x

Mengenal Folarin Balogun, Bintang Muda Arsenal yang Sukses Besar di Tanah Prancis

Selasa, 21 Februari 2023 19:05 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Indra Citra Sena
Falorin Balogun, besutan akademi Arsenal sedang menjalani musim yang fantastis sebagai pemain pinjaman di liga Prancis bersama Stade de Reims. (Foto: REUTERS/Christian Hartmann)

INDOSPORT.COM – Falorin Balogun, jebolan akademi Arsenal sedang menjalani musim yang fantastis sebagai pemain pinjaman di liga Prancis bersama Stade de Reims.

Seperti diketahui saat ini Arsenal sedang berada di peringkat satu Liga Inggris dengan hanya mengandalkan pemain-pemain mudanya.

Namun di balik kesuksesan Arsenal musim ini, sebenarnya skuad Mikel Arteta masih memiliki krisis terutama di posisi nomor 9.

Setelah ditinggal pergi Alexandre Lacazette, nomor 9 yang dimiliki Arsenal hanya tersisa Gabriel Jesus dan Eddie Nketiah.

Alih-alih membeli pemain baru, Arsenal sejatinya memiliki peluang mendatangkan penyerang anyar dengan memulangkan Falorin Balogun yang sedang menjalani musim mengesankan di Liga Prancis bersama Stade de Reims.

Baca Juga

Pemain muda itu tengah memimpin perburuan sepatu emas di Liga Prancis dengan torehan 15 golnya.

Setelah menjalani masa sulitnya bersama Middlesbrough tahun lalu, pemain Inggris U-21 tersebut seperti mendapatkan magisnya di Liga Prancis.

Baca Juga

Pergerakannya yang dinamis dan kecepatan berlarinya yang di atas rata-rata membuat penyerang muda ini menjadi mimpi buruk bagi lawannya di sepertiga akhir lapangan.

Selain itu, kemampuan menekannya yang bagus juga kerap mengacaukan fase pembangunan serangan lawan.

Kemampuan sentuhan bola Falorin Balogun juga berada di atas rata-rata, di mana di bawah Will Still 61,9% sentuhannya berada di sepertiga lawan.

Baca Juga

1. Kelemahan Falorin Balogun

Folarin Balogun saat melakukan selebrasi untuk Arsenal.

Namun di tengah performanya yang fantastis, Balogun tentu saja mempunyai beberapa kekurangan.

Gerakannya dapat dikatakan masih kurang dinamis jika harus dimainkan bersama pemain lain di sekitarnya.

Tak jarang, pemain berusia 21 tahun itu membuat beberapa kesalahan komunikasi dengan rekan setimnya ketika sedang membangun serangan.

Alhasil, kesalahan komunikasi tersebut sering membuat proses membangun serangan tak bisa berlangsung dengan baik.

Selain itu, eksekusi umpannya yang kurang tepat sasaran juga masih sering membuat kesusahan rekan setimnya.

Baca Juga

Balogun mengambil 3,5 tembakan per 90 menit di liga, sekaligus menempatkannya di peringkat tinggi di antara rekan-rekannya.

Tetapi angka-angka tersebut masih belum efektif karena seringkali penyerang muda ini memilih pilihan tendangan yang buruk.

Baca Juga

Pandangannya selalu menghadap ke bola dan tanpa ragu menembak dengan posisi tersebut, sehingga banyak dari arah tembakannya keluar dari sasaran.

Meskipun masih memiliki kekurangan, tetapi fakta bahwa pencapaiannya yang mengesankan bersama Stade Reims bisa menjadi kabar gembira bagi Mikel Arteta.

Pasalnya, Folarin Balogun bisa menjadi pelapis yang sempurna bagi Gabriel Jesus atau Eddie Nketiah di Arsenal.

Baca Juga

Sumber: Scouted Football

Bursa TransferArsenalMikel ArtetaGabriel JesusStade de ReimsEddie Nketiah

Berita Terkini