x

Terpilih Jadi Ketum PSSI, Gibran Rakabuming Langsung Kirim Pesan ke Erick Thohir

Kamis, 16 Februari 2023 16:09 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Isman Fadil
Ketua Umum PSSI 2023-2027, Erick Thohir.

INDOSPORT.COM - Walikota Solo, Gibran Rakabuming, langsung mengirimkan ucapan selamat setelah Erick Thohir terpilih sebagai ketua umum PSSI periode 2023-2027. Erick punya segudang pengalaman internasional untuk membenahi sepak bola Indonesia.

Gibran menjadi sosok yang selama ini mendukung penuh pencalonan Erick Thohir sebagai ketua umum PSSI. Sejak awal Gibran sudah yakin Erick bakal dipilih mayoritas voters pada kongres luar biasa (KLB) PSSI.

Keyakinan ini pada akhirnya berbuah manis. Ternyata, Erick Thohir mendapatkan 64 suara, dari total 86 voters yang punya hak pada KLB di Hotel Shangri-La, Jakarta, Kamis (16/2/23).

Kepastian terpilihnya Erick Thohir langsung direspons Gibran dengan mengirimkan pesan lewat WhatsApp kepada Erick Thohir.

"Baru aja kasih ucapan selamat juga. 'Selamat pak'," kata Gibran, Kamis (16/02/23).

Baca Juga

Pesan itu, kata Gibran, tak langsung dijawab Erick Thohir. Gibran menyadari kesibukan Erick Thohir yang masih mengikuti setiap proses dalam KLB PSSI.

"Beliau kan masih sibuk, nanti (pasti) dijawab," tutur Gibran.

Baca Juga

Gibran menyebut, stakeholder sepak bola Tanah Air memiliki harapan besar pada mantan presiden klub Inter Milan ini, agar sepak bola lebih berprestasi.

Tanpa ada keraguan, Gibran yakin Erick Thohir bisa menyelesaikan apa yang selama ini menjadi pekerjaan rumah PSSI.

"Saya yakin dengan pengalaman beliau memegang klub-klub bola di luar negeri, prestasi beliau dan selama ini menjadi Menteri BUMN, saya yakin PSSI ke arah yang lebih baik lagi," papar Gibran.

Baca Juga

1. Harapan Besar

Walikota Solo, Gibran Rakabuming. (Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT)

Menurut Gibran, para suporter Tanah Air, termasuk Persis Solo, memiliki harapan besar terhadap kompetisi sepak bola Tanah Air.

"Kalau pencinta sepak bola, teman-teman pecinta Persis Solo, pastinya ingin diperbolehkan nonton lagi. Sesimpel itu," ucap Gibran.

Tak lupa sejumlah perbaikan harus dilakukan agar kompetisi bisa berjalan dengan baik. Gibran ingin perbaikan wasit dilakukan kepengurusan PSSI periode 2023-2027 ini.

"Kita ingin juga wasit-wasit lebih fair. Pengadaan alat VAR, itu penting banget. Sudah waktunya," tegas Gibran.

"Edukasi ke teman-teman suporter juga. Standarisasi semua, sudah waktunya semua," lanjut putra sulung Presiden Joko Widodo ini.

Baca Juga

Erick Thohir baru saja terpilih pada Kamis (16/2/23). Masih ada banyak tugas yang harus dilakukan untuk melengkapi kepengurusan PSSI periode 2023-2027.

Makanya, Gibran meminta semua pihak bersabar menanti gerak nyata Erick Thohir. Perbaikan sepak bola Indonesia tinggal masalah waktu saja.

Baca Juga

"Saya yakin dengan beliau. Untuk masalah target, biar beliau-beliau yang ada di atas sana," ucap Gibran.

Erick Thohir menjadi ketua umum dengan perolehan 64 suara. Erick Thohir mengalahkan La Nyalla Mattalitti yang meraih 22 suara.

Sementara dua calon lain, Doni Setiabudi dan Arif Putra Wicaksono tak mendapatkan satu pun suara dari voters pada KLB PSSI tahun 2023 ini.

Baca Juga
PSSIErick ThohirLiga IndonesiaKetua Umum PSSIGibran Rakabuming Raka

Berita Terkini