x

Hasil Liga 1 Persija vs Barito Putera: Menang Dramatis di Menit Akhir, Macan Kemayoran Dapat 3 Poin

Rabu, 22 Februari 2023 17:09 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Hasil Liga 1 antara Persija Jakarta vs Barito Putera sajikan Macan Kemayoran yang menang dramatis di menit akhir sehingga dapat tiga poin.

INDOSPORT.COM – Hasil Liga 1 antara Persija Jakarta vs Barito Putera sajikan Macan Kemayoran yang menang dramatis di menit akhir sehingga dapat tiga poin. Laga ini digelar pada hari ini, Rabu (22/02/23), sore WIB di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi.

Laga Liga 1 ini dimenangi oleh Macan Kemayoran dengan skor 2-1. Gol Persija Jakarta dilesatkan oleh Riko Simanjuntak (34’) dan Hansamu Yama (90+8’).

Sementara itu, sebiji gol semata wayang Barito Putera dicetak oleh Gustavo Tocantins pada menit ke-32.

Aji Kusuma memberikan umpan ciamik dari kanan lapangan ke arah Witan Sulaeman, sayangnya sepakan pemain Timnas Indonesia pada (12’) masih bisa disetop oleh bek Barito Putera.

Aji Kusuma mendapat peluang emas setelah mendapat umpan dari salah satu rekannya, tetapi sepakannya dalam kotak penalti pada (17’) masih sedikit melenceng ke kanan gawang Barito.

Ilham Rio Fahmi memberikan umpan pada Rio Simanjuntak, tetapi tandukan sang pemain pada menit ke-29 masih sedikit melebar di atas mistar Yoewanto Setya Beny.

Baca Juga

Lini pertahanan Macan Kemayoran membuat kesalahan yang membuat Gustavo Toncantins menyetrap mereka lewat golnya pada (32’). Kedudukan 0-1 untuk keunggulan Barito Putera.

Riko Simanjuntak berhasil menjadi pahlawan penyama kedudukan pada (35’) lewat sontekannya setelah Beny baru saja jatuh untuk menyelamatkan bola.

Baca Juga

Mike Ott memberikan ancaman pada menit ke-42 lewat sepakan dari dalam kiri kotak penalti yang masih bisa dimentahkan oleh Andritany Ardhiyasa.

Bayu Pradana mendapatan bola liar dari situasi tendangan penjuru, tetapi tandukannya masih sedikit melenceng di atas mistar gawang Andritany Ardhiyasa pada (45+2’).

Kedudukan 1-1 di laga Liga 1 antara Persija Jakarta vs Barito Putera bertahan hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya babak pertama.

Baca Juga

1. Babak Kedua

Pertandingan Liga 1 pekan ke-26 antara Persija Jakarta vs Barito Putera di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Rabu (22/02/23).

Renan salah memberikan umpan pada Ryota Noma yang membuat bola jatuh ke salah satu pemain Persija dan langsung mengumpan pada Witan Sulaeman. Sayangnya, sontekan Witan Sulaeman pada menit ke-47 itu masih belum menemui sasaran ke gawang yang dijaga oleh Yoewanto Setya Beny.

Usaha Hanif Sjahbandi untuk menggandakan keunggulan bagi Persija pada (61’) masih belum berhasil setelah tandukannya membentur kanan tiang gawang Barito Putera.

Rizky Pora memberikan ancaman lewat sepakannya pada menit ke-70, tetapi tendangannya masih sedikit melenceng ke kiri gawang Andritany Ardhiyasa.

Hingga menit ke-86, belum ada ancaman berarti yang disuguhkan oleh Persija Jakarta maupun Barito Putera. Kedudukan masih bertahan 1-1. Bek Barito Putera, Renan Alves, mengancam lewat tandukannya pada menit ke-90+2, tetapi sundulannya masih belum menemui sasaran.

Perebutan bola pada babak injury time ini lebih banyak terjadi di tengah mengingat pasukan Thomas Doll dan tim besutan Rahmad Darmawan sama-sama mengincar poin penuh.

Baca Juga

Hansamu Yama muncul sebagai pahlawan lewat tandukannya dalam kotak penalti yang berhasil menggetarkan gawang Yoewanto Setya Beny pada (90+8’).

Kedudukan 2-1 bagi keunggulan Macan Kemayoran bertahan hingga akhirnya wasit meniup peluit tanda usainya laga Liga 1 antara Persija Jakarta vs Barito Putera.

Baca Juga

Dengan kemenangan ini, Persija Jakarta berhasil menggusur peringkat kedua, yang dihuni oleh Persib Bandung sebelumnya, dengan koleksi 50 poin dari 25 laga.

Susunan pemain

Persija Jakarta (3-4-3): Andritany Ardhiyasa; Hanif Sjahbandi, Maman Abdurrahman,  Hansamu Yama; Ilham Rio Fahmi, Syahrian Abimanyu, Resky Fandi Witriawan, Firza Andika; Riko Simanjuntak, Aji Kusuma, Witan Sulaeman.

Barito Putera (3-5-2): Yoewanto Setya Beny; Muhamad Firly, Renan Alves, Yuswanto Aditya; Bagas Kaffa, Bayu Pradana Andriatmo, Muhamad Reza Zuhro Ussurur, Mike Ott, Frank Sokoy; Ryota Noma, Gustavo Tocantins.

Baca Juga
Barito PuteraPersija JakartaHansamu Yama PranataLiga IndonesiaRiko SimanjuntakLiga 1

Berita Terkini