x

Profil Arya Sinulingga, Exco PSSI Baru yang Ternyata Staf Erick Thohir di BUMN

Sabtu, 18 Februari 2023 15:14 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Prio Hari Kristanto
Simak profil Exco PSSI baru bernama Arya Sinulingga yang ternyata merupakan staf Erick Thohir di Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

INDOSPORT.COM – Simak profil Exco PSSI baru bernama Arya Sinulingga yang ternyata merupakan staf Erick Thohir di Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Jajaran susunan pengurus PSSI yang anyar baru saja terbentuk lewat Kongres Luar Biasa (KLB) yang berlangsung pada Kamis (16/02/23) di Hotel Shangrila, Jakarta.

Erick Thohir muncul sebagai Ketum PSSI periode 2023-2027 dengan 64 suara, mengalahkan La Nyalla Mattalitti dengan 22 suara.

Tugas berat tentu sudah menanti Erick Thohir yang mana sudah ada insiden kericuhan di laga Liga 1 antara PSIS Semarang vs Persis Solo.

Erick Thohir langsung gercep menyelesaikan masalah tersebut di hari pertama pria berusia 52 tahun itu menjabat selaku Ketum PSSI.

Baca Juga

Sementara itu, Ratu Tisha dan Yunus Nusi awalnya terpilih selaku waketum pertama dan kedua PSSI lewat voting.

Akan tetapi, Yunus Nusi mengundurkan diri sehingga Zainudin Amali otomatis menjadi Waketum PSSI menggantikan Yunus Nusi.

Baca Juga

Di sisi lain, ada 12 anggota Exco PSSI terpilih, antara lain Vivin Cahyani, Ahmad Riyadh, Hasnuryadi Sulaiman, Pieter Tanuri dan Endri Erawan, yang merupakan lima wajah lama.

Tujuh Exco PSSI tersisa adalah orang baru, yaitu Eko Setyawan, John Rohue, Muhamad, Rudi Julianto, Sumardji, Arya Sinulingga, Khaerul Anwar

Simak profil Arya Sinulingga, Exco PSSI baru yang ternyata juga merupakan staf Erick Thohir di Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Baca Juga

1. Profil Arya Sinulingga

Arya Sinulingga, Exco PSSI. (Foto: Instagram@arya.m.sinulingga)

Arya Sinulingga lahir di Kabanjahe, Sumatera Utara, pada 18 Februari 1971, yang berarti beliau sedang merayakan ulang tahunnya hari ini, dan besar di lingkungan media.

Arya Sinulingga adalah lulusan Institut Teknologi Bandung (ITB) jurusan Teknik Sipil dan ia mempunyai jabatan yang tak sembarangan sepanjang kariernya.

Sebut saja dari Direktur Utama PT Hikmat Makna Aksara (Sindo Weekly), Direktur News & Corporate Secretary Global TV, hingga Direktur PT MNC Investama Tbk.

Masih ada Direktur PT MCI, Direktur Pemberitaan PT MNC Tbk, Wakil Direktur Utama iNews TV, Direktur Utama IDX Channel, Corporate Secretary Director PT MNC Tbk.

Pada 2019, Arya menjadi juru bicara tim kampanye nasional Joko Widodo - Ma’ruf Amin yang akhirnya mengantarkan Jokowi menjadi presiden RI selama dua periode.

Baca Juga

Setelahnya, Arya masuk ke dalam posisi staf khusus Menteri BUMN bidang komunikasi publik yang berarti pria berusia 52 tahun itu adalah staf Erick Thohir.

Seusai menjadi staf khusus Erick Thohir, Arya diangkat selaku komisaris PT Indonesia Asahan Alumininium (Inalum).

Baca Juga

Sebagai informasi, Arya juga mengepakkan sayapnya di dunia sepak bola yang mana ia adalah pendiri klub Karo United. Ia menjadi presiden klub yang kini jabatan itu sudah diletakkannya.

Hal ini membuktikan dirinya memang punya pengalaman di dunia sepak bola dan bukan sekadar orang tanpa jam terbang yang mengisi jabatan Exco PSSI.

Arya Sinulingga terpilih menjadi anggotan Exco PSSI periode 2023-2027 seusai memperoleh 58 suara dalam putaran kedua pemilihan.

Baca Juga
PSSIErick ThohirLiga IndonesiaArya Sinulingga

Berita Terkini