x

Hasil Liga 1 PSIS vs Persis: Banyak Drama Terjadi, Derbi Jateng Berakhir Imbang

Jumat, 17 Februari 2023 17:14 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Indra Citra Sena
Hasil PSIS Semarang vs Persis Surakarta di pekan ke-25 Liga 1 2022-2023, Jumat (17/2/23) sore, berlangsung dengan banyak drama dan berakhir imbang.

INDOSPORT.COM – Hasil PSIS Semarang vs Persis Solo di pekan ke-25 Liga 1 2022-2023, Jumat (17/2/23) sore, berlangsung dengan banyak drama dan berakhir imbang.

Berlangsung di Stadion Jatidiri, derbi Jawa Tengah berakhir imbang 1-1 lewat gol Septian David Maulana (80’) dan Iran Jauhari (90’).

Lewat hasil imbang ini PSIS semarang masih bertengger di posisi kedelapan, sementara Persis Solo naik ke peringkat 10 klasemen Liga 1 2022-2023.

Laga bertajuk derbi Jawa Tengah kali ini pelatih PSIS Semarang Muhammad Ridwan memilih untuk tidak memainkan Taisei Marukawa sejak menit pertama.

Namun, karena bermain dengan status sebagai tuan rumah, PSIS Semarang tampil begitu dominan untuk menggempur pertahanan Persis.

Baca Juga

Meski baru berlangsung selama 20 menit, Laskar Mahesa Jenar sudah mendapatkan dua peluang emas. Apes, bola masih bisa diselamatkan oleh pemain lawan.

Wawan Febrianto nyaris merobek gawang Gianluca Claudio Pandeynuwu, tetapi bola hasil tendangannya langsung disapu begitu saja.

Baca Juga

Kendati demikian, Laskar Sambernyawa juga turut berhasil mendapatkan peluang. Tendangan Gavin Kwan Adsit nyaris membuka keunggulan, namun justru mengenai tiang gawang.

Derbi Jateng ini berlangsung dengan ketat dan kedua tim sudah mulai berani tampil terbuka sehingga mereka saling bertukar serangan.

Setelah dua menit tambahan waktu diberikan, kedudukan 0-0 antara PSIS Semarang vs Persis Solo bertahan hingga turun minum.

Baca Juga

1. Jalannya Babak Kedua

Hasil pertandingan antara PSIS Semarang vs Persis Solo (BRI Liga 1).

Memasuki jalannya babak kedua, M. Ridwan lantas melakukan pergantian pemain dengan memasukkan Taisei Marukawa dan Meru Kimura.

Kendati demikian, mereka masih kesulitan mencetak gol ke gawang Laskar Sambernyawa meski terus memberikan tekanan.

Gianluca tampil begitu mengesankan pada pertandingan kali ini karena berhasil mengamankan gawang Persis dari ancaman yang berbahaya.

Di sisa 16 menit terakhir, pertandingan sempat dihentikan karena terdapat gangguan dari luar lapangan. Kedua kapten klub diminta untuk memastikan keadaan di sekitar tribun utara dan timur.

Septian David Maulana pada akhirnya membuka keunggulan untuk PSIS Semarang, setelah sukses mengeksekusi penalti di menit ke-80.

Namun, Irfan Jauhari berhasil menjadi super-sub setelah mencetak gol penyeimbang setelah memaksimalkan celah dari bek PSIS. Apes, dia justru langsung diusir wasit usai menerima kartu kuning kedua karena melepas baju.

Alhasil, pertandingan antara PSIS Semarang vs Persis Solo di pekan ke-25 Liga 1 musim ini berakhir dengan hasil imbang 1-1.

Baca Juga

Susunan Pemain

PSIS (4-3-3): Adi Satryo; Fredyan Wahyu, Wahyu Prasetyo, Alfeandra Dewangga, Bayu Fiqri; Septian David Maulana, Damas Damar Jati, Ridho Syuhada; Vitinho, Hari Nur Yulianto, Wawan Febrianto.

Pelatih: Muhammad Ridwan

Persis (4-3-3): Gianluca Claudio Pandeynuwu; Gavin Kwan Adsit, Sutanto Tan, Rian Miziar, Chrystna Bhagascara; Mochamad Shulton Fajar, Taufiq Febriyanto, Ryo Matsumura; Alfath Fathier, Ferdinand Sinaga, Samsul Arif.

Pelatih: Leonardo Medina Arellano

Persis SoloPSIS SemarangLiga IndonesiaSeptian David MaulanaLiga 1Irfan JauhariLiga 1 2022-2023

Berita Terkini