x

Man United Imbang Kontra Barcelona, Garnacho: Kami Buktikan di Old Trafford!

Jumat, 17 Februari 2023 13:33 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
Alejandro Garnacho menyerukan pembuktian di Old Trafford setelah hasil imbang Manchester United saat menghadapi Barcelona di Liga Europa. Foto: REUTERS/Craig Brough

INDOSPORT.COM – Alejandro Garnacho menyerukan pembuktian di Old Trafford setelah hasil imbang Manchester United saat menghadapi Barcelona di Liga Europa.

Duel dua tim raksasa, Barcelona  vs Manchester United berlangsung sangat seru pada leg kedua babak playooff 16 besar Liga Europa 2022-2023 di Camp Nou, Jumat (17/2/23) dini hari WIB.

Kedua tim langsung bermain agresif sejak menit pertama. Baik Barcelona maupun Manchester United saling memberikan ancaman, tetapi hingga babak pertama berakhir skor imbang 0-0.

Memasuki babak kedua, hujan gol terjadi. Empat gol setidaknya tercipta pada 45 menit babak kedua berjalan.

Barcelona lebih dulu mampu membuka keunggulan pada menit ke-50 melalui aksi rekrutan anyar mereka musim ini, Marcos Alonso.

Baca Juga

Tak mau ketinggalan, dua menit berselang, Man United membalas untuk menyamakan kedudukan melalui aksi bomber mereka, Marcus Rashford.

Pada menit ke-59, Man United justru mampu berbalik unggul memanfaatkan gol bunuh diri yang dilakukan oleh pemain Barcelona, Jules Kounde.

Baca Juga

Barcelona akhirnya mampu menyelamatkan diri mereka dari kekalahan usai pada menit ke-76, Raphinha menjebol gawang David de Gea. Laga ini pun berakhir imbang 202.

Bagi skuad Erik ten Hag, mereka harus bekerja lebih keras demi kemenangan saat giliran menjamu Barcelona di Old Trafford pada 24 Februari mendatang.

Hal tersebut juga digemakan oleh wonderkid Setan Merah, Alejandro Garnacho, melalui cuitan di Twitter, bahwa kemenangan akan ditentukan di Old Trafford.

Baca Juga

1. Ten Hag Diminta Mainkan Garnacho pada Leg Kedua

Winger Manchester United, Alejandro Garnacho, melakukan selebrasi gol saat timnya mengalahkan Fulham pada pertandingan Liga Inggris, di Craven Cottage, London. REUTERS/Andrew Boyers

Dalam cuitannya, Alejandro Garnacho mengunggah foto saat dia terlibat duel dengan pemain Barcelona, Gavi, dalam perebutan bola.

“Ini (kemenangan) akan ditentukan di Old Trafford,” tulis Alejandro Garnacho.

Alejandro Garnacho sendiri jadi satu-satunya pemain cadangan yang dimainkan Erik ten Hag di laga Barcelona vs Manchester United. Dia turun di menit ke-82 menggantikan Jadon Sancho.

Tampil delapan menit di laga tersebut, Garnacho hanya melakukan 8 sentuhan dengan sekali umpan (akurasi 100 persen). Artinya, Garnacho bermain cukup efektif di laga ini.

Baca Juga

Melihat potensinya di lini serangan Manchester United, mantan gelandang klub Owen Hargreaves meminta Erik ten Hag untuk memainkan lagi Garnacho di leg kedua di Old Trafford. Syukur-syukur jadi starter.

Hal ini diungkapkan Hargreaves saat menyoroti kelemahan Barcelona dalam transisi dan kontrol permainan. Menurutnya, Garnacho cocok dimainkan di situasi ini untuk menekan skuad Xavi.

Baca Juga

“Mungkin (Alejandro) Garnacho bisa bermain, saya pikir dia akan sosok  dalam situasi ini,” ujar Hargreaves dilansir dari Metro.

“Ini memang agak mengejutkan, Marcus (Rashford) bermain menyisir lini tengah, dan (Wout) Weghorst bermain sebagai no.10 dan Bruno Fernandes bermain di sayap,” lanjutnya.

“Mungkin dia (Erik ten Hag) memainkan taktik berbeda. Tetapi ini terasa dalam trandisi, Barcelona tidak (main bagus) di sana (transisi) dan di Old Trafford Manchester United bisa dapat peluang bagus,” terangnya.

Baca Juga
Manchester UnitedBarcelonaLiga EuropaBola InternasionalBarcelona vs Manchester UnitedBerita Liga EuropaAlejandro Garnacho Ferreyra

Berita Terkini