x

Hasil Mini Turnamen Timnas Indonesia U-20 vs Guatemala: Unggul Pemain, Garuda Muda Kalah Tipis

Selasa, 21 Februari 2023 21:37 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor:
Hasil Mini Turnamen antara Timnas Indonesia U-20 vs Guatemala sajikan Garuda Muda yang kalah tipis meskipun unggul jumlah pemain.

INDOSPORT.COM – Hasil Mini Turnamen antara Timnas Indonesia U-20 vs Guatemala sajikan Garuda Muda yang kalah tipis meskipun unggul jumlah pemain.

Laga Mini Turnamen antara Timnas Indonesia U-20 vs Guatemala berakhir bagi kemenangan Los Chapines dengan skor 0-1 yang mana gol dicetak oleh Jorge Solorzano pada menit ke-23

Daniel Alexander mencoba peruntungannya melepaskan tembakan dari luar kotak penalti pada menit ke-10, tetapi sepakannya masih melambung di atas mistar gawang Daffa Fasya Sumawijaya.

Lini pertahanan Garuda Muda sempat melakukan kesalahan sehingga Daniel Alexander bisa menceploskan tembakan dari kanan kotak penalti. Untung saja, tendangannya masih melambung.

Indonesia U-20 mendapat peluang cukup oke pada (17’) melalui situasi tendangan bebas di pojok kanan dekat kotak penalti, tetapi kiper Guatemala, Jorge Estuado, masih bisa menghalau umpan bola.

Baca Juga

Donny Tri Pamungkas mengancam lewat sepakan keras dari situasi tendangan bebas pada (20’), tetapi Jorge Estuado masih bisa melumpuhkan tendangan sang pemain.

Jorge Solorzano menciptakan gol spektakuler lewat tengah lapangan pada (23’) setelah berhasil merebut bola dari salah satu bek Timnas Indonesia U-20. Kedudukan 0-1 untuk keunggulan Guatemala.

Baca Juga

Arkhan Fikri melepaskan sepakan keras pada menit ke-30, sayangnya masih membentur tembok hidup Timnas Guatemala sehingga menghasilkan tendangan penjuru bagi Garuda Muda.

Timnas Indonesia U-20 tampak masih kesulitan untuk bisa membongkar rapatnya lini pertahanan Guatemala hingga menit ke-43 sehingga belum ada peluang berarti yang bisa dilesatkan oleh Garuda Muda.

Kedudukan 0-1 bagi keunggulan Los Chapines bertahan hingga babak pertama Mini Turnamen antara Timnas Indonesia U-20 vs Guatemala usai.

Baca Juga

1. Babak Kedua

Skuad Timnas Indonesia U-20 saat melawan Guatemala pada Turnamen Mini yang digelar PSSI sebagai persiapan Piala Asia U-20 2023 di Stadion GBK, Minggu (19/02/23).

Pada menit ke-47, salah satu pemain Guatemala melepas tembakan yang masih bisa dimentahkan oleh bek Indonesia, Jefry Rodriguez mencoba menyundul bola yang masih bisa ditangkap oleh Daffa dengan baik.

Timnas Indonesia mendapat keuntungan setelah pemain Guatemala, Julio Fernando Garcia, diusir dari lapangan oleh wasit pada menit ke-57 karena mengangkat kaki terlalu tinggi.

Tendangan Resa Aditya pada menit ke-62 nyaris saja menyamakan kedudukan, sayangnya bola sepakannya masih membentur tiang gawang Guatemala.

Timnas Indonesia mendapatkan momen serangan balik pada menit ke-69. Sayangnya, sepakan kaki kiri Ronaldo Kwateh masih terlalu lemah sehingga masih bisa ditangkap dengan sempurna oleh Jorge Estuado.

Timnas Indonesia U-20 lagi-lagi membuang peluang setelah Hokky Caraka melewati kiper Guatemala dan memberi umpan pada Arkhan Fikri.

Baca Juga

Namun, Arkhan Fikri malah memperlambat laju larinya sehingga Garuda Muda kehilangan momentum untuk menyamakan skor.

Hingga meit ke-74 ini, Garuda Muda tampak lebih menguasai pertandingan karena unggul jumlah pemain, sedangkan Guatemala hanya kerap membuang bola ketika ada kesempatan.

Baca Juga

Donny Tri Pamungkas memberikan umpan ciamik dari sisi kiri lapangan pada (75’) ke tengah lapangan. Namun, Hokky Caraka gagal menyontek bola sehingga Garuda Muda membuat peluang emas kembali.

Sulthan Zaky melepas tembakan spekulasi dari luar kotak penalti, tetapi masih sedikit melebar di sisi kiri gawang Jorge Estuado pada menit ke-83.

Kedudukan 0-1 bagi keunggulan Los Chapines bertahan hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya laga Mini Turnamen antara Timnas Indonesia U-20 vs Guatemala

Baca Juga

Susunan pemain

Timnas Indonesia U-20 (5-4-1): Daffa Fasya Sumawijaya; Donny Tri Pamungkas, Kakang Rudianto, Marcell Januar, Muhammad Ferarri, Zainadin Fariz; Achmad Maulana, Arkhan Fikri, Ginanjar Wahyu, Muh. Dzakky Asraf Huwaidi; Rabbani Tasnim.

Pelatih: Shin Tae-yong.

Guatemala (5-4-1): Jorge Estuado; Andy Julian Dominguez, Figo Alexander, Jeshua Jesafeth, Julio Fernando Garcia, Mathius Anderson; Allan Javier, Daniel Alexander, Jorge Solorzano, Nestor Ariel Cabrera; Jefry Leonardo Bantes.

Pelatih: Rafael Loredo Silva.

Timnas IndonesiaBola InternasionalTimnas Indonesia U-20Guatemala

Berita Terkini