x

Kampungan! Suporter Arsenal Hujani Kevin De Bruyne dengan Botol Plastik

Kamis, 16 Februari 2023 10:01 WIB
Penulis: Fahri Atilla | Editor: Prio Hari Kristanto
Hal yang tidak terpuji terjadi pada Kevin De Bruyne dalam laga lanjutan Liga Inggris antara Arsenal vs Man City. Foto: Reuters/Carl Recine

INDOSPORT.COM — Hal yang tidak terpuji terjadi pada Kevin De Bruyne dalam laga lanjutan Liga Inggris antara Arsenal vs Man City.

Laga kali ini berhasil dimenangkan oleh kubu Manchester City dengan skor telak 1 – 3 meski tidak diunggulkan dengan bermain sebagai tim tamu.

Kevin De Bruyne yang mendapat perlakuan tidak mengenakkan memang memiliki kontribusi besar dalam kemenangan Manchester City kali ini.

Maestro sepak bola asal Belgia tersebut menjadi pembuka gol dalam laga kali ini setelah blunder parah yang dilakukan oleh Tomiyasu pada menit 24'.

Belum cukup sampai di situ, De Bruyne juga menjadi pengumpan cantik pada gol ketiga The Citizen yang berhasil dieksekusi dengan baik oleh Haaland.

Baca Juga

Gol tersebut sekaligus membuat Arsenal tidak mampu membalikkan keadaan dan membuat The Citizen kini berada di puncak klasemen sementara.

Pep Guardiola, selaku pelatih Manchester City pun menginstruksikan untuk mencadangkan De Bruyne guna menghemat stamina pemain bintangnya tersebut.

Baca Juga

Pada momen tersebut, Kevin De Bruyne yang berjalan di sisi lapangan pun dilempari botol oleh para suporter Arsenal saking gerahnya.

Hal tersebut sontak membuat publik mengecam mereka dan bisa dibilang kalau para penggemar The Gunners ini tidak tahu diri.

Bagaimana tidak, diketahui bahwa para suporter Arsenal ini baru saja mengolok-olok tim pesaingnya tersebut kala mereka melawan Brentford pekan lalu.

Baca Juga

1. Sebutan Tidak Berkelas Lebih Cocok untuk Gooners

Jack Grealish dari Manchester City merayakan gol ke gawang Arsenal Reuters-Matthew Childs

Diketahui bahwa para penggemar Arsenal mengibarkan spanduk untuk mengolok-olok Manchester City pada laga mereka kontra Brentford.

Spanduk tersebut bertuliskan ‘Oil Money Can't Buy Class’ yang diartikan sebagai uang hasil minyak tidak bisa membeli kelas.

Ucapan tersebut menjurus pada kasus yang kini sedang menjerat raksasa Manchester tersebut sehubungan dengan finansial mereka.

Sedangkan uang minyak sendiri menyindir pemilik Manchester City yang memang berasal dari Uni Emirat Arab yang merupakan negara kaya hasil minyak.

Menilik apa yang terjadi pada laga kali ini, tidak punya kelas nampaknya malah lebih cocok menjadi label para penggemar Arsenal tersebut.

Baca Juga

Merundung pemain yang memiliki performa hebat dalam mengalahkan tim mereka tentu adalah perilaku yang sangat tidak berkelas.

Hal tersebut tentu menjadi ironi kedua dari spanduk mereka yang tampaknya tidak mereka pikirkan matang-matang sebelum mengibarkannya.

Baca Juga

Ironi pertama adalah ketika mereka tidak sadar diri bahwa mereka juga disokong oleh ‘uang minyak’ yang bahkan nama stadion mereka sendiri adalah Emirates.

Perusahaan Emirates merupakan salah satu perusahaan raksasa asal Uni Emirat Arab yang membuat para penggemar Arsenal tersebut tampak tidak tahu diri.

Ditambah, respons dari Kevin De Bruyne dengan ‘Ada yang mau minum?’ sendiri yang membuat para suporter Arsenal di Liga Inggris ini makin kebakaran jenggot.

Baca Juga

Sumber: Sport Bible

ArsenalManchester CityKevin De BruyneLiga InggrisBerita Liga Inggris

Berita Terkini