x

Bursa Transfer: Minggat dari Juventus, Angel Di Maria Pilih Pulang Kampung ke Liga Spanyol

Selasa, 21 Februari 2023 05:40 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Aksi Angel Di Maria dalam duel Hellas Verona vs Juventus di pekan ke-14 Liga Italia 2022/23 REUTERS/Jennifer Lorenzini

INDOSPORT.COM – Pemain Juventus, Angel Di Maria, dilaporkan memilih untuk pulang kampung ke Liga Spanyol pada bursa transfer musim panas.

Angel Di Maria didatangkan Juventus dari Paris Saint Germain (PSG) pada bursa transfer musim panas lalu, tepatnya 8 Juli 2022.

Juventus mendapatkan tanda tangan Angel Di Maria dari Paris Saint Germain dengan status bebas transfer, alias gratisan.

Kendati demikian, Juventus memboyong Di Maria dengan durasi kontrak selama satu tahun, berarti hingga 30 Juni 2023 mendatang.

Sejauh ini, Angel Di Maria mencatatkan penampilan yang cukup positif dalam musim pertamanya membela Juventus.

Baca Juga

Tercatat, pemain berpaspor Argentina tersebut telah mengoleksi torehan 4 gol dan 6 assist dalam 20 laga yang dilakoni Juventus di semua ajang.

Hal tersebut membuktikan bahwa Angel Di Maria masih memiliki kualitas sangat berguna bagi tim yang dibelanya.

Baca Juga

Maka dari itu La Vecchia Signora, julukan Juventus, dilaporkan sangat tertarik untuk memperpanjang kontrak Di Maria di Allianz Stadium of Turin.

Meskipun begitu, langkah Juventus dalam menambah masa bakti winger berusia 35 tahun tersebut diyakini tidak akan mudah dilakukan.

Pasalnya, terdapat dua klub Liga Spanyol yang telah siap untuk mendatangkan Angel Di Maria di bursa transfer musim panas mendatang.

Baca Juga

1. Angel Di Maria Gabung Atletico atau Barcelona?

Aksi Angel Di Maria di laga Liga Italia antara Juventus vs Monza, Minggu (29/01/23) malam WIB.

Jika menilik pada catatan keseluruhan perjalan kariernya di dunia sepak bola professional, Angel Di Maria telah mencetak 158 gol.

Selain itu, Di Maria mampu membukukan 250 assist yang dibuat dalam lebih dari 650 pertandingan yang dilakoninya mulai dari saat membela Rosario Central hingga Juventus.

Catatan itu juga yang membuat Juventus jelas tidak ingin kehilangan pemain kelahiran Rosario pada 14 Februari 1988 tersebut.

Melansir dari The Sun, Angel Di Maria masih belum melakukan penandatanganan kontrak dengan Juventus, begitupun sebaliknya.

Padalah kontrak pemain berusia 35 tahun tersebut telah memasuki masa-masa terakhirnya bersama Juventus di Allianz Stadium of Turin.

Baca Juga

Sehingga, Di Maria memiliki peluang untuk segera meninggalkan Juventus pada bursa transfer musim panas mendatang.

Terlebih, Juventus terancam akan mendapatkan sanksi dari FIFA karena tersandung masalah korupsi. Sehingga, Angel Di Maria berpeluang untuk balik kampung ke Liga Spanyol.

Baca Juga

“Angel Di Maria mengakhiri komitmennya dengan Juventus pada 30 Juni dan, jika dia tidak memperbaruinya, dia akan dapat berganti posisi di akhir kursus tanpa masalah besar.”

“Juventus ingin memperpanjang kontrak Angel Di Maria bersama dengan klub,” tulis laporan yang dikutip dari The Sun.

“Tapi Barcelona dan Atletico Madrid juga mengincar sang gelandang, dan ingin menambahkannya ke skuad mereka,” tutup laporan tersebut.

Baca Juga

Sumber: The Sun

Bursa TransferAtletico MadridBarcelonaJuventusAngel di MariaBerita Bursa TransferOne Football

Berita Terkini