x

4 Bintang Chelsea yang Bakal Diselamatkan Thomas Tuchel Jika Tangani PSG

Rabu, 22 Februari 2023 18:35 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Indra Citra Sena
Thomas Tuchel saat laga final Liga Champions antara Manchester City vs Chelsea

INDOSPORT.COM – Sebanyak tiga pemain Chelsea akan diselamatkan oleh pelatih asal Jerman, Thomas Tuchel jika menangani Paris Saint-Germain di awal musim 2023-2024 nanti.

Pelatih asal Jerman, Thomas Tuchel  tengah dihubungkan kembali dengan Paris Saint-Germain menjelang akhir musim 2022-2023.

Memang, PSG tidaklah tampil buruk di bawah pelatih asal Prancis, Christophe Galtier, dengan masih menduduki peringkat pertama di Liga Prancis.

Hanya saja, penampilan PSG di Liga Champions cenderung buruk, sehingga menjadi perhatian Direktur Olahraga PSG, Luis Campos.

Untuk menyempurnakan PSG, Thomas Tuchel disebut akan menyelamatkan 3 Pemain klub raksasa Liga Inggris,  Chelsea, seperti dalam daftar berikut.

Pierre-Emerick Aubameyang

Baca Juga

Penyerang senior ini belakangan terpinggirkan di Chelsea, terutama usai munculnya nama Graham Potter sebagai pelatih.

Belakangan, Aubameyang disebut akan hengkang dari Chelsea dan beberapa klub, seperti Barcelona dan AC Milan sudah menyatakan berminat.

Baca Juga

Penyerang 33 tahun ini disebut akan coba dijadikan Thomas Tuchel sebagai pelapis dari Kylian Mbappe yang belakangan terlalu banyak turun.

Selain itu, adanya Aubameyang juga membuat Paris Saint-Germain memiliki penyerang nomor 9 yang sejak lama tak muncul dalam skuad Les Parisiens.

Tentu saja, dengan adanya penyerang nomor 9, strategi Thomas Tuchel di PSG akan menjadi jelas dan membuat kerja Neymar, Kylian Mbappe, dan Lionel Messi semakin mudah.

Baca Juga

1. Hakim Ziyech

Mateo Kovacic (tengah) dan Hakim Ziyech (kiri) berjalan lesu usai Chelsea kalah dari Brighton (29/10/22). (Foto: Reuters/John Sibley)

Hakim Ziyech menjadi pemain Chelsea selanjutnya yang akan diselamatkan Thomas Tuchel ke Paris Saint-germain.

Ziyech sendiri sempat disebut akan bergabung ke PSG di bursa transfer Januari 2023 lalu tetapi gagal terlaksana.

Pasalnya, ada beberapa berkas yang gagal diselesaikan, mengingat Chelsea saat itu berkonsentrasi pada transfer Enzo Fernandez.

Sebelumnya, Direktur PSG, Luis Campos menjadi salah satu fan permainan Hakim Ziyech dan disebut akan jadi tambahan bagus untuk lini depan.

Tentu saja, Thomas Tuchel akan mudah untuk mendatangkan Hakim Ziyech dan sang pemain akan selamat dari belenggu Chelsea.

Mason Mount

Baca Juga

Satu-satunya gelandang yang akan diselamatkan oleh Thomas Tuchel ke PSG adalah Mason Mount yang belakangan terus diisukan akan hengkang dari Chelsea.

Belakangan, Mount belum menerima perpanjangan kontrak dari Chelsea dengan sisa waktu hingga 2024 mendatang.

Baca Juga

Liverpool kabarnya menjadi tim yang makin dekat untuk merekrut Mason Mount, karena membutuhkan gelandang baru.

Hanya saja, dengan rumor bergabungnya Thomas Tuchel ke Paris Saint-germain, Mount menjadi salah satu pemain yang bisa dibawa ke Prancis.

Sebelumnya, Mason Mount adalah pemain yang diorbitkan oleh Frank Lampard sebelum dimaksimalkan kemampuannya oleh  Thomas Tuchel di Chelsea.

Baca Juga
ChelseaParis Saint-GermainLiga Primer InggrisThomas TuchelLiga InggrisBola InternasionalBerita Liga Inggris

Berita Terkini