x

Kalahkan RANS Nusantara, Luis Milla Bersyukur dan Bicara Kekurangan Persib

Senin, 20 Februari 2023 10:45 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Pelatih Persib, Luis Milla, buka suara soal hasil pertandingan kontra RANS Nusantara FC di Liga 1, Minggu (19/02/23). Foto: Arif Rahman/INDOSPORT.

INDOSPORT.COM - Luis Milla bersyukur anak asuhnya bisa mengamankan poin penuh di laga RANS Nusantara vs Persib pada pekan ke-25 Liga 1 Indonesia 2022-2023.

Sebagai informasi, skuad Maung Bandung meraih kemenangan atas RANS Nusantara FC dengan skor 3-1 di Stadion Pakansari, Bogor, Minggu (19/02/23).

Tiga gol kemenangan Persib masing-masing dicetak oleh David da Silva melalui tendangan penalti menit 7, Ciro Alves (35'), dan bunuh diri Finky Pasamba (54').

Sementara itu, gol tunggal RANS Nusantara FC di pertandingan pekan ke-25 Liga 1 2022-2023 tersebut dicetak melalui Yanis Mbombo menit 60.

Menurut Luis Milla, kemenangan ini sangat penting bagi pasukannya untuk menjaga persaingan di papan atas. Apalagi, sebelumnya Persib kehilangan poin usai dikalahkan PSM Makassar 1-2.

Baca Juga

"Saya rasa bagi kami ini adalah pertandingan penting setelah sebelumnya mengalami kekalahan melawan PSM," kata Luis Milla saat konferensi pers setelah pertandingan.

Mantan pelatih Timnas Indonesia ini juga menambahkan, setelah kalah dari PSM Makassar, anak asuhnya memiliki motivasi berlipat untuk bangkit di liga.

Baca Juga

"Kami butuh meraih tiga poin dan kami memiliki perasaan yang bagus ketika masuk ke lapangan," tegas pelatih asal Spanyol ini menambahkan.

Di pertandingan RANS Nusantara vs Persib, Luis Milla menilai timnya bermain bagus terutama hingga memasuki menit 60. Alhasil, dalam waktu tersebut tim kebanggaan Bobotoh bisa mencetak tiga gol.

Dua dari tiga gol Persib dicetak di babak pertama melalui tendangan Ciro Alves, sedangkan satu gol lainnya terjadi di babak kedua pertandingan.

Baca Juga

1. Catatan Luis Milla tentang Penampilan Persib

Pelatih Persib, Luis Milla, buka suara soal hasil pertandingan kontra RANS Nusantara FC di Liga 1, Minggu (19/02/23). Foto: Arif Rahman/INDOSPORT.

Setelah unggul tiga gol, Luis Milla menilai penampilan anak asuhnya sedikit berbeda, sehingga lawan bisa menekan dan memperkecil ketertinggalan melalui gol Yanis Mbombo menit 60.

"Tim bermain dengan sangat bagus selama 60 menit dan bisa memimpin tiga gol tapi setelah itu dalam 30 menit akhir kami tidak bermain dengan cukup baik," ucap Luis Milla.

Kekurangan tersebut, menurut Luis Milla menjadi bahan evaluasi yang harus dibenahi, agar pada pertandingan selanjutnya bisa tampil lebih baik lagi dan kembali meraih kemenangan.

"Tim terlalu banyak tertekan ketika menguasai bola dan kami harus membenahi itu," ujar pelatih yang sempat memperkuat Barcelona saat masih menjadi pemain ini.

"Karena ada dua momen berbeda dari pemain, di babak pertama ditambah 15 menit babak kedua dan dalam 30 menit terakhir tim terlihat gugup. Kami harus membenahinya," jelas Luis Milla.

Baca Juga

Sementara itu, kemenangan yang diraih pada pertandingan tersebut, membuat skuad Maung Bandung naik ke peringkat dua klasemen dengan mengumpulkan 49 poin.

Pemuncak klasemen sementara Liga 1 2022-2023 masih ditempati PSM Makassar dengan mengoleksi 53 poin, setelah mereka menaklukkan Persik Kediri dengan skor 2-1.

Baca Juga

Persib sendiri setelah menghadapi RANS Nusantara FC, akan melakoni pertandingan kandang pekan ke-26 kompetisi Liga 1 2022-2023 menghadapi Arema FC, Kamis (23/02/23).

Skuat memiliki waktu selama tiga hari, untuk mempersiapkan diri untuk menghadapi Arema FC, pada laga tersebut Persib bakal menargetkan kemenangan untuk menjaga posisi di papan atas klasemen sementara Liga 1 2022-2023.

Pada pertemuan sebelumnya di putaran pertama kompetisi Liga 1 2022-2023, Persib berhasil menaklukkan Arema FC dengan skor 1-2 di Stadion Kanjuruhan, Malang, 11 September 2022.

Baca Juga
Persib BandungRans Nusantara FCLuis MillaLiga IndonesiaLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1Liga 1 2022-2023

Berita Terkini