan Bellingham, Real Madrid, harus bersaing dengan beberapa klub, seperti Chelsea, Liverpool, dan Manchester United.

Tiga klub tersebut punya dana cukup besar, sehingga Real Madrid berada dalam posisi sulit untuk mendatangkan Bellingham.

Kondisi ini kabarnya membuat Real Madrid mulai mengalihkan target, dengan bintang Napoli, Khvicha Kvaratskhelia masuk dalam daftar belanja.

Meskipun berasal dari negara kecil, yaitu Georgia, Kvaratskhelia menjadi salah satu bintang Napoli di kompetisi musim 2022-2023.

Hanya saja, pencetak 11 gol dan 14 assist dari total 23 pertandingan itu bukanlah prioritas posisi Real Madrid, mengingat ada beberapa winger lainnya.

Baca Juga

Tercatat, ada nama Vinicius Junior, Rodrygo, dan Marco Asensio yang kini diandalkan oleh Carlo Ancelotti.

Selain itu, ada nama Brahim Diaz yang kabarnya akan ditarik kembali oleh Real Madrid, mengingat penampilan bagusnya bersama AC Milan.

Baca Juga

Kvaratskhelia sendiri tidak terlalu dibutuhkan oleh Real Madrid, mengingat mereka membutuhkan penyerang tengah sebagai pengganti Karim Benzema.

Tentu saja, Jude Bellingham lebih dibutuhkan oleh Real Madrid, untuk menggantikan Toni Kroos dan Luka Modric yang mulai menua.

Selain itu, Real Madrid harus memprioritaskan posisi lain, seperti penyerang tengah dan bek kanan untuk didatangkan di bursa transfer musim panas 2023 nanti.

Baca Juga
Bursa TransferReal MadridNapoliLiga SpanyolBerita Liga SpanyolJude BellinghamKhvicha Kvaratskhelia

Berita Terkini