x

Ratu Tisha Unggul Suara KLB Tapi Jadi Waketum II, Netizen Semprot Habis PSSI

Jumat, 17 Februari 2023 10:27 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Prio Hari Kristanto
Netizen memberikan kritik pedas untuk PSSI soal Ratu Tisha yang tiba-tiba menjadi Wakil Ketua Umum II meski unggul dari Menpora Zainudin Amali dalam KLB.

INDOSPORT.COM – Netizen memberikan kritik pedas untuk PSSI soal Ratu Tisha yang tiba-tiba menjadi Wakil Ketua Umum II meski unggul dari Menpora Zainudin Amali dalam KLB, Kamis (16/02/23).

PSSI kembali membuat netizen naik darah melalui unggahan terbarunya di media sosial Twitter resmi pada Kamis (16/02/23) malam WIB.

Dalam cuitannya, PSSI merangkum hasil Kongres Luar Biasa (KLB) untuk pemilihan ketua umum, wakil ketua umum hingga anggota eksekutif (Exco).

Hasil dari KLB itu ialah Erick Thohir selaku Menteri BUMN resmi terpilih menjadi ketua umum PSSI untuk periode 2023-2027.

Sedangkan Ratu Tisha dan Zainudin Amali terpilih sebagai Wakil Ketua Umum I dan II, usai Yunus Nusi memilih mundur dan otomatis sang Menpora yang menggantikannya.

Baca Juga

Namun tak lama kemudian PSSI malah mengumumkan bahwa Ratu Tisha menjadi Waketum II, sedangkan Zainudin sebagai Waketum I.

“Selamat atas terpilihnya kepengurusan PSSI Periode 2023-2027. Ketum PSSI: Erick Thohir, Waketum I: Zainuddin Amali, Waketum II: Ratu Tisha Desta. Selamat bertugas mengemban amanah membawa sepak bola Indonesia semakin bersinar!” cuit PSSI.

Baca Juga

Padahal menurut hasil voting ulang, Ratu Tisha mendapatkan 54 suara dan Yunus Nusi meraih 53 suara. Menpora Zainudin Amali hanya menduduki peringkat ketiga suara terbanyak dengan 44 suara.

Berdasarkan hasil ini, seharusnya Ratu Tishalah yang menjadi Waketum PSSI I, bukannya Zainudin Amali yang menduduki jabatan tersebut.

Cuitan dari akun Twitter PSSI soal jabatan Ratu Tisha dan Zainudin Amali yang tak sesuai dengan KLB pun mendapatkan kecaman dari netizen.

Baca Juga

1. Netizen Semprot dan Beri Kritik Pedas untuk PSSI

Erick Thohir resmi terpilih menjadi Ketua Umum PSSI periode 2023-2027 dalam Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI di hotel Shangri-La, Kamis (16/02/23).

Kemarahan netizen pun tersalurkan lewat kolom komentar dalam unggahan tersebut, di mana warga bertanya-tanya soal postingan PSSI.

Netizen juga merasa kesal karena menganggap adanya intrik ‘politik’ dalam perubahan jabatan yang diunggah oleh PSSI di media sosial.

Berikut deretan komentar kekecewaan netizen dan suporter sepak bola Indonesia soal postingan PSSI:

“Ratu Tisha dapet 54 suara Yunus Nusi 53 suara Zainudin Amali 44 suara. Ratu Tisha Wakil Ketua Umum 1, Zainudin Amali Wakil Ketua Umum 2. !!!!!!!!!!!! PSSI BOBROK!!!!!” @Gu*****

“Laaaah suara Ratu Tisha aja terbanyak masa iya jadi waketum 2? Aneeeh aneeeh ini federasi Admin kalo ada beginian tuh sampein ke atasan jangan cuma dibaca doang” @Af******

Baca Juga

“TOLONG DONG YANG FAIR MASA GARA GARA UMUR LEBIH TUA DIA BISA NGALAHIN SUARA TERBANYAK” @fi****

“Woi menpora di awal2 aja udh banyak mudarat nya ente. Mending mundur skrg dari pada sepakbola tambah ancur. Aneh bin ajaib tiba2 jadi waketum1 padahal dari hasil ibahan yg kalah. Aneehhh2” @da******

Baca Juga

“Kok bisa waketum 1 nya ZA. Harusnya kan RT sebagai pemenang vote pertama. Bisa dijelasin gk knpa bisa begitu? Pemilihan blm ada 24jam tp udh berpolemik seperti ini. Yakin bisa mensejahterakan sepak bola indonesia??? Kok jd ttp ragu yaa dgn keadaan ini” @wi*****

Sementara itu, sebelumnya juga sempat terjadi drama di mana hasil voting waketum sempat diulang. Saat itu, Menpora Zainudin Amali dan Yunus Nusi terpilih menjadi Wakil Ketua Umum PSSI. Namun keputusan tersebut diindikasi adanya kecurangan.

Setelah melakukan voting ulang, hasilnya Ratu Tisha mendapatkan 54 suara dan Yunus Nusi meraih 53 suara, Zainudin Amali dengan 44 suara. Namun Yunus memutuskan untuk mundur dan akhirnya Menpora mengambil alih jabatan waketum PSSI.

Baca Juga
PSSIErick ThohirKongres Luar Biasa (KLB)Liga IndonesiaRatu TishaZainudin AmaliBerita Liga 1Yunus Nusi

Berita Terkini