x

Liga Champions: Hadapi Bayern Munchen di Leg Kedua, PSG Lagi-Lagi Ketiban Apes

Senin, 20 Februari 2023 12:15 WIB
Penulis: Fahri Atilla | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Pemain PSG, Neymar, saat ingin merebut bola dari pemain Marseille di Coupe de France.

INDOSPORT.COM - Leg kedua 16 besar Liga Champions Bayern Munchen vs PSG nampaknya akan kembali antiklimaks sehubungan kondisi Neymar yang sedang cedera.

Diketahui, bahwa PSG atau Paris Saint-Germain baru saja menghadapi Lille pada Minggu (19/02/2023) dalam laga lanjutan Ligue 1 Liga Prancis.

Bermain sebagai tim tuan rumah, Les Parisiens berhasil menang tipis atas Lille dengan skor 4-3 setelah Lionel Messi menjadi juru selamat mereka dalam laga kali ini.

Namun, hal yang tidak mengenakkan juga terjadi dalam pertandingan ini yakni salah satu bintang mereka, Neymar, harus menepi karena terkena cedera.

Diketahui bahwa Neymar cedera pergelangan kaki alias terkilir yang sering dianggap bukan cedera yang serius.

Baca Juga

Bintang berdarah Brasil ini memang sudah memiliki permasalahan pergelangan kaki sejak lama yang cukup menghambat kariernya sendiri.

Dia bahkan juga terkena cedera yang sama dalam gelaran Piala Dunia yang membuat situasnya saat ini tampak biasa untuk dirinya.

Baca Juga

Meski begitu, belum ada pengumuman resmi dari pihak PSG sehubungan dengan berapa lama bintangnya tersebut akan menjalani perawatan.

Namun, kemungkinan besar dirinya tidak bisa memperkuat timnya dalam laga krusial Liga Champions antara Bayern Munchen vs PSG mendatang.

Ajang balas dendam setelah kekalahan memalukan Les Parisiens terhadap Die Roten ini sendiri dijadwalkan bergulir pada 9 Maret mendatang.

Baca Juga

1. Pincang di Kandang Lawan

Proses gol Kingsley Coman di laga PSG vs Bayern Munchen (15/02/23). Foto: REUTERS/Christian Hartmann.

Dengan begitu, dengan tidak adanya Neymar, PSG tentu sangat dirugikan sehubungan dengan seberapa pentingnya kemenangan bagi mereka dalam laga tersebut.

Setelah kalah 0-1 di kandang, langkah mereka untuk bisa lolos ke putaran Liga Champions selanjutnya tentu menjadi lebih berat.

Bisa dibilang, kalau PSG memang tidak beruntung dalam dua leg Liga Champions melawan Bayern Munchen musim ini.

Pasalnya, dalam leg pertama Kylian Mbappe sebenarnya tidak berniat untuk diturunkan sehubungan dengan kondisinya yang belum sepenuhnya pulih.

Namun, mengingat bahwa timnya sendiri sedang berada di ujung tanduk, tak ada pilihan lain baginya selain untuk memaksa bermain.

Baca Juga

Kini, cedera kembali menghantui PSG dengan salah satu pemain terbaiknya juga yang menjadi korbannya yang membuat Les Parisiens memang terlihat tidak hoki.

Meski begitu, bisa saja Neymar nantinya akan dipaksa bermain seperti halnya Kylian Mbappe dalam leg pertama di Parc des Princes tempo hari.

Baca Juga

Jika menilik dari pertandingan PSG sendiri, mereka sebenarnya merupakan tim yang bisa dibilang angin-anginan meski memiliki skuad bertabur bintang.

Sepertinya, isu dasar seperti kekompakan tim masih menjadi masalah utama bagi Les Parisiens yang membuat mimpi mereka mengalahkan Bayern Munchen terlihat makin samar.

Bahkan, santer terdengar bahwa Neymar akan dijual setelah bikin onar dan Kylian Mbappe sendiri memperpanas suasana dengan memberikan komentar yang disinyalir menyindir rekannya itu sendiri.

Baca Juga

Sumber: GOAL

NeymarLiga ChampionsBayern MunchenParis Saint-GermainPSGBerita Liga Champions Eropa

Berita Terkini